Google Pixel Watch: Smartwatch Pertama dari Google

Google resmi meluncurkan smartwatch pertama yang diberi nama Google Pixel Watch pada tanggal 13 Oktober 2022.
Google Pixel Watch
Google Pixel Watch

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 10:40am oleh Contributor

Google resmi meluncurkan smartwatch pertama yang diberi nama Google Pixel Watch pada tanggal 13 Oktober 2022. Smartwatch ini dikeluarkan bersamaan dengan HP Google Pixel 7 dan  Google Pixel 7 Pro, yang mampu memukau pecinta jam tangan dengan style dan fitur yang cocok untuk berbagai aktivitas sport.  

Google Pixel Watch dirancang dengan desain minimalis dan dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap dari Google services on-board. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Google Pixel Watch.

Baca juga : 11 Smartwatch Terbaik 2022

Desain Google Pixel Watch

Google Pixel Watch
Google Pixel Watch
Sumber: Fitbit.com

Google Pixel Watch merupakan smartwatch dengan tampilan sederhana yang hadir dengan satu ukuran, yaitu 41 mm. Smartwatch Pixel Watch ini juga dikenal sebagai ‘dark mode’ device dengan interface dan display background berwarna hitam.

Google Pixel Watch memiliki digital crown pada bagian samping, lengkap dengan tactile grooves. Sementara itu, pada bagian atas digital crown terdapat sebuah tombol kecil yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi yang baru saja digunakan dengan menekan sebentar tombol tersebut. Ketika tombol tersebut ditekan lebih lama, Google Assistant pun akan muncul.

Baca juga : Cara Setting Jam Smartwatch Sebelum Siap Digunakan

Pixel Watch hadir dalam tiga warna, yaitu hitam matte, silver, dan gold. Google juga meluncurkan Pixel Watch bersama dengan tujuh interchangeable strap, di mana semua strap tersebut kompatibel dengan Pixel Watch. Material case terbuat dari 80 persen recycled stainless steel dan active band dari fluoroelastomer dengan soft-touch coating.

Sementara itu, bagian display Google Pixel Watch terbuat dari Custom 3D Corning® Gorilla® Glass, 320 ppi AMOLED display dengan DCI-P3 color, tingkat kecerahannya mencapai 1000 nits, dan always-on display.

Google Pixel Watch dengan Fitur Fitness Tracking

Desain Google Pixel Watch
Desain Google Pixel Watch
Sumber: Fitbit.com

Fitur fitness tracking dari Google Pixel Watch sepenuhnya didukung oleh Fitbit. Ini artinya pengguna bisa mendapat data aktivitas dasar dan akses ke fitur kesehatan holistik Fitbit Premium. Smartwatch ini dapat melacak lebih dari 40 jenis latihan olahraga, menghitung jumlah langkah kaki, dan mampu memantau detak jantung.

Baca juga : 4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga Outdoor dengan GPS

Selain pemantauan detak jantung, Pixel Watch juga dapat digunakan untuk mengambil ECGs atau electrocardiogram untuk mendeteksi kemungkinan terjadinya tanda-tanda atrial fibrillation atau gangguan kelainan irama jantung.

Dalam hal pelacakan GPS saat berjalan atau berlari, Pixel Watch dapat membaca jarak tempuh, waktu yang digunakan untuk berolahraga, kecepatan, jumlah langkah kaki saat berjalan, serta perolehan Active Zone Minutes. Active Zone Minutes ini adalah metrik aktivitas Fitbit yang diperkenalkan tahun 2020 pada Fitbit Charge 4.   

Fitur Wear OS pada Google Pixel Watch untuk Penggunaan Sehari-hari

Smartwatch Google Pixel Watch memanfaatkan rangkaian layanan Google dengan Wear OS yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari Google Maps, Google Calendar, Google Pay, Google Home, Google Assistant, dan YouTube Music.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smartwatch Murah Mulai di Bawah 1 Juta, High Quality!

Google Calendar dapat mengirim peringatan 10 menit sebelum rapat kepada pengguna. Sementara itu, Google Assistant cocok untuk kamu yang memiliki jadwal sibuk. Kamu dapat menggunakannya sebagai timers, memantau kondisi cuaca, dan bahkan membuat panggilan telepon melalui Pixel Watch.

Google Pixel Watch menampilkan tile-based navigation dari Wear OS yang dapat dioperasikan dengan mudah. Tidak hanya itu, Pixel Watch juga memiliki dukungan untuk beberapa aplikasi pihak ketiga, seperti Spotify dan Strava yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Battery Life Google Pixel Watch

Masa pakai baterai Google Pixel Watch adalah 24 jam. Sementara itu, untuk pengisian daya, smartwatch ini dilengkapi dengan pengisi daya magnetis sederhana ke USB-C. Untuk dapat terisi penuh, Google Pixel Watch perlu sekitar 1 jam hingga dapat digunakan kembali untuk beraktivitas.

Baca juga : Jam Tangan Detak Jantung Ternyata Bisa Bekerja Karena Sensor & Fitur Ini

Google Pixel Watch cocok digunakan untuk kamu yang senang mencatat aktivitas olahraga dengan fitness tracking. Harga Google Pixel Watch dengan 4G LTE + Bluetooth/wifi adalah $399,99. Sementara itu, harga Google Pixel Watch dengan Bluetooth/wifi dibanderol $349,99.

Referensi

https://tekno.kompas.com/read/2022/10/07/09000047/pixel-watch-resmi-meluncur-smartwatch-pertama-bikinan-google?page=all
https://www.tomsguide.com/reviews/google-pixel-watch
https://www.gsmarena.com/google_pixel_watch-pictures-11546.php

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan automatic

7 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Paling Laris, Harga Mulai 1 Jutaan

Next Article
Smartwatch HUAWEI GT 2

Smartwatch HUAWEI GT 2, Baterai Awet Hingga 2 Minggu

Related Posts
Total
0
Share