Jajaran Seiko Terbaru 2022 yang Siap Memukau Para Kolektor Jam Tangan

Para kolektor Seiko merapat! Karena Seiko terbaru 2022 akan hadir memukau kalian. Mulai dari King Sumo Series, Save The Ocean Series hingga Solar Divers Series. Yang mana favorit kalian?
Seiko Terbaru 2022

Untuk kamu para kolektor jam tangan Seiko, pastinya selalu menanti-nanti kapan Seiko terbaru akan dirilis. Banyak juga yang penasaran dengan seri terbaru dan inovasi apa yang akan dibawanya. Jangan khawatir, karena rasa penasaran kamu akan terobati dengan kehadiran Seiko terbaru di tahun 2022 ini. Mulai dari King Sumo Series, Save The Ocean Series, Prospex Re-Interpretation 1968 Diver’s, Night Vision Series, New Arnie Diver Series hingga Solar Divers Series. Penasaran dengan review Seiko terbaru ini? Yuk, kita intip lebih lengkapnya.

Baca Juga Artikel Seiko Terbaru Lainnya di : Deretan Jam Seiko Terbaru Juni 2022 yang Wajib Kamu Tandain!

Berkenalan dengan Seiko Holdings Corporation 

Seiko Holdings Corporation atau yang umum dikenal dengan brand Seiko merupakan produsen jam tangan asal Jepang yang sudah melegenda puluhan tahun lamanya. Selain jam tangan, Seiko juga dikenal dengan produknya yang berkualitas seperti jam dinding, perangkat elektronik, perhiasan hingga produk optik. Seiko yang didirikan oleh Kintarō Hattori pada tahun 1881, pada mulanya mengeluarkan jam kuarsa dengan komplikasi kronograf. Ini menjadikan Seiko dikenal dunia akan penemuan jam kuarsa ini. Sudah lebih ratusan tahun, Seiko terus berkembang dan menghadirkan berbagai seri jam tangan mulai dari Seiko 5 yang dikenal pada tahun 1960-an, Seiko Presage dengan mekanis penuh dan setingkat lebih tinggi dari Seiko 5, dan Seiko Prospex yang merupakan seri jam tangan profesional khususnya untuk menyelam. 

Kali ini kita akan bahas mengenai jajaran Seiko terbaru 2022 untuk seri Seiko Prospex, dan apa saja spesifikasi memukau yang melengkapi Seiko terbaru 2022 ini.


Seiko Terbaru 2022

1. Seiko King Sumo Series

Seiko kelas berat yang satu ini memiliki model jam tangan besar yang terlihat kuat. Bentuknya yang bulat semakin terlihat kokoh ditambah dengan dial yang bergaya. Sesuai namanya, Seiko King Sumo Series  memiliki case dengan diameter 45mm dan ketebalan 12.9mm.

Dial Seiko King Sumo Series hadir dengan outline yang tipis, membuat Lumibrite semakin bersinar bahkan dalam kegelapan. Diperkuat dengan angka yang terdapat pada bezel, jam tangan ini hadir dengan scratch-resistant ceramic (keramik anti gores). 

Ada tiga seri dalam Seiko King Sumo dengan tiga warna yaitu edisi hitam PADI, biru dan taupe. Dengan case material berupa stainless steel, dengan ketahanan air 200 meter standar ISO 6425. Dilengkapi dengan movement 6R35 dengan cadangan daya selama 70 jam. Seiko King Sumo Series menjadi idola para kolektor yang menyukai gaya jam tangan ukuran besar.

Seiko King Sumo
Seiko King Sumo. Sumber: timeandtidewatches.com.


2. Seiko Save The Ocean Series

Lewat seri ini Seiko mendedikasikan sebagian besar keuntungannya untuk kegiatan pelestarian dan perlindungan lautan di dunia, melalui program Save The Ocean. Reputasi tersebut mendukung citra Seiko Save The Ocean Series sebagai jam tangan para penyelam dan penjelajah dunia. 

Seiko Save The Ocean Series terbaru hadir dalam 3 pilihan yaitu Seiko Prospex 1965 Re-Interpretation, Seiko Prospex 1968 Re-Interpretation, dan Seiko Prospex 1970 Re-Interpretation.  Hadir dengan dial yang terinspirasi oleh gletser dan struktur es yang berhasil ditaklukan oleh para penjelajah Arktik dan Antartika. 

Seiko Prospex Re-Interpretation 1965 First Seiko Diver’s SPB297 hadir dengan diameter 40.5mm, tinggi 13.2mm dan material stainless steel tahan karat dan dial berwarna biru gelap. Dengan LumiBrite yang memberikan warna cerah pada dial, seri ini menggunakan movement 6R35 Seiko.

Seiko Prospex Re-Interpretation 1968 Diver’s SPB299 memiliki kristal safir di atasnya dengan ukuran case 42mm x 12.5mm, hadir dengan dial berwarna biru yang lebih lembut dan cerah. Masih mirip dengan Seiko Prospex 1965 Re-Interpretation yang menggunakan movement 6R35.

Berikutnya yaitu Seiko Prospex Re-Interpretation 1970 “Naomi Uemura” Diver’s SPB311 dengan dial berwarna putih es dengan diameter case 42.7mm dan lebar 13.2mm. Hadir dengan movement yang serupa dengan kedua Save The Ocean Series lainnya, jam tangan ini dibanderol sedikit lebih mahal dari seri lainnya.

Seiko Save The Ocean Series
Seiko Save The Ocean Series. Sumber: monochrome-watches.com

Baca juga: Jam Tangan Seiko “Turtle” Prospex, Anti Karat di Kedalaman 200 Meter


3. Seiko Prospex Re-Interpretation 1968 Diver’s

Series terbaru berikutnya yaitu Seiko Prospex Re-Interpretation 1968 Diver’s. Seri ini disebut-sebut sebagai trio baru untuk kategori Prospex divers, bertema vintage yang merupakan bagian dari re-interpretation 1968 diver’s. Hadir dalam tiga referensi yaitu Seiko Prospex SPB313 dengan dial putih, Seiko Prospex SPB315 dengan dial hitam dengan aksen emas dan Seiko Prospex SPB317 dengan dial hitam. 

Dengan diameter 41mm, jam tangan ini memiliki ketebalan 12.3mm yang saat ini menjadi Seiko Prospex Diver’s tertipis dan material stainless steel anti karat. Selain itu, ketiga series ini memiliki ketahanan air 200m dan sudah dilengkapi movement automatic 6R35 yang mempunyai 24 jewels. Ketiga series ini ialah Seiko SPB313, Seiko SPB315, dan Seiko SPB317.

Seiko Prospex Re-Interpretation 1968 Diver's
Seiko Prospex Re-Interpretation 1968 Diver’s. Sumber: hodinkee.com

Baca juga: Ronny Chieng Aktor Film Shang-Chi Ternyata Penggemar Seiko, Intip Koleksinya!

Baca Juga Artikel Seiko lainnya di :


4. Seiko Night Vision Series

Seiko Night Vision Series menawarkan tiga pilihan seri edisi terbatas. Seri ini dilengkapi dengan dial berwarna hitam pekat. Dengan penunjuk waktu yang berwarna hijau cerah, jam tangan ini dapat menemani kamu saat menyelam pada laut yang dalam sekalipun. Seiko terbaru ‘Night Vision’ hadir dengan tiga referensi yaitu Seiko SRPH97K1 King Samurai, Seiko SRPH99K1 Tortoise dan Seiko SNE587P1 Solar Divers.

Seiko SRPH97K1 King Samurai hadir dengan diameter 43.8mm dengan tinggi 12.8mm dan fitur ketahan air pada kedalaman 200 meter. Berbeda dengan Seiko SRPH99K1 Tortoise yang memiliki diameter lebih kecil yaitu 42.4mm dan ketebalan 11.7mm, automatic dengan caliber 4R35. Namun hanya pada seri SNE587P1 Solar Divers yang hadir dengan tenaga surya.

Seiko Night Vision Series
Seiko Night Vision Series. Sumber: horologii.com


5. Seiko New Arnie Diver Series 

Untuk kamu para penggemar Arnold Schwarzenegger pastinya tahu kalau Seiko Arnie dijuluki dari nama aktor tersebut. Kali ini Seiko New Arnie Diver Series hadir dalam jajaran Seiko terbaru 2022 dalam 3 series yang memukau yaitu Seiko SNJ033, Seiko SNJ035 dan Seiko SNJ037 yang penjualannya akan dibatasi hingga 4.000 buah.

Hadir dengan dial berwarna hitam dengan tampilan analog-digital, ketiga seri ini masing-masing dibedakan melalui aksen warna dial dan strapnya. Trio penyelam Ani-Digi Seiko Prospex ini menggunakan solar movement dengan nama H855 dengan ketahanan air 200 meter. Jam tangan ini dilengkapi dengan fitur baru yaitu “Dive Mode” yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data aktifitas menyelam hingga 100 kali penyelaman, pengukuran kedalaman hingga 80 meter, pemberitahuan saat naik ke permukaan dan kemampuan untuk penyesuaian suhu pada kedalaman laut tertentu.

Seiko New Arnie Diver Series
Seiko New Arnie Diver Series. Sumber: wornandwound.com

Baca juga: Kembalinya Sang Legenda: Seiko ‘Arnie’

6. Seiko New Solar Diver’s Series

Seiko New Solar Diver’s Series hadir dengan nomor referensi Seiko Prospex SNE593P1, Seiko Prospex SNE589P1,  Seiko Prospex SNE591P1 dengan fitur ketahanan air hingga 200 meter. Hadir dengan dial berwarna hitam dan strap stainless anti karat jam tangan ini dilengkapi dengan caliber V157. Jam tangan ini memiliki diameter sebesar 42.8mm dengan ketebalan 10.7mm, dan movement bertenaga surya. Kamu bisa melihat selengkapnya produk ini di Jamtangan.com cukup dengan klik di sini.

Seiko New Solar Diver’s Series
Seiko New Solar Diver’s Series. Sumber: mastersintime.com

Sangat memukau bukan deretan Seiko terbaru 2022 kali ini? Untuk kamu para kolektor Seiko, jangan lupa untuk tandai Seiko incaran yang paling kamu suka. Kamu juga bisa cek koleksi Seiko seri lainnya di Jamtangan.com mulai dari Seiko 5, Seiko Prospex, Seiko Presage, hingga Seiko Chronograph tersedia lengkap koleksinya di Jamtangan.com. Jangan ragu untuk mampir di Jamtangan.com, karena Jamtangan.com terpercaya dalam memberikan produk yang dijamin asli dan bergaransi resmi.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

www.jamtangan.com/p/seiko-prospex-sne589p1-solar-divers-200m-black-dial-stainless-steel-strap-492871

timeandtidewatches.com/hands-on-the-seiko-king-sumo-collection-gets-a-heavyweight-update/

monochrome-watches.com/the-seiko-prospex-divers-modern-re-interpretation-save-the-ocean-spb297-spb299-spb301-special-editions-specs-price/

www.hodinkee.com/articles/seiko-circles-back-on-a-classic-design-with-another-killer-prospex-re-interpretation-spb313-spb315-a

www.horologii.com/watch-reviews/hands-on-with-the-seiko-prospex-black-series-night-vision-watches/

wornandwound.com/seiko-catches-us-by-surprise-with-a-new-look-prospex-arnie-diver/

seikoboutique.com.sg/product/seiko-prospex-solar-divers-watch-sne589p1/ 

www.mastersintime.com/ca/en/seiko-prospex-solar-powered-diving-watch-with-date-sne589p1.htm

Total
0
Shares
Previous Article
ciri jam tangan alba asli

5 Ciri-Ciri Jam Tangan Alba Asli yang Harus Kamu Ketahui

Next Article
komunitas vespa surabaya persepsi

300 Vespa Turun Ke Jalan di Event Scooter Jam

Related Posts