Review Bell & Ros BR05, Luxury Sports Watch Masa Kini

Review Bell & Ros BR05
Review Bell & Ros BR05

Bell & Ross merupakan brand jam tangan asal Prancis dan didirikan oleh Bruno Belamich (Bell) dan Carlos A. Rossilli (Ross). Walaupun berasal dari Prancis, brand ini memproduksi jam tangannya di Swiss. Bell & Ross kerapkali mengambil tema desain yang terinspirasi dari dunia aviasi atau penerbangan. Kali ini Minwatch akan me-review Bell & Ross BR05 biar kamu nggak perlu penasaran lagi!

Bell & Ross terkenal sebagai produsen jam tangan asal Swiss. Sebagian besar jam tangan buatannya tahan terhadap cuaca ekstrem. Sehingga, brand ini populer di kalangan pendaki maupun pecinta kegiatan outdoor lainnya.

Sejarah Bell & Ross

Bell & Ross merupakan luxury sports watch yang dapat digunakan saat beraktivitas di luar ruangan dan aman saat cuaca hujan sekalipun. Mulai dari tahun 1992 hingga 2005, Bell & Rossi menciptakan desainnya sendiri yang diproduksi oleh Sinn (brand jam tangan dari Jerman). 

Pada tahun 2005, Bell & Ross dapat beroperasi sendiri dan terus berkembang. Bell & Ross menghadirkan BR01 yang mendongkrak eksistensinya di dunia jam tangan mewah. Tingkat keterbacaan yang baik, fungsionalitas, dapat diandalkan, dan presisi adalah empat hal yang dipertimbangkan Bell & Ross saat mendesain jam tangan. Hal tersebut tercermin pada series Bell & Ross BR 05 yang akan Minwatch ulas lebih lanjut.

Bell & Ross BR 05 BR05A-BL-ST/SST.
Bell & Ross BR 05 BR05A-BL-ST/SST.
Sumber: Jamtangan.com.
Baca juga : 8 Jam Tangan Klasik, Ikonik, Abadi dan Tak Lekang Waktu

Awal Mula Luxury Sport Watch

Luxury sport watch atau jam tangan mewah dengan tampilan sporty hadir dengan menggabungkan tampilan elegan dan kualitas dengan fungsi dan daya tahan. Konsep luxury sports watch sendiri ada pada tahun 1972 yang hadir melalui Royal Oak dari Audemars Piguet. Konsep awalnya adalah membuat sport watch yang mana bagian case, bracelet, dan dial berbentuk seperti satu bagian dan tidak terpisah, sehingga case dan lugs terintegrasi dengan bracelet namun dengan tampilan yang ramping.  

Tidak hanya sampai disitu, Audemars Piguet juga memadukan elemen Haute Horlogerie klasik, seperti dial guilloché dan movement ultra tipis yang di dekorasi. Tampilannya tetap tidak meninggalkan kesan sporty dengan stainless steel yang dipoles, fitur water resistance, sehingga Royal Oak digunakan sebagai tolak ukur luxury sport watch.

Kemudian, banyak brand di era tersebut mengikuti jejak Audemars Piguet. Tentu saja hal itu tidak terlepas dari peran Gerald Genta sebagai maestro desainer jam tangan di era tersebut. Bahkan dapat dikatakan bahwa Gerald Genta merupakan maestro desain jam tangan, yang menghadirkan karya-karya yang begitu mewah. Selain AP Royal Oak, Gerald Genta juga mendesain jam tangan untuk Patek Philippe pada tahun 1976 dengan Nautilus, IWC pada tahun 1976 dengan Ingenieur SL, Vacheron Constantin Overseas/222 pada tahun 1977.

Jajaran luxury sport watch lainnya juga dihadirkan oleh Girard-Perregaux pada tahun 1975 dengan Laureato dan Rolex pada tahun 1977 dengan versi final dari Oysterquartz. Hingga saat ini terdapat beberapa brand yang memasuki pasar luxury sport watch, seperti Maurice Lacroix, Chopard dengan Alpine Eagle, Piaget dengan Polo S, Laurent Ferrier atau Urban Jurgensen. Disusul oleh brand Lange dengan Odysseus dan juga Bell & Ross dengan BR05.

Robert Downey Jr. merupakan penggemar berat dari jam tangan. Bagaimana tidak, Robert Downey Jr. sering kali terlihat menggunakan bermacam-macam koleksi jam tangan mewahnya di berbagai acara. Robert Downey Jr. juga memiliki jam tangan Bell & Ross yang dia terima dari Ben Stiller usai produksi film Tropic Thunder.

Luxury sport watch.
Luxury sport watch.
Sumber: Monochrome-watches.com.

Review Bell & Ros BR05

1. Bezel

Bell & Ross BR 05 hadir dengan case stainless steel berukuran 40mm, dengan angular case yang menyatu dengan metal bracelet. Dengan sudut yang rounding, permukaan bezel yang dipoles, secara umum case Bell & Ross BR 05 tampak terlihat luar biasa.

Bell & Ross BR 05 memiliki casing berbentuk kotak dengan lengkungan yang menawan dan terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi. Desainnya memiliki  tampilan yang clean dan simpel, dengan jarum jam dan menit yang kontras dengan latar dial. Jam tangan ini hadir dengan fitur water-resistant hingga 100 meter, dan dilengkapi dengan screw-mount bezel, dan AR-coated sapphire crystal yang melindungi dial dan caseback yang transparan. 

Bracelet Bell & Ross BR 05.
Bracelet Bell & Ross BR 05.
Sumber: Horobox.com.

Brand jam tangan Bell & Ross sudah berdiri sejak 1992 oleh Bruno Belamich dan Carlos Rosillo. Awalnya berfokus pada produksi jam tangan untuk profesional yang membutuhkan jam tangan yang tahan lama dan akurat, seperti pilot, tentara, dan petugas keamanan. Karena itu Bell 7 Ross memiliki desain yang unik dengan kualitas terbaik, tahan lama dan akurat. 

2. Movement

Jam tangan ini menggunakan movement automatic dengan Caliber BR-CAL.321 yang memiliki fungsi jam, menit, detik, dan tanggal. Bell & Ross BR 05 juga sudah dilengkapi dengan fitur power reverse hingga 38 jam. Jam tangan ini memiliki openwork rotor yang terinspirasi dari roda Range Rover.

Movement Bell & Ross BR 05.
Movement Bell & Ross BR 05.
Sumber: Jamtangan.com.

Jam Tangan Ini Pernah Dipakai Chadwick Boseman

3. Dial

Dial pada Bell & Ross BR 05 berbentuk bulat yang melingkar pada casing perseginya, merupakan ciri khas yang membentuk identitas Bell & Ross. Di setiap sudutnya terdapat baut yang menambah aksen maskulin dari jam tangan ini. Jika dilihat sekilas, Bell & Ross BR 05 Black Sunray dan Bell & Ross BR 05 Grey Sunray memiliki warna case yang serupa. Perbedaannya yang kontras adalah pada warna dial yaitu hitam dan abu-abu.

Selain itu, terdapat penunjuk menit pada Bell & Ross BR 05 Black Sunray sedangkan tidak ada penunjuk menit pada Bell & Ross BR 05 Grey Sunray. Keduanya memiliki logo Bell & Ross tepat dibawah angka 12. Untuk fitur kalender, keduanya memiliki kesamaan dengan posisi kalender yang berada di angka 3 dan menunjukkan tanggal. Jam tangan ini aman digunakan  pada keadaan minim cahaya, karena dedua series ini sudah dilengkapi dengan Super-LumiNOVA pada setiap penunjuk angkanya.

Bell & Ross BR 05.
Bell & Ross BR 05.
Sumber: Jamtangan.com.
Bell & Ross BR 05.
Bell & Ross BR 05.
Sumber: Jamtangan.com.

10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

4. Bracelet

Bell & Ross BR 05 Black Sunray dan Bell & Ross BR 05 Grey Sunray memiliki bracelet yang di poles dengan halus dan berkilau. Bracelet jam tangan ini bisa juga diganti dengan rubber strap agar terlihat lebih sporty. Contohnya, seperti Bell & Ross BR 05 Black Sunray akan tampak matching apabila dipadankan dengan rubber strap warna hitam. Bell & Ross BR 05 menggunakan bracelet yang dipoles satin dan buckle menggunakan bahan stainless steel menambah kemewahan jam tangan ini.

Bracelet Bell & Ross BR 05.
Bracelet Bell & Ross BR 05.
Sumber:Quillandpad.com.
Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah yang Terkenal dengan Desain Classy & Mewah

Crown pada jam tangan Bell & Ross BR 05 memiliki pelindung crown (crown-guard) yang tampak menonjol di sisi case jam tangan. Pelindung crown pada Bell & Ross BR 05 memberikan aksen yang sempurna pada casing.

Crown Bell & Ross BR 05.
Crown Bell & Ross BR 05.
Sumber:Quillandpad.com.

Secara keseluruhan, Bell & Ross BR05 adalah jam tangan yang sangat bagus bagi kamu yang mencari gaya dan kemewahan. Desainnya yang elegan dan berkualitas membuat jam tangan ini cocok digunakan pada acara resmi bahkan saat mengenakan jas sekalipun.

Deretan Merek Jam Tangan Mewah yang Ternyata Saling ‘Bersaudara’!

Dapatkan Koleksi Bell & Ross BR05 Hanya di Jamtangan.com

1. Bell & Ross BR 05 BR05A-BL-ST/SST Automatic Black Sunray Dial Steel Strap

Bell & Ross BR 05 BR05A-BL-ST/SST.
Bell & Ross BR 05 BR05A-BL-ST/SST.
Sumber: Jamtangan.com.

10 Rekomendasi Jam Tangan Vintage untuk Para Kolektor

2. Bell & Ross BR 05 BR05A-GR-ST/SST Automatic Grey Sunray Dial Steel Strap

Bell & Ross BR 05 BR05A-GR-ST/SST.
Bell & Ross BR 05 BR05A-GR-ST/SST.
Sumber: Jamtangan.com.

Untuk kamu yang ingin memiliki luxury watch dari Bell & Ross silahkan untuk cek koleksinya di Jamtangan.com. Terdapat beberapa series mewah lainnya dari Bell & Ross yang akan menarik perhatian kamu. Kamu juga bisa dapatkan kedua model Bell & Ross di atas hanya di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com #PastiOri dengan harga terbaik.

10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

Referensi:

https://www.horobox.com/en/review-detail/urban-explorer-bell-ross-br-05-black-steel-ref-br05a-bl-st-sst-
https://monochrome-watches.com/review-bell-and-ross-br05-blue-steel-opinion-price/
https://quillandpad.com/2019/10/16/bell-ross-br-05-for-a-week-on-the-wrist-how-it-measures-up/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jajaran Series G-Shock

Jajaran Series G-Shock Untuk Pria, Wanita, dan Couple

Next Article
Longines HydroConquest 41mm Blue Dial

Review Jam Tangan: Longines HydroConquest 41mm Blue Dial 

Related Posts
Total
0
Share