7 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Paling Laris, Harga Mulai 1 Jutaan

ternyata stereotype bahwa jam tangan automatic itu mahal tidak selalu benar lho! Jika ditelusuri lebih lanjut ternyata masih ada  jam tangan automatic yang datang dari brand terkemuka dengan harga mulai 1 jutaan.

jam tangan automatic
jam tangan automatic

Bagi pecinta jam tangan, mungkin sudah tidak asing lagi dengan jam tangan automatic. Namun bagi orang yang masih awam dengan dunia horologi, mendengar kata jam tangan automatic biasanya akan mengidentifikasi bahwa jam tangan tersebut mahal. Tentu saja karena  jam tangan automatic dibanderol cukup tinggi dibandingkan dengan jam tangan Quartz

Namun ternyata stereotype bahwa jam tangan automatic itu mahal tidak selalu benar lho! Jika ditelusuri lebih lanjut ternyata masih ada  jam tangan automatic yang datang dari brand terkemuka dengan harga mulai 1 jutaan.

Pengertian Jam Tangan Automatic 

Jam tangan automatic ialah jam tangan dengan movement mekanikal automatic yang menggunakan energi pegas dari mainspring untuk menggerakan seluruh komponen movement.

Jam tangan automatic.
Jam tangan automatic.
Sumber: Jamtangan.com

Mesin Jam Tangan Automatic

Cara kerja jam tangan automatic bermula dari rotor yang berputar karena jam digoyang. Kemudian putaran rotor mengencangkan mainspring. Dalam kondisi ini, mainspring yang kencang akan mengendur dan mengeluarkan energi pegas, dimana energi pegas tadi akan mendorong seluruh rangkaian movement yang menggerakan jarum jam.

Apabila kamu tidak mengenakan jam tangan automatic dalam jangka waktu tertentu sesuai spesifikasi movement (misalnya 38 jam), maka daya yang tersimpan di mainspring atau power reserved akan habis. Kehabisan daya akan membuat jam tangan tidak berfungsi sehingga harus digerakkan supaya daya terisi kembali.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio pro trek dan g shock terbaru 2022

10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Next Article
Google Pixel Watch

Google Pixel Watch: Smartwatch Pertama dari Google

Related Posts
Total
0
Share