10 Selebriti Dunia Kolektor Jam Tangan Mewah

selebriti kolektor jam tangan mewah
selebriti kolektor jam tangan mewah

Kolektor jam tangan mewah identik dengan nama-nama besar, mulai dari tokoh dunia hingga selebriti terkemuka. Nyatanya, banyak selebritis Hollywood yang mengoleksi jam tangan mewah dan langka. Tidak hanya itu, kepamoran dari selebritis itupun bahkan semakin menambah nilai dari jam tangan mewah tersebut.

Ada banyak jam tangan mewah yang dikoleksi oleh selebriti dunia. Salah satu yang wajib dimiliki oleh kolektor jam tangan mewah adalah jam tangan Rolex Submariner. Jam tangan  Rolex Submariner memiliki tampilan berkelas dan menarik, tidak hanya itu, jam tangan ini juga terlihat tangguh dan menjadikannya sebagai salah satu jam tangan yang harus dimiliki para selebriti Hollywood.

Berikut adalah 10 selebriti dunia yang dikenal sebagai kolektor jam tangan mewah. Yuk, simak ulasan Minwatch berikut ini.

1. Sylvester Stallone

Sylvester Stallone dikenal karena peran ikoniknya dalam film-film laga yang dibintanginya. Tidak hanya itu, aktor kenamaan ini juga dikenal karena kecintaannya pada jam tangan, Stalone juga beberapakali terlihat mengenakan jam tangan Panerai. sehingga dia memiliki beberapa koleksi jam tangan mewah. Salah satu koleksi jam tangan mewahnya yaitu Rolex Submariner. 

Rolex Submariner juga sudah lama digunakan oleh Sylvester bahkan sejak membintangi film Rocky di tahun 1976. Sylvester juga memiliki Rolex Deepsea Sea-Dweller yang dibelinya pada saat perjalanan Eropa sekitar tahun 2016.

Rolex Deepsea Sea-Dweller.
Rolex Deepsea Sea-Dweller.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

Baca juga : 10 Jam Tangan yang Dipakai Aktor & Aktris Hollywood dalam Film

2. Joel McHale

Joel McHale adalah salah satu kolektor jam tangan yang cukup terkenal dari kalangan selebriti. Joel McHale menunjukkan kecintaannya pada jam tangan dengan selalu siap untuk membahas hal apapun mengenai jam tangan. Salah satunya seperti wawancara yang dilakukan dengan A Blog To Watch pada link berikut ini.

Pemeran Rex dalam film Ted ini dikenal juga sebagai kolektor jam tangan. Mchale dikenal memiliki hubungan sangat erat dengan Glashütte Original. Untuk kamu yang belum tahu, Glashütte Original merupakan perusahaan jam tangan yang khusus membuat jam tangan mewah. Hingga saat ini, ada banyak dokumentasi yang menunjukan Joel mengenakan berbagai jam tangan yang memukau, sehingga Joel dikenal sebagai kolektor jam tangan yang terkemuka.

Glashütte Original. Sumber: Ablogtowatch.com.
Glashütte Original.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Review Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission

3. Ellen DeGeneres

Mungkin kamu salah satu yang suka nonton acara Ellen DeGeneres? Tentunya tahu dong, bahwa pembawa acara ini adalah seorang kolektor jam tangan. Ellen merupakan penggemar berat jam tangan dan hampir selalu terlihat mengenakan jam tangan yang berbeda dari setiap acara yang dibawakan olehnya.

Salah satu jam tangan yang dimilikinya yaitu Rolex Day-Date II 228238. Rolex ini merupakan koleksi Rolex yang cukup unik, karena memiliki case yang berbeda dari koleksi Rolex lainnya. Ellen dikenal menyukai jam tangan modern, tetapi dia juga mempunyai jam tangan yang klasik dan bahkan memiliki Rolex GMT-Master 1675, yang merupakan jam tangan yang sangat langka.

Rolex GMT-Master 1675.
Rolex GMT-Master 1675.
Sumber: Bobswatches.com.

Baca juga: 10 Rekomendasi Jam Tangan Vintage untuk Para Kolektor

4. Usher

Kolektor jam tangan yang berikutnya yaitu Usher. Seperti selebriti lainnya, Usher dikenal sangat suka mengoleksi jam tangan keren dan mahal. Salah satu jam tangannya adalah Rolex Cosmograph Daytona. Jam tangan ini memiliki warna gold yang sangat cerah pada bagian case, yang membuat jam tangan ini menjadi sangat menarik untuk dilihat.

Tidak hanya Rolex, Usher juga memiliki Cartier Ballon Bleu yang merupakan casual-to-dress watch. Cartier Ballon Bleu memiliki case berbentuk lingkaran yang megah dan detail yang elegan. Tentu saja ini bukan jam tangan yang umum dipakai rapper yah. Tetapi uniknya, Usher dapat menggunakannya dengan sangat apik dan tetap terlihat modis saat diatas panggung.

Jam tangan unik lainnya yang merupakan bagian dari koleksi Usher adalah Breitling Navitimer. Jam tangan ini adalah jam tangan pilot yang merupakan jam tangan ikonik dari merek ini, karena digemari oleh para pilot dan aviation enthusiasts diseluruh dunia.

Baca juga : Jonah Hill Pakai Jam Tangan Richard Mille Palsu di Film “Don’t Look Up”?

Breitling Navitimer.
Breitling Navitimer.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

5. Leonardo DiCaprio

Semua orang tentu saja mengenal nama kolektor jam tangan yang satu ini. Ya, dia adalah Leonardo DiCaprio. Koleksi jam tangan yang dimilikinya sangat beragam, namun hanya satu buah Rolex yang dia miliki yaitu Rolex Cosmograph Daytona. 

Aktor kenamaan ini juga memiliki koleksi jam tangan Tag Heuer Aquaracer, Leonardo juga dikenal sebagai salah satu brand ambassadors Tag Heuer sejak tahun 2009. Jam tangan Tag Heuer sendiri juga dikenal sebagai jam tangan mewah yang dapat digunakan di darat maupun laut. Karena itu jam tangan Tag Heuer juga wajib dimiliki oleh para kolektor jam tangan.

Rolex Cosmograph Daytona.
Rolex Cosmograph Daytona.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

Baca juga : IWC Schaffhausen: 3 Jam Tangan Pilot Seri Top Gun

6. Charlie Sheen

Charlie Sheen adalah salah satu dari banyak selebriti terkemuka yang suka mengoleksi jam tangan. Sebagai seorang kolektor jam tangan, dia memiliki beberapa koleksi jam tangan yang terkenal. Mantan bintang Two And A Half Men ini memiliki beberapa jam tangan legendaris yang umumnya tidak mudah ditemukan atau dibeli oleh orang lain.

Sebut saja jam tangan Patek Philippe 5970 yang sangat populer di kalangan tokoh-tokoh terkenal saat itu. Charlie Sheen sempat sesaat memiliki jam tangan tersebut, hingga terjadi sebuah insiden di tahun 2010 yang membuatnya kehilangan jam berharga tersebut pada sebuah jamuan makan malam.

Patek Phillippe 597.
Patek Phillippe 597.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

Baca juga: Deretan Merek Jam Tangan Mewah yang Ternyata Saling ‘Bersaudara’!

7. Kanye West

Kolektor jam tangan yang satu ini selalu menghiasi pergelangan tangan kirinya dengan jam tangan mewah, dia adalah Kanye West. Koleksi jam tangannya yang menawan selalu dia kenakan di berbagai acara. Tidak heran Kanye West dikenal memiliki koleksi jam tangan yang sangat bagus. Salah satu jam tangan yang pernah terlihat di pergelangan rapper terkenal ini adalah jam tangan Rolex President Day-Date.

Tidak hanya itu, Kanye West  juga memiliki koleksi Rolex lainnya yaitu Rolex Submariner. Dikenal sebagai kolektor jam tangan unik, Kanye West mengoleksi jam tangan yang tidak umum dikenakan oleh selebritis lainnya. Bahkan, Kanye West kerap kali mengubah tampilan jam tangannya agar terlihat lebih unik dan istimewa.

Rolex Submariner.
Rolex Submariner.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

Baca juga : Ronny Chieng Aktor Film Shang-Chi Ternyata Penggemar Seiko, Intip Koleksinya!

8. Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. merupakan penggemar berat dari jam tangan. Bagaimana tidak, Robert Downey Jr. sering kali terlihat menggunakan bermacam-macam koleksi jam tangan mewahnya di berbagai acara. 

Pemeran Iron Man ini juga sempat terlihat dirinya memamerkan salah satu koleksi Omega Speedmaster di media sosialnya. Koleksi Omega Speedmaster Moonwatch Professional merupakan koleksi paling ikonik di dunia karena jam tangan ini dirancang khusus untuk para astronot.

Omega Speedmaster Moonwatch Professional.
Omega Speedmaster Moonwatch Professional.
Sumber: Ethoswatches.com.

Tidak hanya sampai di situ koleksinya, Robert Downey Jr. juga memiliki jam tangan Bell & Ross yang dia terima dari Ben Stiller usai produksi film Tropic Thunder.

Bell & Ross.
Bell & Ross.
Sumber: Gq.com.

Review Bell & Ros BR05, Luxury Sports Watch Masa Kini

9. Bradley Cooper

Kolektor jam tangan berikutnya adalah Bradley Cooper yang memiliki koleksi jam tangan yang mengagumkan. Aktor dan sutradara Hollywood ini kerap kali terlihat mengenakan sejumlah jam tangan mewah antara lain IWC Big Pilot. Bradley Cooper seringkali menggunakan jam tersebut, sehingga dia digandeng menjadi duta dari brand IWC. Tidak heran, dia juga sering menggunakan IWC Big Pilot di beberapa film yang diperaninya.

Tidak hanya IWC Big Pilot, Bradley Cooper juga memiliki koleksi jam tangan vintage. Tidak tanggung-tanggung Cooper memiliki Rolex GMT-Master Root Beer, yang konon didapatkan dari Clint Eastwood, yang bekerja dengannya saat syuting film American Sniper.

Rolex GMT-Master Root Beer.
Rolex GMT-Master Root Beer.
Sumber: Swisswatchexpo.com.

Baca juga : 3 Koleksi Jam Tangan Timex x Stranger Things

10. Jay-Z

Rapper Jay-Z seringkali terlihat menggunakan banyak jam tangan mewah yang menawan. Hal itu membuatnya dikenal sebagai kolektor jam tangan dari kalangan selebriti. Begitu cintanya pada dunia jam tangan, rapper legendaris ini pun menyebutkan salah satu koleksi jam tangan mewahnya pada lagu ciptaannya yang berjudul “Paris”. Di sana, Jay-Z berbicara tentang jam tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore miliknya. 

Di awal tahun 2000-an, brand Audemars Piguet bahkan merilis jam tangan untuk menghormati Jay-Z, yang menunjukkan seberapa dekat hubungan mereka. Semasa hidupnya, Jay-Z juga kerap kali terlihat mengenakan jam tangan mewah lainnya, yaitu Richard Mille RM027.

Baca juga : 10 Jam Tangan Richard Mille Termahal
Richard Mille RM027.
Richard Mille RM027.
Sumber: Superwatchman.co.

Baca juga: Rolex Hulk dan 7 Koleksi Jam Tangan Robert Downey Jr

Itu dia 10 jam tangan mewah koleksi selebriti dunia. Kamu bisa mendapatkan koleksi jam tangan mewah lainnya dari brand ternama hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Rahel Humillang

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
11 Jam Tangan Jadul Termahal

11 Jam Tangan Jadul Termahal yang Pernah Terjual Saat Lelang

Next Article
Merek Jam Tangan Terkenal di Dunia

"The Holy Trinity", 3 Merek Jam Tangan Terkenal di Dunia

Related Posts
Total
0
Share