Review Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission

Review Breitling Avenger Automatic
Review Breitling Avenger Automatic

Kokoh dan tahan guncangan adalah kata yang tepat untuk mewakili jam tangan mewah ini. Hadir dengan koleksinya yaitu Avenger, Breitling mengenalkan Breitling Avenger V323952A1L1X2 Automatic GMT 45 Night Mission yang hadir untuk menemani kamu berpetualang. Jam tangan mewah ini mempunyai tema Night Mission karena terinspirasi pilot angkatan udara dalam menjalankan misi-misi di malam hari. Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission hadir sebagai koleksi limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia.

Pada pertengahan tahun 1880-an, industri jam di Swiss sedang lesu. Resesi ekonomi dan ketidakpastian masa depan menjadi momok besar saat itu. Namun, kondisi demikian tidak membuat pemuda bernama Léon Breitling menyerah. Ia memiliki visi besar menciptakan jam yang fungsional, andal, dan kokoh. 

Penasaran dengan review Breitling yang satu ini? Simak terus review Breitling dari Minwatch khusus buat kamu, yuk dibaca!

Breitling Avenger.
Breitling Avenger.
Sumber: Crownwatchblog.com.

Perbedaan Movement Jam Tangan Automatic dan Quartz

Baca juga: Cara Mudah Ganti Strap Jam Tanganmu

Berkenalan Dengan Brand Breitling

Breitling, brand jam tangan mewah asal Swiss hadir dengan desain yang kokoh dan tahan guncangan. Breitling didirikan oleh Léon Breitling pada tahun 1884 di Saint-Imier, Swiss. Léon Breitling memutuskan untuk mengubah studionya menjadi pabrik jam tangan yang lebih lengkap dengan memindahkan operasi ke La Chaux-de Fonds, Swiss. Pada awal abad ke-20, chronograph dan timer dari Breitling menjadi tolok ukur industri jam sehingga banyak dicari oleh olahragawan, atlet, dan penerbang. Sejak itu Breitling dikenal sebagai jam tangan andalan para pilot, karena mempunyai kronometer yang presisi yang dirancang untuk penerbang.

Jam tangan ini hadir dengan berbagai koleksi yang menarik seperti Avenger, Navitimer B01 Chronograph 43 Boeing 747, Superocean Automatic 42, Endurance Pro dan Chronometre Automatic GMT 40. Koleksi Breitling ini bahkan digunakan oleh tiga bintang kenamaan Hollywood seperti Brad Pitt, Charlize Theron, dan Adam Driver yang merupakan brand ambassador dari Breitling.

Brand Ambassador Breitling.
Brand Ambassador Breitling.
Sumber: Breitling.com.

Untuk kamu yang sudah penasaran dengan review Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission simak terus ulasan Minwatch berikut ini!

Jam tangan unik lainnya yang merupakan bagian dari koleksi Usher adalah Breitling Navitimer. Jam tangan ini adalah jam tangan pilot yang merupakan jam tangan ikonik dari merek ini, karena digemari oleh para pilot dan aviation enthusiasts diseluruh dunia.

Review Breitling Automatic GMT 45 Night Mission

GMT 45 Night Mission

Hadir dengan tema Night Mission, jam tangan ini terinspirasi dari pilot angkatan udara dalam menjalankan misi-misi di malam hari. Selain itu Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission merupakan jam tangan GMT. Jam tangan GMT adalah jenis jam tangan yang menyediakan komplikasi yang bisa menampilkan 2-3 zona waktu berbeda yang bisa ditampilkan secara bersamaan

Ciri khas jam tangan GMT sangat jelas pada Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission, karena memiliki 4 jarum jam. Jam tangan ini memiliki 3 jarum untuk menunjukkan jam, menit dan detik. Lalu terdapat  1 jarum tambahan untuk menunjukkan waktu di zona yang berbeda, yang hadir dengan warna kuning. 

Pada bagian inner chapter ring, terdapat indikator waktu 24 jam yang berfungsi menunjukkan waktu di zona yang berbeda. Sedangkan indikator 12 jam pada dial utama berfungsi menunjukkan zona waktu di tempatmu berada. 

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Sumber: Jamtangan.com.

Deretan Merek Jam Tangan Mewah yang Ternyata Saling ‘Bersaudara’!

Case Dengan Material DLC-Coated Titanium dan Dial Military Look

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission memiliki case yang menggunakan material DLC-coated titanium. DLC adalah “diamond-like carbon” yang memanfaatkan karbon untuk membuat lapisan seperti berlian. Jadi dapat dikatakan bahwa material ini begitu kuat dan lebih keras daripada bare steel. Sehingga jam tangan ini tahan gores dan mempunyai durability yang luar biasa.

Jam tangan ini dilengkapi dengan  fitur tanggal yang berada di penunjuk angka tiga. Hadir dengan dial berwarna hijau dengan diameter 45.0mm, cocok bagi kamu yang memiliki ukuran pergelangan tangan yang besar. 

Baca juga : Sejarah Moonphase Watch

Dial hijau dikombinasikan dengan calfskin leather strap berwarna hijau militer yang sangat cocok dengan stainless-steel pin buckle. Jam tangan ini hadir dengan Arabic numerals yang mengingatkan kita pada penomoran stensil yang digunakan pesawat angkatan udara. 

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission memiliki ukuran numeral yang cukup besar, sehingga  membuat jam tangan ini mudah dibaca. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya dalam keadaan minim cahaya karena sudah dilengkapi dengan Super-LumiNova pada jarum dan numeralnya. Ditambah dengan double anti-reflective sapphire crystal menjaga visibilitas tetap tinggi sehingga kamu dapat melihat waktu dengan nyaman. 

Dengan fitur water resistance hingga 300 meter, Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission aman digunakan untuk berbagai aktivitas air seperti berenang ataupun diving.

Strap pada Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Strap pada Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Sumber: Breitling.com.

Behind The Watch: Margenie MG, Miss Grand Indonesia 14 Pecinta Horse Riding dan Aigner Favoritnya

Baca juga: GMT Adalah: Definisi & Fungsi Fiturnya pada Jam Tangan

Caseback Bertuliskan “ONE OF 2000”

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission merupakan edisi terbatas. Total hanya 2.000 unit yang tersedia di seluruh dunia. Meskipun jam tangan ini tidak diberikan nomor satu-per-satu, namun pada bagian caseback diukir dengan kata-kata, ‘ONE OF 2000’.

Caseback Breitling Automatic GMT 45 Mission.
Caseback Breitling Automatic GMT 45 Mission.
Sumber: Jamtangan.com.
Baca juga: Inspirasi 9 Merek Jam Tangan Mewah dari Drama Populer Netflix Vincenzo

5 Hal yang Mempengaruhi Akurasi Jam Tangan Automatic 

Movement Dengan Standar COSC

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission menggunakan Breitling Calibre 32 dengan standar COSC (Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres). COSC merupakan organisasi di Swiss yang bertugas menguji dan melakukan sertifikasi terhadap semua movement tangan chronometer di Swiss, agar konsisten mempunyai akurasi -4/+6 detik per hari di 5 posisi dan 2 suhu berbedai. Hal yang menandakan jam tersebut lolos COSC adalah mempunyai tulisan chronometer pada dial

Detail Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Detail Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Sumber: Breitling.com.
Baca juga: Tren Mengoleksi Jam Tangan di Kalangan Selebriti Internasional

Cocok untuk Casual Wearer dan Pilot

Jam tangan ini cocok digunakan untuk kamu hingga pilot profesional. Sama seperti semua model Avenger lainnya, jam tangan ini dapat disesuaikan untuk pemakaiannya dengan sarung tangan ataupun tidak. Hal itu dikarenakan model crown dan bezel yang memiliki lekukan sehingga membuat rongga yang nyaman untuk pergelangan tangan.

Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission memiliki tampilan yang bold, material yang kuat, kokoh, dan tahan akan benturan. Jam tangan ini cocok untuk kamu gunakan di segala petualangan, baik itu udara, darat, maupun air.

Breitling Automatic GMT 45 Night Mission saat dikenakan.
Breitling Automatic GMT 45 Night Mission saat dikenakan.
Sumber: Jamtangan.com.

High Accuracy Quartz Watch: Pengertian dan Rekomendasinya

Spesifikasi Breitling Automatic GMT 45 Mission

Breitling Avenger V323952A1L1X2 Automatic GMT 45 Night Mission tersedia di Jamtangan.com dengan harga yang bersaing. Berikut adalah daftar spesifikasinya:

  • Calibre: Breitling 32
  • Movement: Self-winding mechanical, 2nf timezone (24 hr)
  • Power reserve: Approx. 42 hours
  • Case material: DLC-coated titanium
  • Caseback: Screwed in
  • Water resistance: 300 m (1,000 ft)
  • Diameter: 45.0 mm
  • Thickness: 12.3 mm
  • Strap material: Calfskin leather
  • Price: Rp40.500.000
Detail Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Detail Breitling Avenger Automatic GMT 45 Night Mission.
Sumber: Watch-brand-reviews.

Dapat disimpulkan bahwa Breitling merupakan jam tangan mewah dengan komplikasi yang memukau. Jika kamu tertarik untuk mengoleksinya, kamu bisa cek koleksi Breitling lainnya di Jamtangan.com.

Referensi:

https://www.crownwatchblog.com/watch-brand-reviews/breitling/breitling-avenger-automatic-gmt-45-night-mission-limited-edition-singapore-price-and-review
https://www.breitling.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan couple

7 Jam Tangan Couple Terbaik untuk Valentine

Next Article
Helium Valve

Apa yang Dimaksud Helium Valve Pada Jam Tangan Diver? Simak Ulasannya Berikut Ini.

Related Posts
Total
0
Share