Seri Jam Tangan Oris Populer, Mana Yang Jadi Favoritmu?

series jam tangan oris
series jam tangan oris

Brand Oris didirikan oleh Paul Cattin dan Georges Christian pada tahun 1904 di kota Hölstein, Swiss. Sejak pertama kali dibangun, brand ini telah sukses meluncurkan berbagai seri jam tangan yang laris manis dikoleksi oleh pencinta horologi. 

Dan kali ini, Minwatch akan memperkenalkan beberapa seri jam tangan Oris yang bisa dipakai saat Lebaran nanti, atau untuk menemani segala aktivitas kamu sehari-hari. Nggak perlu lama-lama lagi, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Koleksi Oris Aquis

Aquis adalah koleksi jam tangan Oris dan menjadi dive watches cukup populer bagi pecinta jam tangan. Koleksi Aquis Series diperkenalkan pada tahun 1998 dengan Oris Full Steel dan tidak hanya dirancang untuk diver. Riset yang terus dikembangkan membuat Oris sukses meluncurkan  in-house movement yang memiliki power reserve 5 hari, anti magnetic dan garansi 10 tahun. Movement ini ialah caliber 400 yang pertama kali dibenamkan di model Aquis pada 2020 lalu.

Baca juga : Review Jam Tangan: Oris Big Crown Pointer Date Yang Tak Lekang Oleh Waktu

2. Koleksi Oris Divers

Buat kamu yang suka sportwatch bergaya dive watch, Oris punya seri Divers yang bisa kamu koleksi. Brand ini juga sukses merilis koleksi Divers Sixty-Five yang begitu populer di kalangan watch enthusiast. Jam tangan Divers Sixty-Five terinspiraasi dari Oris diver tahun 1960-an yang memiliki karakter klasik, serbaguna, dan terlihat keren saat dipakai di pergelangan tangan. 

Baca juga : Oris Memperkenalkan Calibre 400 In-House Movement

3. Koleksi Oris ProPilot X

Seri jam tangan Oris selanjutnya yang bisa kamu koleksi adalah ProPilot X. Seri ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan jam tangan ringan, memiliki tampilan menarik dan elegan, didesain dengan bracelet yang mengesankan, serta nyaman dipakai. Seri ProPilot X memakai Caliber 400 yang memiliki power reserve 5 hari dan garansi 10 tahun. Model jam tangan tersebut dihadirkan dengan case titanium, memiliki ukuran kecil  yaitu 39mm (turun dari 44mm), dan ditawarkan dengan warna dial berbeda. 

4. Koleksi Oris Big Crown

Big Crown juga menjadi salah satu seri jam tangan Oris yang cukup populer. Big Crown dirancang khusus untuk pilot yang cukup bisa diandalkan karena menawarkan akurasi dan presisi, sesuatu yang dibutuhkan oleh seorang pilot saat terbang. Jam tangan yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1938 ini memiliki ciri khas Big Crown atau crown dengan ukuran besar. Ukuran crown yang besar ini memungkinkan pilot bisa dengan mudah bermanuver dan menyesuaikan jam tangan saat memakai leather gloves yang tebal. Model yang terkenal dari Big Crown salah satunya memiliki pointer date, dimana jarum pointer akan menunjuk indikator tanggal  pada inner ring sehingga memudahkan untuk membaca tanggal. 

Baca juga : Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition, Jam Tangan Dengan Balutan Denim Yang Unik

5. Koleksi Oris Big Crown ProPilot

Big Crown ProPilot adalah jam tangan penerbang modern yang dirancang untuk memperluas koleksi Big Crown dengan tema vintage yang telah ada. Jam tangan ini memulai debut pada awal tahun 2014 yang pada saat itu menyertakan beberapa fitur. Mulai dari tiga jarum jam sederhana dengan tanggal, model day-date yang lebih besar,  model chronograph serta GMT. Seri yang lebih baru dari koleksi ini adalah ProPilot Altimeter yang memiliki fitur modern dengan skala ketinggian yang sangat diperlukan oleh pilot dan penerbang.

6. Koleksi Oris Rectangular

Koleksi jam tangan Oris Rectangular 2021
Koleksi jam tangan Oris Rectangular 2021
Sumber: Monochrome-watches.com

Sesuai dengan namanya, Oris Rectangular memiliki bentuk case kotak persegi panjang. Bila sebagian besar jam tangan masa kini didesain dengan bentuk bulat, model Rectangular ini menghadirkan nuansa nostalgia yang mana jam tangan berbentuk persegi sangat populer di zamannya. Walaupun demikian, Oris tetap melengkapi seri ini dengan fitur menarik. Misalnya model jam tangan Rectangular dengan fungsi date, chronograph, dan GMT. Desainnya yang klasik masih tetap terlihat estetis saat dipakai di pergelangan tangan.

Baca juga : 16 Brand Luxury Watch Yang Harus Kamu Tahu!

7. Koleksi Oris Artelier

Oris Artelier Chronograph
Oris Artelier Chronograph
Sumber: Bobswatches.com

Seri jam tangan Oris selanjutnya yang cukup populer adalah Koleksi Artelier. Jam tangan ini dirancang untuk bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk untuk acara formal. Koleksi Artelier juga memiliki beberapa jam tangan Oris yang paling rumit dalam hal komplikasi. Artelier Chronometer keluaran terbaru juga telah diuji keakuratannya secara independen oleh COSC dengan tingkat akurasi -4 hingga +6 detik per hari. 

Menarik semua kan model jam tangan dari seri Oris di atas? Kamu juga bisa segera mengoleksinya kok karena sebagian besar model jam tangan tersebut sudah ready di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko 5 sports masked rider

Sudah Mendarat Di Jamtangan.Com! Intip Lebih Dekat Seiko 5 Masked Rider 1

Next Article
jam tangan Timex pria dan wanita

Cari Jam Tangan Buat Lebaran? Koleksi Timex Siap Maju Paling Depan!

Related Posts
Total
0
Share