Review Jam Tangan: Orient Bambino, Dresswatch Paling Kekinian

Review Jam Tangan Orient Bambino
Review Jam Tangan Orient Bambino

Untuk kamu yang penasaran dengan jam tangan Orient Bambino, cek review jam tangan Orient Bambino secara lengkap di sini. Orient Bambino sudah menjadi koleksi best seller dari Orient. Brand asal Jepang ini menghadirkan dress watch kekinian yang memukau. Seperti apa selengkapnya? Simak terus ulasan Minwatch berikut ini.

Mungkin banyak bertanya-tanya mengapa jam tangan Orient dibuat tiruannya?  Bahkan tidak sedikit juga lho orang-orang yang tidak menyadari bahwa mereka sedang membeli jam tangan palsu. Untuk itu kamu perlu mengetahui 6 ciri-ciri jam tangan Orient asli supaya tidak terkecoh dengan yang palsu.

Review Orient Bambino

Mari kita review jam tangan Orient Bambino dari hal pertama, yaitu ukuran case yang lebih compact. Orient Bambino merupakan koleksi Orient yang paling laris sepanjang sejarah brand asal Jepang ini. Yang membuat koleksi Bambino begitu menarik adalah, versi baru dari model ini menonjol dengan case yang lebih compact yaitu sebesar 38,4mm, di mana pada versi sebelumnya memiliki diameter sebesar 40,5mm.

Lalu kelebihan jam tangan Orient Bambino yang berikutnya yaitu dari segi harga. Tidak diragukan lagi, tampilan dan spesifikasi automatic dress watch sangat memukau dengan harga yang affordable sekitar Rp 3,3 juta-an. Kamu yang ingin terlihat elegan dan mewah tapi tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam, jam tangan ini pas banget buat kamu!

Bila membahas harga tentu saja relatif, tetapi dalam konteks mechanical watches yang benar-benar terjangkau, Orient Bambino dapat menjadi alternatif yang menjanjikan untuk kamu. Bukan sekedar jam tangan yang umum dan standar, namun Bambino bisa kita nobatkan sebagai salah satu jam tangan elegan yang langka saat ini. 

Jam tangan Orient Bambino.
Jam tangan Orient Bambino.
Sumber: monochrome-watches.com.

Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Case Bambino yang compact berbentuk lingkaran, nampak klasik dan menggunakan material stainless steel anti karat, tampak menonjol dengan bezel tipis dan domed crystal yang menggunakan mineral glass, dan bukan menggunakan sapphire. Selain itu jam tangan ini dihiasi juga dengan crown yang relatif besar supaya dapat memudahkan kamu dalam mengoperasikannya.

Kamu dapat mengenakan dress watch ukuran sedang ini dengan nyaman di pergelangan kamu. Dengan ketebalan 12,5mm, case Orient Bambino tidak terlalu tebal dan terlihat anggun disandingkan dengan manset kemeja kamu. Dengan domed-shaped crystal, case tampak lebih tipis dibandingkan dengan ukuran sebenarnya.

Orient Bambino Dress watch.
Orient Bambino Dress watch.
Sumber: monochrome-watches.com.

Review jam tangan Orient Bambino yang berikutnya yaitu untuk dial. Setelah melihat Orient Bambino, pasti semua setuju kan kalau pesona jam tangan ini terlihat pada dialnya yang memperlihatkan convex crystal dan domed dial. Secara keseluruhan, tampilannya masih mengacu pada versi Bambino sebelumnya, namun model baru ini didesain ulang dengan selera yang lebih tinggi.

Salah satu variannya memiliki silver-coloured dial dengan baton-style markers,yang dipasangkan dengan jarum jam bergaya colour-matched dauphine-style

Memiliki display tanggal melalui aperture pada pukul 3, menyajikan tampilan dial yang klasik, bersih, dan ideal dan membuat Orient Bambino ini memiliki tingkat keterbacaan yang sangat baik. Karena jam tangan ini merupakan dress watch, maka tidak ada lume di bagian dial-nya.

Bambino 38 telah dirilis dalam 4 varian yang terdiri dari berbagai warna. Warna silver dengan model kekinian yang klasik, warna beige dengan penunjuk jarum jam berwarna biru, dial berwarna hitam dan dial  yang dipasangkan dengan case berwarna emas.

Empat varian Orient Bambino.
Empat varian Orient Bambino.
Sumber: monochrome-watches.com.

Rahasia Populernya Orient Mako dan Ray

Jam tangan ini memiliki fitur ketahanan air hingga 30 meter. Kamu tidak dapat menggunakan jam tangan ini untuk berenang, namun dengan fitur ketahanan air tersebut Orient Bambino kamu masih aman jika sekedar terkena cipratan air keran atau gerimis kecil.

Mungkin keterangan “water resistant” pada dial tampak hampir ketinggalan jaman saat ini. Namun hal ini berkontribusi pada kesan vintage model, khususnya dengan cursive font yang saling menyambung.

Saat kamu membalik jam tangan kamu, kamu bisa lihat sisi caseback yang menampilkan in-house automatic calibre F6724. Terlihat jam tangan ini memiliki dekorasi yang cukup minimalis namun terdapat open-worked rotor yang diukir dengan logo Orient dan menambah kesan eksklusif.

Dari sisi teknis, jam tangan ini menawarkan power reserve selama 40 jam saat tidak dipakai sepenuhnya. Dilengkapi dengan 22 jewels membuat jam tangan ini semakin presisi, dengan akurasi kisaran +25/-15 detik per hari.

Caseback Orient Bambino.
Caseback Orient Bambino.
Sumber: monochrome-watches.com.

Menjelajahi Peta Dunia dengan Orient Revival World Map

Setelah review jam tangan Orient Bambino dari case, dial, case back seta lainnya semakin menyadari bahwa Orient Bambino merupakan dress watch yang elegan sekaligus klasik. Memiliki 3 jarum yaitu penunjuk jam, menit dan detik yang menampilkan kesan klasik yang sempurna. Jam tangan ini cocok untuk kamu yang simple dan elegan yang menyukai jam tangan klasik.

Jam tangan orient Bambino ini cocok untuk kamu yang ingin memulai koleksi jam tangan. Selain itu, jam tangan ini cocok digunakan dengan pakaian formal bisnis saat bekerja maupun dipakai untuk acara formal seperti pesta pernikahan. 

Dengan harga Rp 3.3 juta-an, mungkin jam tangan ini bukan termasuk jam tangan mewah. Jam tangan ini memiliki movement decoration yang simpel, dengan domed crystal mineral glass, dan leather strap yang di stamp dengan motif kulit buaya.

Namun jam tangan Orient Bambino ini merupakan merupakan dresswatch terjangkau dengan in-house movement serta desain Bauhaus klasik. Jam tangan bagus tidak harus mahal. affordable yang mana jam tangan bagus tidak harus selalu mahal.

Orient telah berkontribusi di industri jam tangan sejak 1950 silam. Brand ini terkenal dengan desain yang timeless dan movement produksi in-house yang berkualitas tinggi. Pada 2020 ini, anak perusahaan dari Seiko Epson tersebut merayakan anniversary ke-70.

Berikut adalah empat varian Orient Bambino yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com:

1. Orient Bambino Classic RA-AC0M04Y Automatic Men Beige Dial Brown Leather Strap

Orient Bambino Classic RA-AC0M04Y.
Orient Bambino Classic RA-AC0M04Y.
Sumber: Jamtangan.com.
  • Warna: Dial berwarna beige dengan penunjuk jarum jam dan menit berwarna biru dan strap berwarna coklat.
  • Harga: Rp 3.3 juta-an.
  • Water resistant: 30 Metres/3 ATM/3 BAR.

2. Orient Bambino Classic RA-AC0M03S Automatic Men White Dial Black Leather Strap

Orient Bambino Classic RA-AC0M03S.
Orient Bambino Classic RA-AC0M03S.
Sumber: Jamtangan.com.
  • Warna: Dial berwarna putih dengan leather strap berwarna hitam.
  • Harga: Rp 3.3 juta-an.
  • Water resistant: 30 Metres/3 ATM/3 BAR.

Satu Minggu bersama Orient Envoy

3. Orient Bambino Classic RA-AC0M02B Automatic Men Black Dial Black Leather Strap

Orient Bambino Classic RA-AC0M02B.
Orient Bambino Classic RA-AC0M02B.
Sumber: Jamtangan.com
  • Warna: Dial berwarna hitam dengan leather strap berwarna hitam.
  • Harga: Rp 3.3 juta-an.
  • Water resistant: 30 Metres/3 ATM/3 BAR.

Orient sebagai produsen jam tangan Jepang dengan sejarah yang cukup kuat pun menunjukkan bahwa mereka dapat menciptakan diver watch yang tak hanya keren namun sungguh-sungguh tangguh untuk penyelaman yang sesungguhnya.

4. Orient Bambino Classic RA-AC0M01S Automatic Men White Dial Brown Leather Strap

Orient Bambino Classic RA-AC0M01S.
Orient Bambino Classic RA-AC0M01S.
Sumber: Jamtangan.com.
  • Warna: Dial berwarna putih dengan leather strap berwarna coklat, dan case berwarna gold.
  • Harga: Rp 3.3 juta-an.
  • Water resistant: 30 Metres/3 ATM/3 BAR.

Dress Watch Orient: Jam Tangan Klasik Dengan Harga Kompetitif

Itu dia review jam tangan Orient Bambino dari Minwatch. Dari 4 varian Orient Bambino di atas, warna apa yang paling kamu suka? Kamu bisa temukan koleksi Orient Bambino selengkapnya di Jamtangan.com.Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan koleksi yang kekinian.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://monochrome-watches.com/orient-bambino-38-value-proposition-review-dress-watch-specs-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Rekomendasi Jam Tangan Solar Paling Tangguh

7 Rekomendasi Jam Tangan Solar Paling Tangguh

Next Article
movement seiko

Mengenal Teknologi Movement Seiko

Related Posts
Total
0
Share