Siap Diluncurkan, Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition

Seiko siap meluncurkan jam tangan edisi terbatas yang dikenal dengan Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition.
seiko super cab
Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition SRPJ49

Terakhir diubah pada 2022/11/13 at 9:31am oleh Contributor

Seiko siap meluncurkan jam tangan edisi terbatas yang dikenal dengan Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition. Jam tangan ini terinspirasi dari sepeda motor Super Cub yang diproduksi oleh Honda. Honda Super Cub adalah sebuah sepeda motor ringan yang diproduksi dengan jumlah mencapai jutaan unit selama lebih dari 60 tahun.

Tujuan awal dari produksi sepeda motor ini adalah sebagai alat transportasi kelas pekerja di Jepang. Sebagai bentuk penghargaan terhadap ikon Honda Super Cub, Seiko pun siap meluncurkan dua jam tangan limited edition, yaitu Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition SRPJ49 dan SRPJ75. Yuk, simak ulasan selengkapnya tentang kedua jam tangan tersebut bersama Minwatch.

Seiko Super Cub Menjadi Kolaborasi dengan Honda yang Representatif

Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition
Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition. Sumber: Seikowatches.com

Super Cub pertama kali diperkenalkan pada tahun 1958 dan menjadi salah satu kreasi Honda yang representatif dan disukai oleh penggemar sepeda motor di seluruh dunia. Super Cub menjadi begitu representatif karena desainnya yang bergaya retro dan menyuguhkan nuansa vintage. Sejak diluncurkannya pada tahun 1958, Super Cub berhasil terjual lebih dari 100 juta unit.  

Baca Juga Artikel Seiko 5 Sports Lainnya :

Honda Super Cub sering dianggap sebagai Ford Model T atau Volkswagen Beetle dari versi sepeda motor dan menjadi ikon industri dan transportasi abad ke-20. Desain yang sederhana, andal, dan praktis membuat industri sepeda motor asal Jepang makin mendunia.

Popularitas Honda Super Cub ini pun menjadi inspirasi bagi Seiko 5 Sports dengan memperkenalkan dua kreasi baru. Seiko berencana untuk meluncurkan Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition baru, yaitu SRPJ49 dan SRPJ75 khusus untuk kamu pecinta jam tangan sekaligus penggemar sepeda motor.

Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition

Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition SRPJ49 dan SRPJ75
Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition (dari kiri ke kanan : SRPJ49, SRPJ75). Sumber: Seikowatches.com

Seiko 5 Sports dikenal selama lebih dari 50 tahun atas keandalan, daya tahan, kinerja, dan value. Angka ‘5’ mewakili lima fitur utama asli dari semua seri Seiko 5 hingga saat ini, yaitu automatic movement, day-date display, water-resistance, recessed crown, serta durable case dan bracelet.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap Super Cub, Seiko pun mengkreasikan jam tangan edisi terbatas Seiko 5 Sports. Dua jam tangan Seiko 5 Sports terbaru limited edition ini akan diluncurkan dengan style retro yang eye-catching sebagai hasil kolaborasi dengan Honda. Dua jam tangan dari koleksi Seiko 5 Sport dibuat pada platform SKX dive-style yang populer dari Seiko.

Edisi terbatas ini memiliki dial unik yang menampilkan dua warna dari sepeda motor Super Cub. Perpaduan cerdas antara marker jam persegi dan bulat membuat penanda jam memainkan peran penting sebagai headlight dan turn signal. Lambang Super Cub yang ditampilkan di atas marker jam 6 mirip seperti yang ditemukan pada bagian depan sepeda motor.

rekomendasi jam tangan pria terbaik di tahun 2022. Deretan jam tangan rekomendasi ini punya tampilan yang sporty. Tak hanya itu, beberapa jam tangan ini juga punya rating bagus sehingga cukup laris di pasaran.

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ49 Limited Edition Dengan Tampilan yang Sporty

Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition SRPJ49
Seiko 5 Sports Super Cub Limited Edition SRPJ49. Sumber: Seikowatches.com

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ49 Limited Edition dirancang dengan tampilan yang sporty. Jam tangan ini menampilkan sebuah colorway yang dikenal sebagai ‘Tasmania Metallic Green’ yang dapat ditemukan pada Super Cub eksklusif JDM atau Japanese Domestic Market. Seri jam tangan ini didesain dengan case berdiameter 42,5 mm dari bahan stainless steel, polished and brushed, hardlex crystal front and back, unidirectional rotating bezel dengan insert aluminium, serta tahan air hingga 100 meter.

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ49 Limited Edition ini memiliki caseback berwarna merah transparan dengan logo vintage dari Seiko, Honda, dan Super Cub, movement mechanical automatic caliber 4R36, dan day-date yang didesain pada jam 3. Caseback merah transparan ini dirancang untuk meniru brake light pada bagian belakang semua Super Cub.

Siluet Super Curb yang terlihat dari bagian depan dapat tertangkap dengan sempurna pada dial. Index jam tangan pada seri ini dibuat untuk mewakili headlight dan blinker dan strap terbuat dari nilon yang menggabungkan logo Super Cub dan Honda. Sementara itu, tulisan ‘LIMITED EDITION’ dan nomor seri 0001/6000 – 6000/6000 terukir dengan indah pada bagian caseback.

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ75 Limited Edition Menawarkan Kesan yang Tangguh

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ75 Limited Edition
Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ75 Limited Edition. Sumber: Seikowatches.com

Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ75 Limited Edition dirancang dengan skema warna abu-abu dan hitam pada bagian atas case black-coated steel yang menampilkan kesan tangguh. Tiga marker pada jam 11, 12, dan 1 didesain dengan warna abu-abu dan berbentuk bulat, di mana masing-masing tampak seperti headlight dan turn signal.

Sementara itu, kombinasi dari two-tone dial dan strap tampak seperti membentuk garis racing yang membentang di sepanjang jam tangan. Hasilnya pun tampak seperti Super Cub yang playful. Sama seperti halnya SRPJ49 Limited Edition, jam tangan ini juga memiliki movement Caliber 4R36, display day-date pada jam 3, tahan air hingga 100 meter, material band dari nilon, crystal hardlex, diameter case 42,5 dan dari bahan stainless steel. Jam tangan Seiko 5 Sport SRPJ49 Limited Edition ini hanya akan diproduksi 5.000 buah saja.

Rencananya, Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ49 akan tersedia pada November 2022 di seluruh dunia. Sementara itu, Seiko 5 Sports Super Cub SRPJ75 baru akan tersedia pada Februari 2023. Nah, jika kamu pecinta jam tangan Seiko dan penggemar sepeda motor, kedua jam tangan tersebut patut dijadikan koleksi. Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com, ya!

Referensi:

  • seikowatches.com/global-en/products/5sports/special/supercub/index
  • hodinkee.com/articles/seiko-5-honda-super-cub-motorcycle-srpj75-srpj49-limited
  • monochrome-watches.com/introducing-seiko-5-sports-honda-super-cub-limited-edition-srpj49-srpj75-specs-price/
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
ragam bentuk jam tangan

Mengenal 5 Model Jam Tangan dari Bentuk Case-nya

Next Article
anatomi jam tangan

Watch Anatomy: Mengenal Semua Bagian Penting di Jam Tangan

Related Posts
Total
0
Share