Jarang Didengar, 5 Koleksi Jam Tangan Ini Punya Fitur dan Desain Keren!

5 Koleksi Jam Tangan yang Jarang Didengar
5 Koleksi Jam Tangan yang Jarang Didengar

Terakhir diubah pada 2022/11/28 at 5:41pm oleh Contributor

Banyak jam tangan unik dengan fitur yang beragam di tahun 2022 ini. Berbagai brand berlomba-lomba memproduksi jam tangan dengan fitur dan desain menarik. Namun, ada beberapa jam tangan yang diluncurkan tahun 2022, tetapi namanya masih asing bagi para pecinta jam tangan. 

Kali ini, Minwatch akan mengulas 5 jam tangan yang dirilis tahun 2022 tetapi namanya tidak terlalu didengar padahal beberapa jam tangan ini memiliki fitur dan desain keren.

1. Zenith Defy Revival A3642

Zenith Defy Revival A3642
Zenith Defy Revival A3642
Sumber: Fratellowatches.com

Karakteristik hour marker khas Zenith Defy Revival A3642 mengingatkan pecinta jam tangan dengan Zenith Defy tahun 1969. Zenith Defy Revival A3642 dirancang dengan case berdiameter 37 mm berbentuk oktagonal, menggunakan automatic movement Elite 670 calibre, dan 14-sided bezel. 

Kolaborasi antara Zenith x Fusalp dan Denham x Timex menghasilkan jam tangan yang tidak hanya fungsional dan estetis, tetapi juga fashionable. Ini tampak jelas saat jam tangan dikombinasi dengan produk fashion.

Pada bagian dial terdapat indeks persegi beralur horizontal, dibuat lengkap dengan Gay Frères ladder bracelet. Zenith Defy Revival A3642 juga memiliki nickname Defy ‘The Vault’ seperti di tahun 1969.

Baca juga : Setelah berpisah dengan MU, Cristiano Ronaldo Menjadi Brand Ambassador Jacob & Co

2. Le Diptyque Louis Erard × Alain Silberstein

Le Diptyque Louis Erard × Alain Silberstein
Le Diptyque Louis Erard × Alain Silberstein
Sumber: Monochrome-watches.com

Tahun 2022 ini, Louis Erard × Alain Silberstein meluncurkan Le Régulateur Blanc and La Semaine Blanche dengan versi dial putih yang dijual terpisah sebagai edisi terbatas berjumlah 178 pieces. Selain itu, Louis Erard juga memproduksi 28 set box edisi terbatas yang diberi nama Le Diptyque Louis Erard × Alain Silberstein. 

Jam tangan ini menggunakan case berdiameter 40 mm  dari bahan micro-blasted Grade 2 titanium, polished Grade 5 titanium, dial putih dengan elemen colorful, gray nylon strap dengan white lining, serta modified Sellita SW200-1 movement.

Baca juga : 10 Jam Termahal Di Dunia, Terbuat dari Apa?

3. Rado Captain Cook Over-Pole

Rado Captain Cook Over-Pole
Rado Captain Cook Over-Pole
Sumber: Monochrome-watches.com

Rado Captain Cook Over-Pole hanya diproduksi 1.962 pieces dan menjadi re-interpretasi dari Over-Pole original tahun 1962. Jam tangan ini dibuat dari case berdiameter 37 mm dari bahan stainless steel, menampilkan karakteristik inward-sloping bezel, black ceramic insert pada bezel.

Bagian dial hadir dengan silver gradient dan faceted index, menerapkan finishing Côtes de Genève, brown leather strap, stainless steel bead-of-rice bracelet, dan movement ETA 2804-based calibre R862.

Baca juga : 10 Selebriti Dunia Kolektor Jam Tangan Mewah

4. Seiko Prospex SPB301 “Save the Ocean” Special Edition

Seiko Prospex SPB301 “Save the Ocean” Special Edition
Seiko Prospex SPB301 “Save the Ocean” Special Edition
Sumber: Fratellowatches.com
Baca juga : Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Seiko Prospex SPB301 “Save the Ocean” Special Edition termasuk jam tangan istimewa karena Seiko jarang sekali meluncurkan Prospex diver dengan dial berwarna putih. SPB301 ini dirancang dengan dial putih yang menjadi re-interpretasi dari Modern Diver tahun 1970 dengan casing terkenal, yaitu ‘Willard’. 

Baca juga : Review Seiko Prospex LX SNR031 Titanium Diver, High-End Series yang Menjanjikan Kepuasan

Jam tangan ini hadir dengan case lebar yaitu 42,7 mm, tahan air hingga 200 meter, dan menggunakan movement calibre 6R35. Tampilannya juga menarik dengan light blue bezel yang dikombinasi dengan icy white dial.

Seiko Prospex adalah sebuah nama dari lini produk brand Seiko. Seiko menjadikan lini prospek sebagai produk jam tangan yang mempunyai fungsi atau spek khususus. Bisa dibilang lini Prospex berarti jam tangan yang mempunyai professional spek

5. Audemars Piguet Royal Oak “Jumbo” Extra-Thin ref. 16202

Audemars Piguet Royal Oak “Jumbo” Extra-Thin ref. 16202
Audemars Piguet Royal Oak “Jumbo” Extra-Thin ref. 16202
Sumber: Fratellowatches.com

Audemars Piguet Royal Oak “Jumbo” Extra-Thin ref. 16202 menggunakan self-winding movement, calibre 7121. Jam tangan ini dirancang sebagai bentuk apresiasi pada Royal Oak 5402 asli dari tahun 1972 dengan bodi hand-finished steel, dan dial Bleu Nuit, Nuage 50 ‘Petite Tapisserie’

Variasi teknik dengan desain case rumit membuat Audemars Piguet menjadi begitu terkenal. Kemunculan Royal Oak mengekspresikan sejarah, warisan, dan masa depan yang membawa Royal Oak 

White gold yang diterapkan pada hour-marker dan jarum Royal Oak dengan luminescent coating. Bagian case terbuat dari stainless steel dengan diameter 39 mm, serta stainless steel bracelet dengan AP folding clasp.

Audemars Piguet merupakan salah satu merk jam tangan terkenal di dunia. Brand ini menghasilkan beberapa jam tangan mechanical paling kompleks dan rumit di industri jam tangan mewah.

Jam tangan di atas memang tidak terlalu terekspos di tahun 2022. Namun, itu bukan berarti tidak laku, bahkan langsung ludes terjual saat pertama kali diluncurkan. Apakah salah satu di antaranya favorit kamu?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Merek Jam Tangan Terkenal di Dunia

"The Holy Trinity", 3 Merek Jam Tangan Terkenal di Dunia

Next Article
Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition

Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition, Jam Tangan Dengan Balutan Denim yang Unik

Related Posts
Total
0
Share