Casio Siap Meluncurkan G-Shock Terbaru di Bulan Oktober 2022

deretan g-shock terbaru
deretan g-shock terbaru

Terakhir diubah pada 2022/10/28 at 1:35pm oleh Contributor

Peluncuran G-Shock terbaru 2022 merupakan hasil dari inovasi tanpa henti yang dilakukan oleh Casio G-Shock. Jam tangan ini dikenal sebagai arloji yang tangguh dan pernah masuk dalam Guinness Book of Record. Uji Guinness dilakukan ketika DW-5600 G-Shock tetap dapat ketika ditabrak oleh sebuah truk dan masih bisa berdetak.

Baca juga : 10 Deretan Casio Terbaru 2022: Series Pro Trek & G Shock

Untuk memanjakan pecinta jam tangan G-Shock, kali ini Minwatch telah merangkum 6 jam tangan Casio G-Shock terbaru dengan berbagai fitur menarik yang bisa segera kamu koleksi. Ada yang sudah ready di Jamtangan.com, lho. Yuk simak artikel di bawah ini!

Histori Jam Tangan G-Shock

Jam tangan G-Shock
Jam tangan G-Shock
Sumber: Casio.com

Jam tangan G-Shock secara khusus dirancang sebagai jam tangan yang memiliki ketahanan triple 10, yang berarti memiliki daya tahan baterai 10 tahun, tahan air hingga 100 meter, dan tidak rusak saat jatuh dari ketinggian 10 meter. G-Shock pertama kali digagas pada tahun 1981 oleh engineer Casio bernama Kikuo Ibe yang secara tidak sengaja menjatuhkan dan memecahkan jam tangan saku yang diberikan oleh ayahnya.

Baca juga :

G-Shock terus melakukan inovasi tanpa henti hingga sekarang mampu menciptakan jam tangan yang tangguh, mulai dari struktur, material, hingga fungsi. Hasi pengembangan tersebut akhirnya menghasilkan Triple G Resist, yaitu sebuah struktur dengan kekuatan untuk menahan 3 jenis percepatan gravitasi. Selain itu, G-Shock juga mewujudkan pemasangan Smart Access, yaitu sistem yang memastikan pengoperasian yang andal dan gesit.

GW-9408KJ-7 Menjadi Model Kolaborasi dengan EARTHWATCH

G-Shock GW-9408KJ-7
G-Shock GW-9408KJ-7
Sumber: G-central.com

Jam Casio G-Shock GW-9408KJ-7 merupakan jam tangan G-Shock terbaru limited edition sebagai hasil kolaborasi dengan kelompok lingkungan Earthwatch. Skema warna dari seri ini terinspirasi dari beruang kutub, spesies yang terancam punah karena pemanasan global dan mendiami wilayah arktik. Model jam tangan digambarkan sebagai off-white dengan face terbuat dari phosphorescent yang berpendar menjadi warna biru pada kondisi gelap.

Baca juga : Duo Racun! Ini 5 Fakta G-SHOCK One Piece dan G-SHOCK Dragon Ball Z

Aksen berwarna biru muncul sebagai warna label dan sebuah ring di sekitar sensor button. Sementara itu, carbon fiber insert band memiliki lapisan dalam yang terbuat dari resin biru yang tembus pandang. Logo Earthwatch muncul pada LED backlight dan bagian case back stainless steel diukir dengan lambang ‘Love The Sea and The Earth 2022’.

Fitur penting dari jam Casio G-Shock GW-9408KJ-7 meliputi Tough Solar power, penyesuaian waktu radio otomatis multi-band 6, triple sensor (tekanan: altimeter-barometer, kompas, dan termometer), waktu sunrise/sunset, dan full auto LED backlight. Rencananya, jam Casio G-Shock GW-9408KJ-7 akan dirilis pada bulan November 2022 di Jepang.

GM-110EARTH-1A menawarkan Earth Themed Watch

G-Shock GM-110EARTH-1A.
G-Shock GM-110EARTH-1A.
Sumber: Casiofanmag.com

G-Shock meluncurkan jam tangan bertema bumi, yaitu GM-110EARTH-1A. Jam tangan ini mengintegrasikan siang dan malam ke dalam desain, di mana bagian depan jam menunjukan sisi siang hari, sedangkan bagian bottom cover menunjukan malam hari dengan sisi gelap. Bagian metal bezel dicat dengan lapisan blue IP yang menunjukan warna biru tua dari bumi. Sementara itu, bagian dial dicetak dengan CMF technology yang tampak seperti mengintegrasikan pemandangan planet bumi.

Baca juga : Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Bagian bezel juga dirancang untuk membangkitkan tampilan awan yang berputar di atas daratan dan lautan, serta sentuhan lain yang mengingatkan pada planet bumi saat terlihat dari luar angkasa. Jam tangan juga dirancang dengan pola melingkar yang dicetak pada mineral glass lens yang dimaksudkan untuk menyerupai aurora, serta jarum berbentuk satelit untuk sub-dial.

Jam tangan GM-110EARTH-1A menawarkan serangkaian fitur fungsional, seperti stopwatch, countdown timer, tahan air hingga 200 meter, desain shockproof untuk melindungi komponen dari risiko jatuh dan benturan, LED backlight putih, waktu universal untuk 31 kota di seluruh dunia, dan five daily alarm.

GMW-B5000TVB-1 Dengan Mecha Sebagai Carrier

G-Shock GMW-B5000TVB
G-Shock GMW-B5000TVB
Sumber: Deployant.com

G-Shock mengumumkan peluncuran GMW-B5000TVB Virtual World sebagai tambahan baru pada seri square full-metal 5000 pada titanium. Jam G-Shock terbaru GMW-B5000TVB-1 menawarkan tampilan eye-catching pada desain inti ‘5600’ dengan daya tarik futuristik. Dalam kreasi mecha, Sun Shiqian dan timnya mengedepankan konsep ‘National Fan Armor’. Dengan bantuan mecha sebagai carrier, tim tersebut merepresentasikan budaya tradisional Tiongkok dan menunjukan kepada dunia seni mecha dengan karakteristik Tiongkok yang unik.

Baca juga : Cara Mudah Setting Waktu G-Shock Ana-Digi

Armor Warior ‘G’ pada pergelangan tangan merupakan bentuk yang diharapkan dari kombinasi mecha dan arloji. Armor Warrior ‘G” pada GMW-B5000TVB-1 merupakan paduan antara titanium dan lapisan pewarna khusus yang menunjukan kesan tangguh dari mecha. Sementara itu, cool color secara keseluruhan mengungkapkan elemen cool yang menunjukan style dari industri mekanik.

SHOCK GMW-B5000TVB Virtual World hadir dengan pola kamuflase hitam dan coklat geometris. Treatment pada bagian case dan titanium serta bracelet merupakan ionic plating (IP) dua nada dalam warna hitam dan coklat. Bagian lug dan bracelet dirancang dengan memiliki openings yang memperlihatkan komponen resin halus yang merupakan bagian dari sistem perlindungan G-Shock. 

Ada beberapa fitur fungsional yang diterapkan pada seri ini, seperti LCD screen display, pengaturan waktu dunia, full-auto LED backlight, penerima gelombang radio multi-band 6, Casio Tough Solar power system, serta mampu dihubungkan dengan smartphone untuk menyediakan penyesuaian waktu otomatis.  

Baca juga : Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

DW-B5600 — Terinspirasi dari Musik Elektronik Dimensional

G-Shock DW-B5600
G-Shock DW-B5600
Sumber: Casiofanmag.com

Jam Casio G-Shock DW-B5600 dirancang dengan desain klasik dan menawan. Awalan ‘B’ pada seri memiliki arti sinkronisasi Bluetooth. DW-B5600 dapat menjadi alternatif modern dari DW-5000 versi lama. Jam ini dirancang untuk kamu yang ingin tampil keren dan stylish, khas anak muda. Rancangan G-Shock DW-B5600 terinspirasi dari musik elektronik dimensional.

Baca juga : GA-B001: Konstruksi Bezel dan Strap Baru dari G-Shock

Jam tangan ini telah mendapat beberapa upgrade dari basic DW-5600, seperti world time, five daily alarm, penonaktifan button sound, format tanggal yang dapat disesuaikan, dan auto LED backlight dengan adjustable afterglow. DW-B5600 merupakan jam tangan bertenaga baterai dengan perkiraan masa pakai baterai sekitar 3 tahun.

GA-B2100BNR-1A dengan Bentuk Oktagon Klasik yang Fashionable

G-Shock GA-B2100BNR-1A
G-Shock GA-B2100BNR-1A
Sumber: Casio.com

G-Shock meluncurkan seri ‘Xiaohongyan’ dengan kesan yang klasik. Tampilan jam tangan dirancang dengan bentuk oktagon yang mengesankan desain modis dan dengan struktur dual display memastikan pembacaan yang akurat. Desain dial dari GA-B2100BNR-1A yang bulat menonjolkan atmosfer dan jarum jam putih yang eye-catching menyampaikan kesan yang fashionable.

Baca juga : Memahami Kode G-Shock

Bentuk jam tangan kreatif GA-B2100BNR-1A diperindah dengan hiasan merah, burst dengan energi kuat, dial dengan tiga dimensi serta tombol depan non-slip. Jam tangan ini juga mengesankan kesan kokoh. Case dan bezel GA-B2100BNR-1A terbuat dari carbon/resin, dan menawarkan berbagai fitur, seperti shock resistant, tahan air hingga 200 meter, Tough solar power yang stabil, serta dirancang dengan mineral glass.  

GA-2100NN, GA-2200NN, DW-5600NN Terinspirasi dari Noise Digital dan Statis

G-Shock GA-2100NN, GA-2200NN, DW-5600NN
G-Shock GA-2100NN, GA-2200NN, DW-5600NN
Sumber: G-central.com

Jam Casio G-Shock GA-2100NN, GA-2200NN, DW-5600NN terinspirasi dari noise digital dan statis. Jam tangan ini menampilkan sebuah semi transparent band yang diselingi oleh sebuah polarized ink print untuk membangkitkan image arus elektrik yang terputus-putus di tengah transmisi.

Dengan menggunakan praktik terbaru pada print technology, seri futuristik G-Shock ini juga menawarkan tampilan modis bagi penggemar jam tangan. Masing-masing jam tangan tahan air hingga 200 meter, shock resistant, dilengkapi dengan flash alert, lampu LED ganda atau EL backlight, alarm multi fungsi, 1/100 detik stopwatch, dan countdown timer.

Baca juga : G-Shock Bluetooth Series, Tangguh Dan Canggih

Seri jam tangan ini menampilkan dua model analog/digital yang memperlihatkan zona waktu. GA-2100NN-1A dengan bentuk oktagonal dirancang dengan warna ungu yang eye-catching,. GA-2200NN-1A berwarna hijau yang menampilkan bezel screw yang terbuka untuk tampilan kokoh dan sporty. Sementara itu, unit digital octagon-face dari DW-5600NN-1 didesain dengan warna biru dengan fitur electro-luminescent backlighting pada pengaturan cahaya rendah. Ketiga jam tangan ini sudah tersedia di Jamtangan.com, lho.

Jam Casio G-Shock terbaru di atas menawarkan fitur dan desain yang cocok untuk dipakai di berbagai aktivitas yang kamu lakukan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja di Jamtangan.com.

Referensi

  • https://casiofanmag.com/topics/news/g-shock-news/
  • https://www.g-central.com/g-shock-gw-9408kj-7jr-rangeman-love-the-sea-and-the-earth-2022-earthwatch-collaboration-inspired-by-polar-bear/
  • https://autos.yahoo.com/casio-launches-earth-themed-g-134305722.html
  • https://deployant.com/new-and-reviewed-g-shock-gmw-b5000tvb-virtual-world/
  • https://www.g-central.com/g-shock-digital-glitch-dw-5600nn-ga-2100nn-ga-2200nn/
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jenis jam tangan

Mengenal Watch Genre: 12 Jenis Jam Tangan yang Harus Kamu Tau

Next Article
garmin stylish

10 Jam Tangan Smartwatch Wanita Terlaris dan Stylish dari Garmin

Related Posts
Total
0
Share