Bukan Sembarang Jam Tangan, Seri Orient Ini Dibuat dengan Ketelitian dan Keterampilan Paripurna Khas Jepang

by Han Apr 11, 2023 7 min read

Jajaran Series Jam Tangan Orient

1. Orient 

Dikenal karena presisinya dan desainnya yang memukau, Orient tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Nah, Minwatch ingin mengajakmu berkenalan dengan empat series dari Orient, Orient Classic, Orient Contemporary, Orient Sports dan Orient Revival. Masing-masing series tentu memiliki keunggulan dan juga ciri khasnya. Berikut adalah keunggulan dari series-series Orient.

A. Orient Classic  

Orient Classic.
Orient Classic.

Series Orient Classic begitu dikenal akan detail desain yang unggul dan memiliki karakter yang kuat. Orient Classic memiliki ciri khas pada case shape-nya yang berbentuk lingkaran yang klasik. Orient Classic memiliki berbagai ukuran mulai dari 36 mm hingga 41.5mm. Karena itu jam tangan ini sangat cocok digunakan baik untuk pria maupun wanita. 

Beberapa series Orient Classic menggunakan movement quartz buatan Jepang. Selain itu, classic watch ini hadir dengan dua pilihan strap yaitu metal dan leather. Kamu dapat sesuaikan jam tangan ini dengan karakter kamu karena terdapat berbagai warna seperti beige, hijau, ivory, navy dan sebagainya. 

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

B. Orient Contemporary

Orient Contemporary.
Orient Contemporary.

Series Orient Contemporary menghadirkan keanggunan dan desain modern. Sebagai salah satu casual watch, jam tangan ini cocok digunakan untuk setiap kesempatan. Hadir untuk pria dan wanita, koleksi ini memiliki ukuran diameter yang beragam mulai dari 31 mm hingga 40 mm. Uniknya terdapat dua macam bentuk case shape pada series ini, yaitu lingkaran dan tonneau.

Selain desainnya yang casual, jam tangan ini memiliki banyak warna sehingga cocok untuk kamu sesuaikan dengan segala suasana. Mulai dari antique silver, hijau, navy, cokelat, champagne, dan lain sebagainya. Koleksi ini memiliki model terbarunya yaitu “Contemporary Semi-skeleton with small second” yang menghadirkan jam tangan skeleton dengan penunjuk jarum jam detik yang kecil dengan nama Orient Mechanical Contemporary Watch, Leather Strap – 40.8mm (RA-AR0004S). 

Selain itu ada juga contemporary mechanical watch dengan fitur tanggal yang hadir khusus untuk wanita yaitu Orient Mechanical Contemporary Watch, Leather Strap – 32.0mm (RA-NR2005S). Selanjutnya ada Orient Mechanical Contemporary Watch, Leather Strap – 36.0mm (EUAG001W) yang hadir dengan case shape tonneau dan memiliki tampilan angka romawi. Masih banyak terdapat variasi model lainnya yang bisa kamu temukan dan cocokkan dengan gaya kamu. 

C. Orient Sports

Orient Sports.
Orient Sports.

Buat kamu yang memiliki gaya hidup aktif dan suka tantangan, wajib melirik series satu ini! Series Orient Sports hadir dengan desain sporty yang menarik dan memiliki segudang fitur yang mendukung kegiatan outdoor. Beberapa koleksi dalam Orient Sports bisa untuk menyelam dan berenang karena memiliki ketahanan air tinggi sesuai ISO, lume, solar powered, dan lainnya. Koleksi ini ini didesain untuk para lelaki, karena memiliki ukuran yang beragam mulai dari 41.8 mm hingga 46 mm.

Series ini hadir dengan berbagai pilihan strap yang mulai dari leather, metal, nylon, rubber dan silicon. Rata-rata dari series ini dibekali dengan mechanical movement dengan calibre F6722 buatan Jepang. Beberapa model yang terkenal dari series ini seperti jam tangan diver’s M-Force, Orient Mako, Ray, Orient Flieger untuk pilot dan lainnya.

D. Orient Revival

Orient Revival The Retro Future Camera RA-AR0204G00B.
Orient Revival The Retro Future Camera RA-AR0204G00B.

Series Orient Revival merupakan kreasi ulang jam tangan Orient seri yang lampau, dan di remake kembali saat ini. Jam tangan ini hadir dengan diameter beragam, mulai dari 40.8mm hingga 43.8mm. Beberapa koleksi ini merupakan limited edition seperti Orient Mechanical Revival Watch, Metal Strap – 43.5mm (RA-AA0E04Y) Limited yang merupakan reproduction dari gambar peta dunia asli dari tahun 1969. 

Baca juga : Menjelajahi Peta Dunia Dengan Orient Revival World Map

Selain itu terdapat Orient Mechanical Revival Watch, Metal Strap – 43.8mm (RA-AA0D02R) yang terinspirasi dari jam tangan selam tahun 1965 yaitu Weekly Auto Orient King Diver. Sejak di launching pada tahun 1965, King Diver menjadi akar dari semua jam tangan penyelam Orient saat ini.

Selanjutnya koleksi yang dikenal dengan nama “The Retro Future Camera” – Orient Mechanical Revival Watch, Leather Strap – 40.8mm (RA-AR0202E). Model ini memperkenalkan fitur-fitur modern pada jam tangan Orient Star Retro Future Camera yang diluncurkan pada tahun 2005. Bahkan hingga saat ini, koleksinya tetap populer di antara banyak penggemarnya di seluruh dunia. Kamu bisa menemukan series unik lainnya melalui Orient Revival.

2. Orient Star 

Series Orient Star dikenal sebagai series yang begitu istimewa karena menyajikan desain yang modern, berkualitas, craftsmanship, dan elegant simplicity sejak tahun 1951. Series Orient Star dibagi menjadi tiga yaitu Classic, Contemporary dan Sports. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

A. Orient Star Classic  

Orient Star Classic.
Orient Star Classic.

Series Orient Star Classic merupakan series jam tangan Orient yang mengedepankan keindahan melalui desain yang mendetail dan elegan. Walaupun terlihat memiliki desain yang sederhana, koleksi ini memiliki detail yang benar-benar memberi karakter pada setiap jam tangan.

Series ini umumnya menggunakan in-house 46-F8 series mechanical movement mechanical, yang dibekali dengan beberapa calibre yang beragam antara lain F8B62, F8B63 dan F6N44 buatan Jepang. Series Orient Star Classic dapat digunakan baik untuk pria maupun wanita. Hal itu dikarenakan tersedianya beragam ukuran diameter dial mulai dari ukuran kecil sebesar 30.5mm hingga yang terbesar yaitu 41mm.

Orient Star Classic memiliki beragam warna yang klasik cenderung elegan, seperti hitam, abu-abu, champagne, dan emas. Untuk seriesnya antara lain terdapat Orient Mechanical Classic Watch, Metal Strap – 38.7mm (RE-AW0006S) yang merupakan tribute pada desain klasik Orient sejak tahun 1950. Series ini merupakan “Heritage Gothic” yang mewakili era kontemporer dalam pengembangan gaya dan kreatif pada masanya. 

Baca juga : Review Jam Tangan: Orient Bambino, Dresswatch Paling Kekinian

Lalu ada juga Orient Star Mechanical Classic Watch, Cordovan Strap – 41.0mm (RE-AY0107N) yang menghidupkan kembali gaya klasik Orient dengan angka Romawi sebagai penunjuk waktu. Selanjutnya ada Orient Star Mechanical Classic Watch, Cordovan Strap – 38.8mm (RE-AZ0005S) yang memiliki skeleton structure dengan menggunakan teknologi MEMS Epson, dan masih banyak koleksi lainnya.

B. Orient Star Contemporary

Orient Star Contemporary.
Orient Star Contemporary.

Series Orient Star Contemporary menghadirkan jam tangan yang serbaguna dengan variasi pengaturan yang beragam. Series ini merupakan mechanical watch yang hadir untuk pria dan wanita dengan beragam diameter pada dial. Hadir dengan ukuran mulai dari 30mm – 41mm, dengan warna-warna seperti blue gradation, bordeaux, cokelat, champagne, hijau gelap dan lain sebagainya.

Beberapa series seperti Orient Star Mechanical Contemporary Watch, Metal Strap – 41.0mm (RE-AV0004N) berukuran 39.3mm bahkan sudah dilengkapi dengan indikator power reverse pada dial yang menunjukkan jumlah energi yang tersisa. Lalu terdapat Orient Star Mechanical Contemporary Watch, Leather Strap – 39.3mm (RE-AT0015L) Limited yang hadir dengan tampilan semi-skeleton view dengan luminous. 

Untuk kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada Orient Star Mechanical Contemporary Watch, Metal Strap – 30.0mm (RE-ND0101S) karena memiliki diameter 30mm dengan tampilan retro modern cushion shape. Selain itu masih banyak lagi koleksi lainnya yang bisa kamu temukan pada series Orient Star Contemporary lainnya.

C. Orient Star Sports

Orient Star Sports.
Orient Star Sports.

Series Orient Star Sports merupakan koleksi Orient yang cocok untuk kamu yang memiliki jiwa petualang. Koleksi ini memiliki nuansa urban yang menarik dengan desain yang modern. Cocok untuk laki-laki yang aktif, series ini hadir dengan ukuran mulai dari 41.0mm hingga 43.2mm. Pada strap series ini memiliki banyak pilihan yang beragam mulai dari nylon, silicon, metal dan leather strap.

Koleksi ini menggabungkan karakteristik tradisional dan sporty contohnya pada penggunaan luminous pada indeks jam tangan untuk melihat dalam gelap. Beberapa koleksi jam penyelam dengan water resistant 200m sudah sesuai ISO 6425.

Baca juga : Satu Minggu Bersama Orient Envoy

Koleksi Jam Tangan Orient Kini Hadir di Jamtangan.com

1. Orient Classic FTV02001B Quartz Black Dial Black Leather Strap

Orient Classic FTV02001B.
Orient Classic FTV02001B.

2. Orient Star RE-AU0301B Automatic Men Black Dial Stainless Steel Strap

Orient Star RE-AU0301B.
Orient Star RE-AU0301B.

3. Orient Contemporary RA-AA0A04S Automatic Men White Dial Stainless Steel Strap

Orient Contemporary RA-AA0A04S.
Orient Contemporary RA-AA0A04S.

4. Orient Sports RA-AC0K01B New Triton Automatic WR 200M Black Dial Stainless Steel Strap

Orient Sports RA-AC0K01B.
Orient Sports RA-AC0K01B.

Jajaran Orient di atas tentunya sangat menarik bukan? Untuk kamu yang ingin merasakan Japanese Craftsmanship yang berkualitas pada pergelangan kamu, segera dapatkan jam tangan Orient di Jamtangan.com. Nikmati promo menarik lainnya dengan membeli jam tangan di Jamtangan.com.

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more