Smartwatch HUAWEI GT 2, Baterai Awet Hingga 2 Minggu

Untuk yang penasaran dengan fitur-fitur andalan Smartwatch HUAWEI simak terus ulasannya berikut ini.
Smartwatch HUAWEI GT 2
Smartwatch HUAWEI GT 2

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 1:41pm oleh Contributor

Smartwatch HUAWEI merupakan jam tangan pintar serbaguna dengan fitur-fitur beragam yang dapat menemani gaya hidup sehat kamu. Deretan fitur menarik di dalamnya didukung dengan baterai yang awet hingga 2 minggu, dimana kondisi ini juga tergantung pada pemakaiannya. Untuk yang penasaran dengan fitur-fitur andalan Smartwatch HUAWEI simak terus ulasannya berikut ini.

Mengenal Smartwatch HUAWEI

HUAWEI Technologies Co., Ltd. merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok, yang sudah berdiri sejak tahun 1987 oleh Ren Zhengfei. Terfokus di bidang elektronik, HUAWEI hadir sebagai penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi. 

Tidak hanya itu, HUAWEI juga melengkapi teknologinya dengan perangkat pintar seperti smartphone, PC (laptop), tablet, wearable (smartwatch hingga kacamata), audio (earbuds dan headphones), vision (televisi), dan router.

Smartwatch HUAWEI hadir dalam berbagai series yang cocok untuk digunakan berolahraga hingga mendukung fashion kamu. Untuk para olahragawan profesional kamu bisa menggunakan WATCH GT dan WATCH FIT atau Seri Band untuk tampil lebih gaya.

HUAWEI Company.
HUAWEI Company.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Series dan Jenis Smartwatch HUAWEI

1. HUAWEI Watch 

HUAWEI Watch memiliki ciri dengan bingkai jam lingkaran dan tampilan layar yang besar. HUAWEI Watch memiliki tampilan yang mewah sehingga dapat melengkapi tampilan kamu. 

HUAWEI WATCH GT 3 Pro Titanium.
HUAWEI WATCH GT 3 Pro Titanium.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Baca juga : 11 Smartwatch Terbaik 2022

2. HUAWEI Band

Hadir dengan harga yang lebih ekonomis, HUAWEI Band dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1juta-an. HUAWEI Band memiliki bobot yang ringan, dengan bentuk yang ramping sehingga praktis digunakan saat sedang berolahraga. Smartwatch ini mempunyai strap berbahan rubber dengan warna-warna cerah seperti merah, biru dan hijau.

HUAWEI Band 7.
HUAWEI Band 7.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

3. HUAWEI TalkBand

Hadir dengan desain stylish dan inovatif, Huawei Talkband memberikan kenyamanan saat kamu menggunakannya. Hadir dengan layar warna AMOLED 1,53 inci, sehingga kamu dapat melihat berbagai fitur seperti cuaca, pesan, dan pemberitahuan penting secara sekilas. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, fitness monitoring, oxygen saturation detection, dan real time heart rate.

HUAWEI TalkBand B6.
HUAWEI TalkBand B6.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Baca juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

4.HUAWEI Kids Watch

Dengan saluran GSM, HUAWEI Kids Watch dapat melakukan panggilan telepon yang sudah ditetapkan, sperti nomor telepon orang tua. Dilengkapi dengan 9-System AI Positioning, sehingga orangtua dapat memantau posisi anak dimanapun mereka berada. Selain itu, HUAWEI Kids Watch juga dilengkapi dengan fitur 4G Voice & HD Video Calls, 5 ATM Water Resistant, Night LED Light Guard, Sunlight Exposure Tracking dan ‘Shake to Add Friends’ Feature.

HUAWEI Kids Watch.
HUAWEI Kids Watch.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Inovasi Baterai Smartwatch HUAWEI

HUAWEI terkenal dengan beragam produk elektronik. Brand Huawei termasuk dengan kategori wearable khususnya untuk produk smartwatch. Produk smartwatch  yang ditawarkan oleh HUAWEI sangat cerdas bahkan mempunyai fitur baterai hingga 2 minggu lamanya. Hal ini dikarenakan smartwatch didukung dengan chip wearable pertama yang dikembangkan sendiri oleh HUAWEI, yaitu Kirin A1, yang memastikan kinerja operasi tinggi dan konsumsi daya yang sangat rendah.

Seperti HUAWEI GT 2, memiliki dual-chip dan power saving algorithms 2.0 yang dapat memastikan jam ini mengkonsumsi lebih sedikit energi untuk mencapai daya yang maksimal. Smartwatch ini secara otomatis mengoptimalkan daya baterai menjadi lebih tahan lama. Dengan sistem konsumsi daya yang lebih rendah, HUAWEI Watch GT 2 memberikan masa pakai baterai yang lebih lama.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smartwatch Murah Mulai di Bawah 1 Juta, High Quality!

HUAWEI 2 Weeks Battery.
HUAWEI 2 Weeks Battery.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Keunggulan Smartwatch HUAWEI GT 2

Dengan desain yang elegan dan fitur-fitur yang dapat menjadi asisten kamu dalam berolahraga, Smartwatch HUAWEI GT 2 memiliki fitur-fitur andalan sebagai berikut.

1. Daya Baterai yang Tahan Lama

Memiliki daya baterai hingga dua minggu lamanya (tergantung pemakaian). Baterai yang ada pada Smartwatch HUAWEI GT 2 dilengkapi dengan teknologi HUAWEI yaitu dengan menggunakan chip wearable Kirin A1. Chip tersebut memaksimalkan daya dengan konsumsi energi yang rendah.

Kirin A1 Smartwatch HUAWEI GT 2.
Kirin A1 Smartwatch HUAWEI GT 2.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Baca juga :

2. Desain yang Minimalis

  • Memiliki desain yang minimalis generasi baru HUAWEI, dengan tampilan yang melengkung dan body smartwatch ultra tipis hingga 9.4mm
  • Memiliki layar yang cemerlang dan cerah, karena menggunakan AMOLED yang menawarkan respons sentuh yang sangat akurat untuk pengalaman visual yang tak tertandingi.
  • Berbagai tampilan wallpaper yang bisa diganti sesuai suasana hati kamu saat itu.
Desain Smartwatch HUAWEI GT 2.
Desain Smartwatch HUAWEI GT 2.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

3. Dilengkapi dengan Fitur Olahraga

  • Sistem penentu lokasi yang presisi. Didukung dengan GPS dan GLONASS, HUAWEI WATCH GT 2 dapat memberikan info posisi yang akurat saat kamu menyelesaikan olahragamu. Fitur olahraga ini juga dilengkapi dengan aplikasi Health dari HUAWEI App Gallery yang bisa kamu download melalui smartphone kamu.
  • Smartwatch HUAWEI GT 2 dapat memantau detak jantung secara realtime karena dilengkapi dengan sensor detak jantung optik. Sensor tersebut membantu dalam memantau detak jantung dengan tepat, memberi tahu jika detak jantung menjadi terlalu tinggi atau terlalu rendah. Dengan AI Teknologi pemantauan detak jantung TruSeen TM 4.0+ disempurnakan agar lebih akurat.
  • Berikutnya, selain dapat memantau detak jantung secara realtime, smartwatch HUAWEI GT 2 dapat memantau detak jantung saat kamu melakukan kegiatan olahraga. Dengan teknologi HUAWEI TruSeen ™ yang sekarang ditingkatkan ke versi 3.5, smartwatch ini dapat memantau detak jantung saat kamu berenang, mendaki gunung, bersepeda, fitness dan yang lainnya. 
  • Smartwatch HUAWEI GT 2 juga memiliki fitur water resistant hingga 5ATM sehingga aman untuk melakukan olahraga yang bersinggungan dengan air. Dapat digunakan untuk kegiatan air dangkal seperti berenang di kolam atau laut. Tetapi tidak direkomendasikan untuk scuba diving, ski air, atau kegiatan air lainnya dengan arus yang tinggi. 
  • Smartwatch HUAWEI GT 2 memiliki elliptical trainer yang dapat melacak detak jantung, kalori, dan lama latihan yang kamu lakukan.
  • Panduan Personal Trainer lengkap dengan 10+ kursus dengan panduan suara selama latihan. Kamu dapat menentukan target antara lain untuk berlari bahkan menurunkan berat badan. 

Baca juga : Jam Tangan Detak Jantung Ternyata Bisa Bekerja Karena Sensor & Fitur Ini

Fitur Olahraga Smartwatch HUAWEI GT 2.
Fitur Olahraga Smartwatch HUAWEI GT 2.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

4. Fitur Assistant Smartwatch

  • Dapat terhubung dengan Bluetooth HUAWEI WATCH GT 2, dan kamu dapat melakukan panggilan bahkan saat berolahraga.
  • Dapat menjadi music player yang dapat menyimpan hingga 500 lagu. Kamu dapat mendengarkan lagu favorit kamu tanpa smartphone.
  • Kamu dapat mendiagnosis 6 masalah tidur dengan menggunakan HUAWEI TruSleepTM 2.0. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi untuk kualitas tidur yang lebih baik bahkan menganalisis pernapasan dan memberikan skor pada kualitas tidur kamu.
Smartwatch HUAWEI GT 2.
Smartwatch HUAWEI GT 2.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com.

Perbedaan Smartwatch HUAWEI GT 2 dan Smartwatch HUAWEI GT 2 Pro

HUAWEI GT2-FSD-B19S Ladies Sport Diana Digital Dial Night Black Rubber Strap dibanderol dengan harga Rp2 juta-an ini dibekali sistem operasi Lite OS dengan layar sentuh AMOLED berukuran 1.39 inches. Memiliki dimensi layar 41.8 x 41.8 x 9.4 mm, smartwatch ini hadir lebih mungil dibandingkan dengan HUAWEI GT 2 Pro VID-B19. Oleh karena itu, smartwatch ini cocok untuk digunakan oleh wanita aktif pecinta olahraga.

Baca juga : Sejarah Smartwatch yang Perlu Anda Tahu

Dilengkapi dengan display 1,2 inch AMOLED 390 x 390 HD, HUAWEI GT2-FSD-B19S juga memiliki konektivitas dengan menggunakan Bluetooth BT5.1.

Smartwatch ini memiliki fitur yang dapat membantu kamu menjalani pola hidup sehat dengan fitur fitness yang sangat lengkap.

HUAWEI GT2-FSD-B19S.
HUAWEI GT2-FSD-B19S.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com

HUAWEI GT 2 Pro VID-B19-NEBULA-GRAY Sport Men Digital Dial Vidar Black Leather Strap memiliki berat 52 gram dengan dimensi 46.7 x 46.7 x 11.4 mm, dengan memory 4GB. HUAWEI GT 2 Pro VID-B19 memiliki layar sentuh tipe AMOLED dengan ukuran 1,39 inci dan resolusi 454 x 454 HD.

Baca juga : Cara Mengatur Jam Tangan LED, Cuma Butuh 1 Menit!

Smartwatch ini sudah didukung dengan microphone dan Bluetooth BT5.1 untuk konektivitasnya. HUAWEI GT 2 Pro memiliki fitur di atas HUAWEI GT2-FSD-B19S, memiliki 100+ mode latihan (termasuk metrik golf dan ski), peringatan cuaca buruk, bahkan hingga built in GPS & Route back navigator. HUAWEI GT 2 Pro VID-B19-NEBULA-GRAY dibanderol dengan harga Rp 4 juta-an.

HUAWEI GT 2 Pro VID-B19-NEBULA-GRAY.
HUAWEI GT 2 Pro VID-B19-NEBULA-GRAY.
Sumber: Consumer.HUAWEI.com

Sekarang kamu sudah mengenal smartwatch HUAWEI lebih lengkap. Kamu bisa memilih smartwatch HUAWEI sesuai kebutuhan dan juga budget yang kamu miliki. Kamu bisa beli Smartwatch HUAWEI di Jamtangan.com, jaminan produk ori dan bergaransi resmi.

Baca juga : Tutorial Cara Setting Jam Tangan SKMEI 1251, Lengkap & Gampang!

Oleh: Rahel Humillang

Referensi: https://consumer.HUAWEI.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Google Pixel Watch

Google Pixel Watch: Smartwatch Pertama dari Google

Next Article
rekomendasi jam tangan wanita

10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita Terbaik, Mulai Dari 2 Juta-an

Related Posts
Total
0
Share