gshock glitch series

3 Koleksi G-Shock Glitch Series: DW-5600NN-1A, GA-2100NN-1A dan GA-2200NN-1A

Rilisnya 3 deretan G-Shock Glitch Series membuktikan bahwa Casio tak pernah kehabisan ide untuk memberikan inovasi pada produk buatannya.

Rilisnya 3 deretan G-Shock Glitch Series membuktikan bahwa Casio tak pernah kehabisan ide untuk memberikan inovasi pada produk buatannya. Pada series kali ini, mengambil tema digital glitch yang mungkin terkesan futuristic. Tema ini diterapkan pada desain jam yang terlihat seperti pixel yang rusak dengan dominasi warna biru, ungu dan hijau. Tentunya, ide kreatif ini menjadikan edisi G-Shock tampil cukup keren.

Untuk memanjakan pecinta jam tangan G-Shock, kali ini Minwatch telah merangkum 6 jam tangan Casio G-Shock terbaru dengan berbagai fitur menarik yang bisa segera kamu koleksi. Ada yang sudah ready di Jamtangan.com, lho.

Edisi G-Shock ini memiliki 3 model dari G-Shock DW-5600NN-1A, GA-2100NN-1A dan GA-2200NN-1A. Hadirnya G-Shock Glitch Series ini bisa jadi angin segar bagi kamu yang mungkin bosan dengan model G-Shock standar.

Baca Juga :

Kali ini, Minwatch akan menjelaskan ketiga model dari G-Shock Glitch Series. Deretan G-Shock ini mungkin bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin punya jam tangan G-Shock dengan model yang lebih fresh.

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR
Casio G-Shock DW-5600NN-1DR. Sumber: https://www.casio.com/us/watches/gshock/product.DW-5600NN-1/

Model pertama dari edisi G-Shock Glitch yang ingin Minwatch bahas adalah Casio G-Shock DW-5600NN-1DR. Dengan konstruksi tahan guncangan ala G-Shock, model DW-5600 ini bisa dibilang cukup populer dan juga laris di pasaran. Untuk harganya, series ini dibanderol dengan harga Rp2 juta-an saja. Jam tangan G-Shock ini bisa dibilang cukup terjangkau dengan tampilan baru yang lebih fresh.

Spesifikasi Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch Digital Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch Digital Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch memiliki case berdiameter 42mm dan tebal 13mm. Untuk ukuran pastinya, jam tangan G-Shock ini punya ukuran 48.9×42.8×13.4mm. Walaupun tergolong jam tangan untuk pria, namun bisa juga digunakan oleh wanita yang punya pergelangan tangan besar

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Outdoor untuk Temani Petualanganmu

Untuk bobotnya, Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch ini punya berat sekitar 53 gram dengan case dan bezel yang terbuat dari material resin. Sebagian besar jam tangan series G-Shock ini terbuat dari material resin karena memiliki daya tahan yang tangguh. Bagian strap-nya juga terbuat dari material resin yang punya desain transparan, biasanya disebut juga dengan G-Shock model gel.

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch termasuk jam tangan quartz yang dibekali baterai CR2016. Dengan spesifikasi yang dimiliki, series G-Shock Glitch model ini punya perkiraan masa pakai baterai hingga 2 tahun. Selain itu, jam tangan anti guncangan ini punya spesifikasi water resistant yang tahan air hingga 200 meter.

Fitur Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch

Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch Digital Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch Digital Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Tak hanya tahan guncangan, Casio G-Shock DW-5600NN-1DR punya beberapa fitur yang jadi pelengkap dan punya fungsi yang bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Dengan beragam fitur ini, jam tangan ini bisa dikelompokan ke dalam genre tools watch. Umumnya, series G-Shock Glitch ini punya fitur yang sama dengan model DW-5600NN standar. 

Pada G-Shock DW-5600NN-1DR Glitch, terdapat fitur stopwatch 1/100 detik dengan countdown timer. Untuk membantu kegiatan harian, series G-Shock ini juga dilengkapi fitur alarm multifungsi dengan peringatan flash yang berkedip pada bagian dial dan juga punya sinyal waktu per jam. Untuk lampu latarnya, jam tangan dengan tema glitch ini punya model elektroluminesen dengan cahaya berwarna hijau dan biru.

Untuk ketepatan waktunya, jam tangan quartz ini punya akurasi +- 15 detik per bulan. Tampilan waktu pada display berupa format 12/24 jam dengan penunjuk jam, menit, detik, pm, bulan, tanggal dan hari. Fitur kalendernya sendiri otomatis dan dapat menampilkan hingga tahun 2099.

Mungkin kamu pernah mengalami kesulitan membedakan Casio G-SHOCK original dan palsu alias KW saat hendak membeli jam tangan baru. Ya,  kesuksesan Casio G-Shock di pasaran memicu sejumlah oknum membuat versi KW demi meraup untung. Karena terlihat sangat mirip, tak heran kalau kamu susah membedakannya.

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch
Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch. Sumber: https://www.casio.com/us/watches/gshock/product.GA-2100NN-1A/

Seri selanjutnya yang jadi deretan edisi G-Shock Glitch ini adalah Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch. Sama seperti sebelumnya (DW-5600), model ini juga cukup laris di pasaran. Dengan dirilisnya G-Shock Glitch ini, koleksi dari model GA-2100 ini jadi lebih beragam. Tema glitch ini cukup membawa warna baru yang fresh pada G-Shock model ini. Kamu bisa membeli series ini dengan harga Rp2 juta-an saja.

Spesifikasi Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch punya case model hexagonal atau persegi delapan dengan tampilan ana-digi. Model case hexagonal ini bisa dibilang cukup dinamis dan cocok dengan tema glitch pada edisi ini. Dengan ukuran case berdiameter 45mm dan tebal 11mm, jam tangan G-Shock ini bisa jadi pilihan jam tangan pria untuk di segala kondisi.

Untuk materialnya, series ini punya case berbahan carbon yang punya ketangguhan namun dengan berat yang lebih ringan. Bagian strap-nya punya material resin dengan desain yang transparan sehingga punya tampilan sporty. Dengan material tersebut, Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch punya bobot sekitar 51 gram.

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch termasuk jam tangan quartz yang dibekali baterai SR726W dan punya perkiraan masa pakai hingga 3 tahun. Untuk ketahanannya, jam tangan ini punya ketahanan air hingga 200 meter dan juga konstruksi dengan fitur shock resistant. Selain itu, bagian belakang jam tangan ini punya mekanisme screw on pada back case-nya yang dapat mencegah air masuk ke dalam mesin jam.

Berbicara tentang seri G-Shock paling populer, GA-2100 pasti akan selalu ikut muncul dalam daftar. Meski sudah dirilis sejak 2019, hingga saat ini seri yang mendapat julukan “CasiOak”  karena sekilas mirip Audemars Piguet Royal Oak ini memang masih mendapat tempat sendiri di kalangan watch-enthusiast 

Fitur Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Jam tangan G-Shock terkenal punya fitur shock resistant yang menjamin ketahanan terhadap goncangan. Selain fitur itu, Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch juga punya fitur yang fungsional dan menunjang kegiatan sehari-hari. Jam tangan ini juga punya model dial ana-digi, yang mana terdapat display digital untuk menampilkan beberapa fiturnya dan juga 2 hands (jam dan menit).

Casio G-Shock GA-2100NN-1ADR Glitch punya fitur world time yang dapat menampilkan 31 zona waktu dunia. Terdapat juga fitur stopwatch 1/1000 detik dengan beberapa mode pengukuran. Ada juga fitur countdown dengan range 24 jam dan juga alarm harian dengan signal. Untuk kalendernya juga dapat menghitung hingga tahun 2099.

Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR
Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR. Sumber: https://www.casio.com/us/watches/gshock/product.GA-2200NN-1A/

Model terakhir adalah Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR yang juga punya model dial ana-digi. Pada edisi kali ini, Casio tidak lupa memasukan model GA-2200 pada edisi glitch ini. Harga dari model ini sedikit lebih mahal dari sebelumnya, GA-2200NN-1ADR dibanderol dengan harga Rp3 juta-an.

Casio G-Shock GM-5600 Series termasuk salah satu keluaran G-Shock paling populer. Dengan display berbentuk kotak, seri GM-5600 merupakan revolusi dari model G-Shock pertama yang diciptakan Kikou Ibe, pada 1983 silam.

Spesifikasi Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Jam tangan quartz ini dibekali dengan baterai SR726W yang punya masa pakai hingga 3 tahun. Dengan konstruksi shock resistant ala G-Shock, jam tangan ini tahan terhadap guncangan dan juga air. Dengan water resistant 20 BAR, jam tangan ini bisa tahan air hingga 200 meter. Dengan mesin dan konstruksi tersebut, Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch punya akurasi +- 15 detik per bulan.

Untuk ukurannya, Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch punya case round berdiameter 47mm dan tebal 13mm. Bagian case dan strap-nya terbuat dari resin yang cukup nyaman di segala kondisi. Tampilan ana-digi pada jam tangan ini dilindungi kaca berbahan mineral crystal.

Untuk kamu die-hard fans G-Shock tapi lebih nyaman memakai jam berukuran compact, langsung aja amankan deretan seri G-Shock dengan ukuran paling ‘kecil’ berikut ini! 

Fitur Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch

Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band
Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR Glitch Black Digital Analog Dial Dual Tone Transparent Resin Band

Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR punya fitur yang terdapat pada struktur jamnya, yang mana model ini punya carbon core guard. Dengan fitur ini, konstruksi jam tangan ini dapat memberikan perlindungan lebih pada bagian dalam jam. Biasanya fitur ini ada juga pada beberapa series G-Shock tertentu.

Pada dasarnya, fitur yang ada pada Casio G-Shock GA-2200NN-1ADR edisi glitch ini sama dengan model G-Shock GA-2200 biasa. Jam tangan ini punya beberapa fungsi standar seperti stopwatch, countdown timer, hingga kalender. Pada tampilan dial-nya, model ini punya fitur hand shift yang dapat memudahkan pengguna untuk melihat tampilan digital jam ini.

Buat pecinta jam tangan khususnya brand asal Jepang ini, kamu jangan sampai kehabisan edisi glitch ini. Dapatkan langsung 3 koleksi G-Shock Glitch Series dengan harga terbaik, hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

gshock.casio.com/us/products/collection/glitch-series/

hypebeast.com/2022/7/g-shock-digital-glitch-series-lookbook

www.g-central.com/g-shock-digital-glitch-dw-5600nn-ga-2100nn-ga-2200nn/

www.youtube.com/watch?v=W1nxW5MFL-c

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
8 jam tangan klasik ikonik abadi dan tak lekang waktu

8 Jam Tangan Klasik, Ikonik, Abadi dan Tak Lekang Waktu

Next Article
rekomendasi expedition terbaru 2022

10 Deretan Jam Tangan Expedition Terbaru 2022

Related Posts
Total
0
Share