5 Merek Jam Tangan Jepang Siap Dukung Berbagai Aktivitas Kamu

Nah, kali ini Minwatch akan memperkenalkan 5 merek jam tangan Jepang yang populer dan cocok untuk semua aktivitas kamu sehari-hari.
brand jam tangan jepang
brand jam tangan jepang

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 10:42am oleh Contributor

Jam tangan Jepang sudah dikenal secara global. Merek seperti Seiko dan Casio pun sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta jam tangan. Hadir dengan berbagai desain, model, dan fitur canggih yang ditawarkan, jam tangan asal negeri Sakura ini pun punya banyak penggemar di seluruh dunia. Nah, kali ini Minwatch akan memperkenalkan 5 merek jam tangan Jepang yang populer dan cocok untuk semua aktivitas kamu sehari-hari. 

Seiko

Jam tangan Seiko
Jam tangan Seiko
Sumber: Jamtangan.com

Seiko adalah merek jam tangan Jepang yang didirikan oleh Kintaro Hattori pada tahun 1881 dan dikenal sebagai produsen jam tangan untuk tentara Jepang selama PD II. Pada tahun 1969, Seiko membuat jam tangan quartz pertama dengan tenaga baterai. Pada akhir tahun 1980-an, Seiko memproduksi Kinetic pertama dengan mengkombinasikan atribut self-energizing dari jam tangan otomatis dengan akurasi quartz

Baca juga : Cara Cepat Membedakan Seiko Original dan KW

Setelah itu, pada tahun 1999, Seiko meluncurkan Spring Drive, yaitu jam tangan mekanik pertama dengan akurasi tinggi dan putaran jarum detik tidak mempunyai vibrasi. Seiring dengan perkembangan jaman, produk Seiko Presage, Astron, Seiko Prospex, dan 5 Sports menjadi lini seri jam tangan Seiko yang menawarkan desain dan fitur canggih. 

Tidak hanya itu, Seiko menjadi sponsor resmi dari berbagai macam olah raga, mulai dari olimpiade musim panas, olimpiade musim dingin, piala dunia, dan turnamen tenis dunia.  Seiko juga ditunjuk sebagai pencatat waktu resmi North American Soccer League pada tahun 2014. 

Jam tangan Seiko pun pernah digunakan dalam berbagai film, mulai dari model Seiko M516 pada film Ghostbusters pada tahun 1984, seri Seiko Prospex H558 pada film Predator & Commando pada tahun 1987, seri Seiko SKY175 pada film All Is Lost pada tahun 2013, dan masih banyak lagi.

Casio

Jam tangan Casio
Jam tangan Casio
Sumber: Jamtangan.com

Casio menjadi jam tangan Jepang selanjutnya yang dikenal luas secara global. Pada tahun 1974, Casio membuat tonggak sejarah dalam pengembangan jam tangan digital quartz di dunia. Casio terus memproduksi jam tangan yang mengesankan dengan fungsi dan desain yang inovatif.

Baca juga : 7 Cara Membedakan Casio Asli dan Palsu: Edisi G-Shock CasiOak

Ada beberapa seri brand yang cukup dikenal, mulai dari Casio Standard, G-Shock, Baby-G, PRO TREK, Edifice, dan Sheen. Merek Casio menawarkan jam tangan dengan daya tahan tinggi, durability, longevity, dan kinerja yang baik. Tidak hanya itu, Casio juga menjadi perusahaan jam tangan yang inovatif dan mampu menampilkan waktu dalam time zones yang berbeda.

Jam tangan Casio kerap juga dipakai oleh selebritas dunia, seperti Michael J Fox dan Keanu Reeves. Jam tangan ini juga menawarkan ketahanan air yang mumpuni dan masa pakai baterai hingga 10 tahun. Jadi, tidak mengherankan jika Casio menjadi merek jam tangan Jepang yang punya banyak penggemar di seluruh dunia.

Baca juga : Gampang Banget! Ini Cara Setting Jam Casio G-Shock GM-5600 Series

Casio G-Shock

Jam tangan G-Shock
Jam tangan G-Shock
Sumber: Jamtangan.com

G-Shock lahir dari seorang staff product development Casio bernama Kikuo Ibe yang resah karena jam tangan miliknya sering rusak jika terbentur sesuatu. Akhirnya Kikuo Ibe mengadakan research dan development untuk membuat sebuah jam tangan digital yang tahan banting dengan konstruksi unik. Setelah berbagai macam tes ekstrim, lahirlah G-Shock pertama di dunia yaitu DW-5000C pada tahun 1983. 

Baca juga : Cara Cepat Membedakan G-Shock Original dan KW

Nama G-Shock diambil dari kata Gravity Shock yang artinya guncangan yang diakibatkan gravitasi. Model G-Shock diluncurkan pada tahun 1983 oleh Casio dan dikenal sebagai lini produk yang tahan lama. Popularitas jam tangan G-Shock melonjak pada tahun 1984 ketika Casio meluncurkan iklan yang menggambarkan pemain hoki mengganti keping (puck) dengan G-Shock model DW-5200C.

Jam tangan G-Shock dirancang terutama untuk aktivitas sport, militer, dan kegiatan outdoor. Hampir semua G-Shock memiliki fitur kronograf, tahan air hingga 200 meter, memiliki alarm, baik dalam tampilan digital, analog, ataupun kombinasi analog dan digital. Fitur lain seperti countdown timer, world clock, dan backlight juga disertakan pada hampir sebagian besar model jam tangan. Sementara itu, model high-end terbaru juga dilengkapi dengan GPS, triple sensor, quad sensor, directional, sensor tekanan dan suhu, serta radio-controller yang dikenal dengan WaveCeptor atau Multi-Band.

Citizen

Jam tangan Citizen
Jam tangan Citizen
Sumber: Jamtangan.com

Merek jam tangan Jepang selanjutnya adalah Citizen. Pada tahun 1920-an di Jepang, sebagian besar jam tangan dijual dengan model jam tangan saku yang diimpor dari luar negeri. Selanjutnya, Shokosha Watch Research Institute, pendahulu Citizen bertekad untuk menciptakan produk saingan buatan Jepang hingga diluncurkannya jam saku pertama pada tahun 1924.

Baca juga : Mengenal Eco-Drive dari Citizen

Pada tahun 1995, Citizen Watch Company berkomitmen untuk mengekspresikan ide jam tangan yang disukai masyarakat, hal ini tercermin dari filosofi perusahaan mereka yaitu “Loved by citizens, working for citizen.” Citizen Watch Company melakukan inovasi dengan menyatukan semua teknologi untuk menciptakan arloji yang benar-benar mengekspresikan esensi jam tangan yang mengedepankan tingkat akurasi, unggul secara desain, sederhana dan praktis.

Orient 

Jam tangan Orient
Jam tangan Orient
Sumber: Jamtangan.com

Orient dirancang dengan mengkombinasikan keahlian seni orang Jepang dengan desain yang indah dan andal. Keberadaan Orient Watch Company berawal pada tahun 1901 ketika Shogoro Yoshida membuka toko grosir bernama ‘Toko Jam Tangan Yoshida’ di Tokyo dan sukses menjual jam tangan saku impor. Selanjutnya Orient membuat produksi massal pertama yang diluncurkan pada tahun 1950-an dengan menyewa bekas pabrik Toko Toyek Co., Ltd. 

Baca juga : Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Jam tangan tersebut dilengkapi dengan sebuah movement kecil dan dirancang selama masa Orient masih menjadi Toko Jam Tangan Yoshida. Seiko Epson datang untuk menyelamatkan setelah Orient Watch membatalkan listing-nya pada tahun 2003. Pada tahun 2009, Seiko Epson menjadikan Orient Watch menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya. 

Kemudian, untuk mewujudkan sinergi lebih lanjut, Orient Watch dilebur ke dalam Seiko Epson pada tahun 2017. Pada tahun 2004, movement caliber 88700 dengan presisi tinggi mulai dijual melalui lini jam tangan Royal Orient. Untuk merayakan 70 tahun line Orient Star, jam tangan Orient Star skeleton diperkenalkan dengan sebuah silicon escapement yang dibuat dengan menggunakan teknologi micro electro mechanical systems atau MEMS Epson.

Sekarang kamu sudah paham tentang merek asal Negeri Sakura ini. Kamu bisa intip koleksi jam tangan #PastiOri negara Jepang lainnya di Jamtangan.com!  

Referensi

https://www.seikowatches.com/id-id
https://www.casio.com/id/
https://gshock.casio.com/intl/
https://www.citizenwatch.com/us/en/
https://orient-watch.com
https://kamini.id/brand-jam-tangan-buatan-jepang-terbaik/2/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko limited edition

Eksklusif: Rayakan Semangat Sumpah Pemuda, Seiko Resmi Hadirkan Seiko Prospex Indonesian Limited Edition

Next Article
smartwatch fossil

Berbagai Seri Smartwatch Fossil: Saat Fashion Bertemu dengan Teknologi

Related Posts
Total
0
Share