Spinnaker Croft Mid-Size, Rilisan Anyar yang Layak Dinanti di Jamtangan.com!

by Nourma Jul 21, 2021 3 min read

Worth to Check: Lihat Koleksi Spinnaker Lainnya di Jamtangan.com, Yuk! 

Spinnaker Croft dalam Ukuran Lebih Compact untuk Daily-Watch

review jam tangan spinnaker croft mid size machtwatch jamtangancom
Image: Luxurious Magazine

Penggemar jam tangan Spinnaker pasti sudah tahu kalau merek asal Hong Kong ini sudah memiliki seri Vintage-Croft yang dirilis pada 2019. Istilah Croft sendiri diambil dari nama Robert Croft, seorang free-diver pertama yang berhasil menyelam sampai kedalaman 200 kaki. Nah, Spinnaker Croft-Mid Size yang akan rilis bulan ini adalah versi downsized dari Vintage-Croft. Kalau seri Croft sebelumnya memiliki diameter case 43 mm, maka Spinnaker Croft Mid-Size dirancang dengan case berdiameter 40 mm alias ‘lebih kecil’ 3 mm. 

Dengan ukuran yang lebih compact, Croft Mid-Size tentu menjadi lebih ‘wearable’ dan cocok digunakan sebagai jam tangan sehari-hari. Kerennya, walaupun ukurannya lebih compact, versi Mid-Size ini tetap punya fitur dan akurasi standar nautical-engineering yang nggak kalah dari versi pendahulunya. Untuk urusan ketahanan air pun tak kalah, jam tangan Spinnaker Croft Mid-Size masih dibekali fitur water resistance 150 meter seperti seri Vintage-Croft. 

Baca Juga: Hati-Hati Memahami Arti Info Water Resistant pada Jam Tangan

Membedah Spesifikasi Jam Tangan Spinnaker Croft Mid-Size

review jam tangan spinnaker croft mid size machtwatch jamtangancom
Image: Spinnaker

Sekilas melihat, jam tangan Spinnaker Croft Mid-Size sudah tampak menjanjikan. Dari segi desain saja, seri yang hadir dalam empat pilihan model (Anchor Black, Nomad, Elemental, & Regimental Blue) ini punya penampilan eksklusif menyejajari jam diver dari merek-merek premium yang dibanderol dengan harga lebih tinggi. Memadukan stainless-steel case, scratch-resistant sapphire crystal glass, dan pilihan strap kulit atau stainless steel, jam tangan Spinnaker Croft Mid-Size jelas punya finishing desain classy dengan ketangguhan mumpuni. 

Berbeda dari diver-watch kebanyakan yang memiliki bezel keramik, jam tangan Spinnaker Croft Mid-Size dibekali bezel dari piringan aluminium sehingga terlihat lebih tangguh karena finishing aluminium yang lebih matte. Untuk membantu melihat di kedalaman air dan kegelapan, bagian hands juga diberi Swiss-Super LumiNova. Untuk urusan movement, jam Spinnaker Croft Mid-Size dimotori NH35 TMI Japan Automatic dengan 24 jewels. 

Spesifikasi lengkap Croft Mid-Size juga bisa kamu lihat di Infografik ini: 

review jam tangan spinnaker croft mid size machtwatch jamtangancom
Infografik: Ria Adiyati/ Machtwatch.

Nantikan Kehadirannya dengan Harga Spesial di Jamtangan.com

review jam tangan spinnaker croft mid size machtwatch jamtangancom
Image: Spinnaker

Kalau selama ini kamu masih mempertanyakan kualitas jam tangan Spinnaker, maka we encourage you buat menaruh ekspektasi tinggi pada Spinnaker Croft Mid-Size. Hampir semua review jam Spinnaker Croft Mid-Size menyebut seri ini memiliki presisi sangat tinggi untuk harganya yang super affordable. Kalau kamu harus merogoh kocek hingga belasan bahkan puluhan juta untuk desain diver-watch serupa dari beberapa brand lain, jam tangan Spinnaker Croft Mid-Size justru dibanderol di harga hanya USD280 (Rp4 jutaan) untuk varian dengan leather strap dan USD350 (Rp5 jutaan) untuk varian stainless-steel bracelet. 

Kalau ditanya kesimpulan review jam Spinnaker terbaru ini, apakah harus buy atau bye, maka kami akan dengan yakin mengatakan ‘BUY’. Sebab, Croft Mid-Size menawarkan perpaduan gaya, ukuran, hingga fitur ‘sempurna’ untuk harga yang sangat terjangkau. Spinnaker Croft Mid-Size sendiri akan dirilis secara resmi pada 23 Juli 2021, dan pasti akan hadir juga di Jamtangan.com secepatnya. So, biar nggak ketinggalan, rajin-rajin cek website atau aplikasi Jamtangan.com karena akan ada banyak diskon menarik hingga layanan gratis ongkir se-Indonesia menanti. Ada yang sudah nggak sabar ikut memiliki jam ini? 

Sambil Nunggu, Yuk Sambil Cek Koleksi Spinnaker Lainnya di Jamtangan.com!

Read more