Seiko 5 SNZG17K1, Military Design

Seiko 5 SNZG17K1 merupakan salah satu produk dari Seiko 5 yang cukup bagus. Karena jam ini mempunyai military aviation design. Seiko 5 merupakan lini produk low end dari Seiko, dimana angka 5 mempunyai maksud bahwa jam ini mempunyai 5 fitur unggulan yaitu, automatic movement, water ressist, nagnetic ressistance, date dan day window. Jadi Seiko 5 merupakan jam tangan automatic yang murah namun tidak murahan karena mempunyai 5 fitur unggulan. Varian dari Seiko 5 cukup banyak dan cukup banyak pecinta jam tangan yang mengoleksinya.

sfastga

Gambar 1. Desain military dengan black PVD, membuat jam ini terlihat garang.

Seiko 5 SNZG17K1 sebenarnya mempunyai varian lain, namun SNZG1K1 merupakan varian yang paling unik karena semua markernya mempunyai lume yang terang. Sehingga jam ini patut disebut sebagai aviator watch. Selain itu jam ini mempunyai finishing black PVD yang membuat tampilannya all black, sehingga terlihat cukup garang dan menambah kesan military watch. Seiko 5 SNZG1K1  juga dibuat dengan arabic marker dan logo segitiga pada marker angka 12, dan semua markernya bisa menyala dikegelapan jika disinari terlebih dahulu, jika dilihat dalam kegelapan jam tangan ini tetap mudah dibaca karena lume yang menyala akan kontras dengan warna dial dan case jam yang all black.

Jam ini mempunyai diameter 43.5mm dan ketebalan 11mm, dengan ukuran tersebut, jam ini mempunyai ukuran universal yang bisa masuk di berbagai ukuran wrist. Sebagai aviation watch, tentu saja jam ini sangat mudah dibaca, tingkat legibilitynya cukup bagus. Kristal pada jam ini memakai harden mineral kristal, yaitu kristal mineral yang keras, lebih tahan impact namun tidak anti gores. Namun karena ini adalah military watch, sisi ketangguhan dalam menahan benturan lebih diutamakan daripada menahan goresan. Kristal Safir yang anti gores lebih lemah dalam menahan benturan.

seiko_snzg17k1_lume_01

Gambar 2. Lume yang menyala di setiap marker merupakan nilai lebih jam ini.

SNZG17K1 dibekali dengan movement 7s36B yang mempunyai 23 jewells dan akurasi   -15/+25 detik per hari  . Movement 7s36B adalah versi baru dari 7s26 yang melegenda dengan perbaikan dibeberapa komponen.  Movement keluarga 7sxx ini sudah terkenal dengan ketangguhannya, karena sudah cukup lama diproduksi dan dipakai juga di beberapa jam tangan diver Seiko. Bagi anda yang menginginkan jam tangan military automatic dengan water ressist 100m dan harga terjangkau, Seiko 5 SNGZ17K1 merupakan pilihan yang bagus.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article

Seiko SNDF87P1, C Shaped Design

Next Article
Casio Protrek PRG-280D-7DR

Casio Protrek PRG-280D-7DR

Related Posts
Total
0
Share