Barang Panas! Ini 7 Seri Seiko 5 Naruto dan Boruto

Barang Panas! Ini 7 Seri Seiko 5 Naruto dan Boruto

Seiko 5 lagi-lagi mengejutkan penggemarnya dengan kolaborasinya dengan karakter animasi asal Jepang. Setelah sebelumnya meluncurkan Seiko 5 Street Fighter, kali ini Seiko menggandeng 2 karakter anime fenomenal yakni NARUTO dan BORUTO. Anime ini pertama kali ditayangkan di Jepang tahun 2002 dan kemudian menjadi terkenal ke seluruh dunia. Setelahnya, hadirlah BORUTO yang merupakan sekuel dari seri animasi NARUTO. Nah, BORUTO sendiri adalah anak dari NARUTO.

Ketujuh seri yang diluncurkan oleh Seiko 5 ini memakai 7 karakter sentral di animasi NARUTO dan BORUTO. 5 Karakter dari NARUTO antara lain, Naruto, Sasuke, Shikamaru, Lee, dan Gaara. Sementara karakter dari BORUTO antara lain Boruto dan Sarada. Nah seri-seri jam tangan tersebut baru tersedia bulan Desember di seluruh dunia, dengan jumlah terbatas masing-masing hanya 6500 pieces saja.

Mau tau seperti apa ketujuh serinya? Langsung aja simak.

NARUTO UZUMAKI

Naruto – SRPF70

Seri ini terinspirasi pakaian yang digunakan oleh Naruto yakni baju oranye dengan aksen warna biru navy. Detail lainnya terlihat dari bezel dan case yang didesain dengan tampilan yang usang. Look seperti ini melambangkan kerasnya jalan yang dilalui Naruto untuk menjadi seorang Hokage. Hokage sendiri adalah sebutan kepada seorang pemimpin Desa Daun Tersembunyi tempat Naruto berada. Dan yang paling ikonik dari seri ini adalah dialnya menampilkan teknik ninja (Rasengan) yang berbentuk seperti bola spiral. Kesembilan indeksnya berwarna oranye yang melambangkan Ekor-Sembilan yang tersegel di dalam dirinya. Sementara indeks jam 12 dilambangkan dengan bentuk liontin warisan Tsunade, senior di desanya. Pada case backnya terdapat lambang Jepang untuk mengidentifikasi individu atau keluarga Naruto yang bernama Kamon Klan Uzumaki.

SASUKE UCHIHA

Sasuke – SRPF69

Seri ini mengadaptasi karakter teman sekaligus rival Naruto yakni Sasuke. Baju yang dipakai Sasuke tercermin dari strap seri ini yakni navy blu dan grey. Teknik ninja yang dimiliki oleh Sasuke yakni Chidori terlihat pada dial seri ini. Selain itu simbol tangan terlihat pada posisi jam 1, jam 3 dan jam 8. Garis horizontal yang terdapat pada simbol Desa Daun Tersembunyi menunjukkan bekas goresan yang ditandai oleh Naruto. Sedangkan tanda unik Klan Sharingan terukir pada crown seri ini.

SHIKAMARU NARA

Shikamaru – SRPF75

Shikamaru merupakan karakter yang ada di animasi NARUTO dengan teknik ninja bernama “Kepemilikan Bayangan”. Jurus inilah yang terwakili pada desain dial seri ini. Aksen hijau pada dominasi warna hitam jam ini mengadaptasi pakaian yang dipakai oleh Shikamaru. Begitu pula dengan ring dial yang berpola mesh-wire begitu identik dengan pola baju Shikamaru. Indeks seri ini didesain agar mirip dengan permainan favoritnya yakni Shogi. Sementara itu, case back seri ini memperlihatkan Kamon Klan Nara yang merupakan identitas keluarga Shikamaru.

ROCK LEE

Lee – SRPF73

Secara tampilan, seri ini juga masih menggunakan inspirasi baju dari karakter yang diusung. Kombinasi warna pakaian yang dipakai oleh Lee tercermin di strap dan dial seri ini. Bezelnya juga mencerminkan Delapan Gerbang Dalam yang berhasil dibuka Lee untuk mendapatkan Teratai Tersembunyi. Di bagian case back seri ini terdapat karakter Kanji yang bermakna “nyali” yang melambangkan beban pada pergelangan kakinya yang berat.

GAARA

Gaara – SRPF71

Dial seri ini terinspirasi dari pasir dan karakter kanji bermakna cinta pada posisi jam 1. Simbol cinta ini juga yang mampu membuat Gaara dan si Ekor Satu yang tersegel dalam dirinya menjadi hidup. Dial ringnya terinspirasi oleh tanda pada labu yang dibawa oleh Gaara.

BORUTO UZUMAKI

Boruto – SRPF65

Mewarisi teknik ninja “Rasengan” dari ayahnya, Boruto memiliki pola jurus yang sama sehingga terlihat pada dial seri ini. Warna kostum Boruto juga tercermin di strap serta jarum jam. Pada posisi jam 12, terdapat bentuk sekrup yang bisa dilihat di logo animasi. Sementara itu, case back jam ini terukir Uzumaki Klan Kamon yang menandakan identitas keluarga Boruto.

SARADA UCHIHA

Photo of SRPF67
Sarada – SRPF67

Sarada mendapatkan teknik ninjanya dari sang Ayah, Sasuke, yakni Bola Api yang tercermin pada dial. Pada posisi jam 4, terdapat indeks simbol yang bermakna ninja muda yang masih meningkatkan jurus ninja atau “Sharingan”. Dua warna pada bezel melambangkan kombinasi warisan karakteristik kedua orang tuanya. Pada bagian case back dan bezelnya terdapat Kamon Klan Uchiha yang merupakan identitas keluarga Sarada.

SPESIFIKASI

Semua seri NARUTO dan BORUTO di atas menggunakan mekanisme Automatic Caliber 4R36 yang memiliki fitur day date. Power reservenya 41 jam dengan jumlah jewel sebanyak 24 buah. Strapnya bermaterialkan Nylon dengan kaca Hardlex crystal. Casebacknya bertipe see-through case back dengan diameter jam 42,5 mm dan tebal 13,4 mm. Ukuran ini ideal dipakai oleh kamu yang ukuran pergelangan tangannya sedang ataupun besar. Water resistance jam ini 10 bar dan harganya dibanderol mulai dari 480 Euro.

Kalo kamu mulai tertarik dengan jam tangan ini, di Jamtangan.com kamu sudah bisa melakukan preorder! Ayo tunggu apa lagi? Cek sekarang di sini.

Categories: News, Watch Reviews