Seiko 5 Hidup Kembali Dengan 27 Model Terbaru

Seiko 5 seakan terlahir kembali setelah sekian lama vakum. Kini hadir dengan fungsi dan desain yang lebih segar dengan 27 model terbaru.

Pertama kali muncul di tahun 1963, Seiko 5 memang ditujukan untuk segmentasi anak muda dan penggemar jam tangan automatic pemula. Sayangnya, bertahun-tahun setelah rilisnya Seiko 5 seakan tenggelam di balik lini Seiko lainnya. Namun, tahun 2019 lalu Seiko 5 mendobrak dunia dengan membawa kabar gembira bagi pecintanya. Seiko 5 bagaikan hidup kembali dan hadir memperkenalkan tipe-tipe baru dengan peningkatan spesifikasi dan performa yang signifikan. Tak tanggung-tanggung, varian serinya mencapai 27 model terbaru.

Hadir dalam 5 Sublini

Kesemua 27 model tersebut dibagi menjadi 5 sub bagian yang filosofis dengan inisial “S” yakni Sport, Suits, Specialist, Sense, dan Street. Sport adalah sublini untuk tema yang sudah ada sebelumnya yaitu mirip model tipe SKX. Lalu ada Suits yang mengambil inspirasi tema vintage, high-class, dan model dress watch. Kemudian ada Specialist yang mengusung tema yang simpel namun berfokus pada desain case dan material strap. Sedangkan Sense berfokus pada model dial yang bertekstur unik. Dan Street merupakan model yang hadir dengan tampilan yang agresif.

Seiko 5 Terbaru. Foto: youtube.com

Kesemua sublini Seiko 5 masih berpegang pada 5 prinsip yang tak boleh hilang dari Seiko 5 lama. Diantaranya: water resistance, durable case dan strap, komplikasi day/date, movement automatic, dan crown di posisi jam 4.

Secara fisik semua model Seiko 5 terbaru ini berdiameter seragam yakni 42,5 mm dengan tebal 13,4 mm serta jarak lug-nya 46mm. Selain itu wajahnya juga masih mirip dengan pendahulunya (SKX) dengan bentuk bulat dengan bezel yang khas. Bedanya, Seiko 5 baru jauh lebih dinamis dan segar dengan warna-warna yang beragam dan spesifikasi serta performa yang lebih unggul.

Beberapa koleksi Seiko 5.
Foto: watchtime.me

Banyak sekali peningkatan yang terjadi pada Seiko 5 yang baru. Mereka sudah memakai movement caliber 4R36 dengan power reserve selama 41 jam. Selain itu, dibanding pendahulunya, para “anak baru” ini dilengkapi dengan manual winding dan hack feature yang membuatnya jauh lebih akurat. Dari sisi case back juga kini lebih estetik dengan tipe see-through case back berkaca hardlex. Lalu bezelnya menggunakan tipe unidirectional yang mudah diputar secara 2 arah. Bahkan dialnya pun lebih prima dengan applied index dengan bentuk 3D.

Dan satu hal yang tak kalah oke, Seiko 5 terbaru ini dibanderol dengan harga yang cenderung lebih murah dengan spesifikasi dan fungsi yang lebih advanced. Wah, wah, siap siap ngiler nih! Sepertinya tidak cukup kalau hanya punya 1 seri! Penasaran? Langsung saja visit Jamtangan.com untuk cari tahu koleksi Seiko 5 paling gress!

Review jam Tangan Seiko 5 Terbaru.
Total
0
Shares
Previous Article
2 Model Seiko Presage Porco Rosso

Seiko Porco Rosso: Kolaborasi Epik Seiko Presage dan Ghibli

Next Article
Citizen Caliber 0100

Citizen Caliber 0100 Jam Tangan Terakurat di Dunia

Related Posts
Total
0
Share