Jonah Hill Pakai Jam Tangan Richard Mille Palsu di Film “Don’t Look Up”?

jonah hills don't look up

Jam tangan Richard Mille merupakan salah satu dari jajaran jam tangan premium yang menjadi incaran para kolektor jam tangan sultan. Harganya yang fantastis membuat jam tangan ini hanya dimiliki oleh beberapa orang saja dan menjadi salah satu simbol seorang miliarder. Bahkan jam tangan Richard Mille seri RM52-01 Skull Tourbillon juga tampil di dalam film Don’t Look Up yang dikenakan oleh Jonah Hill, namun sayangnya dikabarkan palsu. Beneran palsu?

Sekilas mengenai film ini, Don’t Look Up bercerita tentang dua astronom yang menemukan sebuah komet besar. Komet besar tersebut diperkirakan akan melintas langsung ke bumi dan akan menghancurkan bumi. Para astronom pun berusaha mendapat perhatian publik dan pemerintahan dengan mendatangi Presiden USA (diperankan oleh Meryl Streep) untuk dapat memberitakan komet besar ini kepada khalayak. Namun, tindakan tersebut tidak berujung mulus.

Dua astronom yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence, melakukan perjalanan ke Gedung Putih untuk memperingatkan Presiden dalam upaya menyelamatkan dunia. Dalam prosesnya, mereka bertemu dengan sosok yang sangat menjengkelkan yaitu Kepala Staf Presiden Jason Orlean yang diperankan oleh Jonah Hill.

Menariknya, jam tangan Richard Mille yang dikenakan oleh Jonah Hill dikabarkan palsu dan replika. Banyak tudingan yang menyayangkan bahwa mengapa Jonah Hill yang dikenal memiliki jam tangan mewah dan asli, malah menggunakan jam tangan replika dalam film ini? 

Ternyata hal ini disengaja sebagai bagian dari perannya dalam film Don’t Look Up. Karakter Jason Orlean sendiri merupakan sebuah sindiran terhadap kasus Festival Fyre 2018 silam, yang berkedok penipuan. Jonah Hill mengatakan dalam sebuah wawancara menjelang rilis film, bahwa dia membayangkan karakternya sebagai perwujudan manusia dari Festival Fyre tersebut.  

Jonah Hill ingin merepresentasikan  “sosok penipu Festival Fyer” melalui karakter Jason Orlean. Kebetulan dalam film ini, Jonah Hill berperan cukup necis dan narsis, sehingga tampak cocok memerankan karakternya dengan jam tangan Richard Mille palsu tersebut di pergelangan tangannya. 

jonah hills di salah satu adegan dengan meryl streep di don't look up
jonah hills di salah satu adegan dengan meryl streep di don t look up. Sumber : Hodinkee.com

Sebagai penggemar berat Jonah Hill, pastinya sangat memahami di balik pembawaannya yang humoris, Jonah Hill juga merupakan aktor kelas dunia yang terkenal. Jonah Hill secara personal juga merupakan kolektor berbagai jam tangan ternama. Tidak hanya satu, namun dia bahkan memiliki dua buah Rolex Daytona yang legendaris, yaitu Rolex Daytona “John Mayer” Ref. 116508 dengan dial berwarna hijau dan Rolex Daytona Ref. 16528 yang Jonah Hill gunakan dalam film The Wolf of Wall Street. Tidak hanya itu, Jonah Hill juga mempunyai Patek Philippe Nautilus 5711/1A-010 dengan dial birunya dan Rolex Submariner Ref. 16610 yang digunakan dalam film War Dogs.

Mengenal Jam Tangan Richard Mille Lebih Jauh

richard mille
Sumber: Hodinkee.com

Richard Mille merupakan perusahan jam tangan mewah asal Swiss yang berdiri sejak tahun 2001. Lahir di Prancis pada 13 February 1951, Richard Mille mengawali karirnya di Finhor yang merupakan perusahaan pembuat jam tangan lokal. 

Kecintaannya terhadap jam tangan membuatnya terus menekuni bidang ini. Dengan pengalaman yang terus bertambah, Richard Mille juga ditunjuk sebagai orang yang bertanggung jawab pada beberapa perusahaan seperti Audemars Piguet dan perusahaan perhiasaan seperti Mauboussin

Perjalanan panjang Richard Mille pada industri jam tangan tidak selalu mulus. Selama bertahun-tahun seringkali dia menghadapi kendala untuk membuat arloji yang benar-benar ingin dia produksi. Richard Mille mempunyai impian yaitu untuk masuk ke dunia teknologi dan desain kontemporer berikut metode baru dalam tata letak, movement, dan case pada jam tangan. Impiannya tersebut yang kini mengantarkan Mille hingga bisa menciptakan jam tangan Richard Mille saat ini.

Tentu saja tidak seorang diri, dalam membangun perusahaan impiannya Richard Mille didampingi rekan sekaligus temannya yaitu Dominique Guenat. Fakta  menakjubkan lainnya adalah, Dominique Guenat merupakan orang pertama yang bergabung dalam “petualangan” ini, sekaligus sosok yang paling tepat untuk membantunya dalam pembuatan case berikut perakitan jam tangan Richard Mille.

RM 001 Tourbillon, Jam Tangan Richard Mille yang Pertama

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa jam tangan yang satu ini begitu mahal. Mengapa segelintir orang rela mengeluarkan uang hingga miliaran untuk mendapatkan jam tangan Richard Mille? Tentu saja hal itu tidak terlepas dari eksklusifnya produk jam tangan ini, yang serinya diproduksi dengan sangat terbatas dengan model yang berbeda-beda.

Seperti RM 001 Tourbillon yang merupakan produk jam tangan Richard Mille pertama yang dikenalkan ke ranah publik. Seri awal dari debutnya ini sangat eksklusif dan hanya diproduksi 17 buah jam tangan saja. Dilanjutkan dengan produksi RM 002 yang merupakan evolusi dari RM 001 Tourbillon yang fiturnya ditingkatkan pada movement dan fungsi indikatornya.


Kesuksesannya terus berlanjut dan memproduksi RM 003 dan seterusnya. Hingga pada tahun 2021 jam tangan Richard Mille hadir dengan terobosannya yang dibuat agar cocok dengan desain hypercar yaitu RM 40-01 Automatic Tourbillon Speedtail

Banyak bintang dan pesohor yang digaet oleh perusahaan jam tangan Richard Mille sebagai perwakilan dari brand ambassador. Mulai dari artis cantik asal Australia yaitu Margot Robbie, free diver Arnaud Jerald, Flore Giraud yang merupakan UAE cycling team bahkan hingga Rafael Nadal, petenis terbaik dunia yang merupakan pemenang 20 Grand Slam.

RM 27-04 “Nadal”. Sumber : wristenthusiast.com

Richard Mille Pre-owned Program

Bagi pecinta jam tangan tentunya sangat idealis pada keaslian jam tangan incaran kamu dan menghindari produk palsu ataupun replika. Untuk bisa memiliki jam tangan Richard Mille ini pastinya merupakan suatu tantangan tersendiri bagi kolektor jam tangan. Mungkin kamu bercita-cita memiliki jam tangan Richard Mille, karena ternyata di website resmi Richard Mille menyediakan pre-owned program

Sejak tahun 2015, melalui pre-owned program para kolektor jam tangan bisa memperoleh jam tangan Richard Mille yang sebelumnya sudah dimiliki orang lain, namun tetap dengan kualitas yang luar biasa. Dengan quality control yang ketat, watchmakers di Richard Mille Manufacture berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap jam tangan bekas sudah melewati quality control dengan pelayanan, perbaikan, atau pembaruan sebelum dijual kembali. Tentu saja lengkap dengan service booklet, sertifikat asli, dan garansi internasional selama 24 bulan.

Sumber: Hodinkee.com

Baca juga: Meski Harga Murah, Ini 7 Alasan Hindari Jam Tangan KW

Jam tangan palsu atau replika memang terkadang menggiurkan dari segi harga, karena pastinya lebih murah daripada jam tangan yang asli. Namun Minwatch sarankan agar kamu tidak mudah tergoda dengan barang palsu atau replika, karena tentu saja tidak dapat dijamin kualitasnya dan merugikan industri jam tangan.

Di Jamtangan.com kamu bisa mendapatkan jam tangan berkualitas dengan merek ternama. Mulai dari Oris, Seiko hingga Mido dapat kamu temukan di Jamtangan.com. Tidak perlu takut barangnya palsu atau replika, karena Jamtangan.com hanya menawarkan produk original dan bergaransi resmi.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

richardmille.com
https://www.wristenthusiast.com/latest/2022/2/23/jonah-hill-watch-collection
https://www.hodinkee.com/articles/jonah-hill-flaunts-a-fake-richard-mille-in-the-oval-office-in-dont-look-up
https://www.hodinkee.com/articles/richard-mille-looks-back-on-the-meteoric-rise-of-his-brand
https://timeandtidewatches.com/fake-news-jonah-hill-spotted-with-fake-richard-mille-in-dont-look-up-trailer/
https://www.gq-magazine.co.uk/watches/article/jonah-hill-richard-mille-dont-look-up

Total
0
Shares
Previous Article
jam tangan wanita yang lagi trend

10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Next Article
ciri jam omega asli

5 Ciri Jam Tangan Omega Asli yang Harus Kamu Tau

Related Posts