Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Akhir 2021 mungkin bisa dibilang “hokinya” para penggemar manga ikonik asal Jepang, One Piece. Setelah kabar live action series-nya yang akan segera dirilis di salah satu layanan streaming sukses menghebohkan para moviegoers, kali ini giliran watch-enthusiast yang boleh ikut berbahagia. Karena, Seiko secara resmi telah mengumumkan perilisan Seiko 5 Sports One Piece Limited Edition pada November 2021. Meski kolaborasi Seiko x One Piece bukanlah kali pertama, tapi ada banyak hal spesial yang bisa dinanti dari kolaborasi kali ini. Sambil menunggu lineup teranyar ini rilis dan sebelum kamu ikutan berburu, yuk simak dulu review Seiko 5 Sports x One Piece yang sudah Jamtangan.com siapkan. 

Perjalanan Kolaborasi Seiko x One Piece

Kalau kamu adalah die-hard fans One Piece sekaligus watch-enthusiast, mungkin sudah tahu kalau kolaborasi Seiko x One Piece kali ini sebenarnya bukanlah yang pertama. Sama-sama menjadi “trademark” populer dari Negeri Sakura, Seiko sudah beberapa kali merilis koleksi spesial One Piece sebelumnya.

Di tahun 2019, untuk merayakan anniversary ke-20 dari anime-nya, Seiko merilis hasil kolaborasinya dengan One Piece. Melalui kolaborasi ini, Seiko memberikan hiasan topi jerami beserta icon dari tiap kru Straw Hat Pirates sebagai pengganti angka jam. Dengan warna Marine dan detail yang dimiliki, jam Seiko x One Piece 2019 ini tampak classy dan eksklusif.

Seiko One Piece Annimation 20th Anniversary. (Image: Hype & Stuff)

Melihat antusiasme dari fans-fans One Piece, Seiko memutuskan untuk membuat koleksi kolaborasi lain dengan One Piece di tahun 2020. Kali ini, Seiko merilis 6 model Jam Tangan yang melambangkan 5 kru awal Straw Hat Pirates ditambah Luffy yang memiliki 2 model pada koleksi kolaborasi kala itu.

Seiko x One Piece tahun 2020. (Image: Jamtangan.com)

Datangnya Gaya Baru di Kolaborasi Tahun Ini

Seiko 5 Sports x One Piece 2021
Seiko 5 Sports x One Piece 2021. (Image: Seiko)

Di tahun ini, Seiko 5 Sports x One Piece menghadirkan gaya yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Seiko 5 Sports x One Piece kali ini membawa gaya warna dan desain street style. Mainly dengan warna gelap untuk strap-nya, Seiko 5 Sports ingin membawa jam kolaborasi mereka ini menjadi apparel yang mudah untuk di-’mix-n-match’ dengan gaya sehari-hari para penggunanya.

Eits, para fans One Piece tidak perlu khawatir dengan desain jamnya. Meskipun membawa konsep street style, jam Seiko 5 Sports x One Piece ini tetap punya ciri yang sangat khas untuk menunjukkan kolaborasinya dengan One Piece. Ada aksen yang diberikan dalam tiap modelnya untuk menunjukkan gaya dari tiap karakter yang di-feature di tahun ini.

Detail Memukau di Tiap Model Jamnya Sesuai dengan Karakter (Sumber: Seiko)

Alih-alih hanya menonjolkan karakter-karakter dari kru Straw Hat Pirates, kali ini koleksi Seiko 5 Sports x One Piece juga memboyong Sabo dan Law untuk menemani model jam tangan Luffy, Zoro, dan Sanji. Kelima tokoh iconic ini siap untuk menjadi pelengkap dari gaya street style kamu.

Baca Juga:

Barang Panas! Ini 7 Seri Seiko 5 Naruto dan Boruto

Seiko 5 Sports: Layak Disebut Sebagai Jam untuk Next Generation?

Review Seiko 5 Sports x Evisen Skateboards, Jam Tangan Sporty Kental Nuansa Jepang

Masih Hangat! Ini 6 Seri Jam Tangan Game Street Fighter Keluaran Seiko

Review : Seiko 5 Sports NARUTO & BORUTO Limited Edition

Tetap Mengunggulkan Performa

Box Eksklusif Seiko 5 Sports x One Piece. (Image: Seiko)

Seiko 5 Sports x One Piece 2021 didesain sedemikian rupa dengan desain yang cocok digunakan untuk daily activities. Dengan ukuran case 13,5 mm x 42,5 mm x 46 mm, kelima model terbaru Seiko x One Piece ini masih terbilang compact untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Meskipun ringan, jam ini tetap punya kekuatan dari material eksteriornya. Untuk bagian kacanya, Seiko menggunakan material andalannya, hardlex, alias material kristal yang sudah dipanaskan sehingga lebih tahan goresan. Untuk material strap, kelima koleksi Seiko teranyar ini menggunakan silicone yang menambah kesan sporty dan youthful. 

Seiko 5 Sports x One Piece dipersenjatai movement automatic manual winding dan water resistance 10 bar. Kalau kamu adalah fans One Piece sejati, wajib memburu koleksi ini karena masing-masing model hanya dihadirkan 5.000 pieces. Eksklusivitasnya makin bertambah, karena setiap pembelian masing-masing model akan dibarengi dengan sebuah box eksklusif dengan ciri khas masing-masing karakter. Di dalam box, kamu juga akan menemukan download card untuk mendapatkan ilustrasi original yang dibuat khusus untuk kolaborasi ini. 

Membedah Keistimewaan Tiap Model Seiko 5 Sports One Piece

Buat kamu yang penasaran soal spesifikasi dan keistimewaan 5 model Seiko 5 Sports x One Piece 2021, Jamtangan.com sudah menyiapkan ringkasannya berikut ini. Jam dari adaptasi karakter mana yang paling menyita perhatianmu?

Infografis: Ria Adiyati/ Machtwatch.

Kabar baiknya, kelima model kolaborasi Seiko x One Piece akan segera masuk di Jamtangan.com, lho! Sambil nunggu, cek koleksi jam tangan Seiko yang lain dulu, yuk!

Categories: Seiko