Apa Istimewanya Jam Casio Edifice & Tipe Mana yang Terbaik Dipilih?

Apa Istimewanya Jam Casio Edifice & Tipe Mana yang Terbaik Dipilih?

Lini jam tangan manly dan tangguh dari Casio rupanya nggak melulu soal G-Shock. Buat cowok-cowok penggemar jam dengan desain maskulin, jangan lupakan kehadiran koleksi Casio Edifice yang nggak kalah menarik buat dilirik. Karena cukup banyak pertanyaan muncul mengenai apakah Casio Edifice bagus atau tidak, Jamtangan.com sudah menyiapkan pembahasan detail tentang keunggulan, review, sampai rekomendasi Casio Edifice original terbaik 2021. Kira-kira, model dan harga Casio Edifice mana ya yang paling recommended buat dibawa pulang? 

Sekilas Mengenal Tentang Casio Edifice

Rekomendasi harga Casio Edifice Original Terbaik 2021 Blogjamtangan.com

Edifice adalah salah satu sub-brand dari perusahaan jam terkemuka asal Jepang, Casio. Walaupun secara popularitas mungkin masih kalah dibandingkan G-Shock, nama Casio Edifice sebenarnya cukup ‘harum’ di kalangan watch-lovers. Sebab, Casio Edifice bisa dibilang merupakan inovasi Casio yang cukup unik. Dihadirkan sebagai jam tangan sporty modern, Casio Edifice menggabungkan teknologi tinggi khas Casio dengan desain classy yang elegan. Di antara gempuran jam tangan digital dari Casio, lini Edifice juga hadir membawa angin baru karena tetap mempertahankan unsur analog (didominasi oleh jam tangan analog-chronograph dan analog-digital). Namanya makin digemari, karena harga Casio Edifice nyaris terlihat ‘tidak seimbang’ dengan spesifikasi dan teknologi super mumpuni yang disematkan. 

Baca Juga: Menjawab 7 Pertanyaan Paling Dicari Tentang Apa Itu Chronograph?

Keunggulan Jam Tangan Casio Edifice Original

Buat yang masih suka bertanya-tanya apakah jam tangan Casio Edifice bagus atau tidak, berikut ini adalah beberapa keunggulan spesial dari brand ini yang banyak diapresiasi oleh para pencinta jam tangan. Siapa tahu bisa jadi bahan pertimbanganmu sebelum benar-benar yakin membeli lini Casio yang satu ini: 

1. Casio But With More Classy + Professional Style

Rekomendasi harga Casio Edifice Original Terbaik 2021 Blogjamtangan.com

Karena dikenal sebagai spesialisasi pencetak jam tangan digital, jangan heran kalau kebanyakan jam tangan Casio baik itu standard maupun G-Shock punya desain sangat sporty lengkap dengan ciri khas material rubber. Nah, Casio Edifice hadir sebagai jawaban buat kamu yang udah kesengsem sama fitur Casio, tapi mencari desain yang lebih classy. Sebagai jam tangan sport-lifestyle, desain Edifice didominasi oleh material stainless steel hingga leather yang sangat jarang ditemukan pada lini Casio lainnya. Kesan sporty dan maskulinnya dapat, tapi kesan elegan dan profesionalnya juga melekat. Sophisticated!

2. Cocok Buat Berbagai Acara Tanpa Harus Gonta-Ganti

Karena memadukan desain sporty dan profesional itu pula, seluruh koleksi Casio Edifice original jadi bersifat ‘bunglon’, alias cocok dipakai untuk berbagai acara. Buat sehari-hari oke, buat ngantor cakep, buat hadir ke event formal juga cocok. Hal ini sesuai sama misi yang diusung Edifice sendiri, yakni diciptakan buat memenuhi kebutuhan profesional maupun weekend-lifestyle para pria modern.

3. Dibekali Top-Technology & Spesifikasi Mumpuni

Rekomendasi harga Casio Edifice Original Terbaik 2021 Blogjamtangan.com

Desain yang kece kalau tidak diimbangi dengan spesifikasi oke tentu sama aja bohong. Untungnya, Casio Edifice punya keduanya. Di balik desainnya yang futuristik, teknologi yang dibekalkan pada setiap serinya juga sangat menarik. Not to mention kalau hampir semua Edifice sudah dilengkapi komplikasi chronograph, beberapa model bahkan juga sudah dibekali fitur Tough Solar System alias bisa mengisi daya dengan bantuan cahaya. Beberapa model lainnya juga sudah dilengkapi fitur Smartphone Link sehingga bisa terkoneksi ke handphone melalui perantara bluetooth.

4. Perfect Choice for Race-Lovers

Rekomendasi harga Casio Edifice Original Terbaik 2021 Blogjamtangan.com

Fakta menarik lain tentang Casio Edifice, adalah bahwa sub-brand ini didapuk menjadi official timekeeping partner tim balap F1 Scuderia Toro Rosso (sekarang Scuderia AlphaTauri) sejak tahun 2016 hingga kini. Selain itu, Casio Edifice juga menjadi sponsor Honda Racing, Nismo, Tom’s Racing Team, dll. Alhasil, beberapa seri Casio Edifice dihadirkan dengan desain dan aura racing yang sangat kentara, super sporty yet still classy!

5. Harga Casio Edifice Sangat Worth the Money

Ini adalah alasan terakhir dan paling valid kenapa Casio Edifice digemari para watch-lovers. Banyak yang bilang, harga Casio Edifice ‘tidak seimbang’ dengan spesifikasinya karena sangat terjangkau. Kalau dengan harga mulai Rp1 jutaan kamu biasanya hanya mendapatkan jam fashion yang keren secara desain tapi masih minim fitur, maka kamu sudah bisa mendapatkan Casio Edifice yang desain dan teknologinya sangat mumpuni dengan harga sama. Meskipun dengan harga mulai Rp1 jutaan kamu bisa mendapat banyak pilihan jam tangan digital, tapi tak banyak yang bisa menawarkan level teknologi, desain, sampai kualitas konstruksi yang sama dengan apa yang ditawarkan Casio Edifice.

Rekomendasi Jam Tangan Casio Edifice Terbaik 2021

Setelah mengetahui keunggulan jam tangan Casio Edifice, tugas lain adalah memilih mana model terbaik yang cocok dengan selera dan budget-mu. Karena banyaknya pilihan mungkin membuat kamu bingung, Jamtangan.com sudah merangkum beberapa rekomendasi jam tangan Casio Edifice terbaik 2021 buat dipilih. Daftar ini dipilih dari deretan best-seller Edifice yang paling banyak diburu para pencinta jam tangan. Jadi, model dan harga Casio Edifice mana yang paling cocok untukmu?

1. Casio Edifice EFR-546L-2AVUDF

Case Diameter: 47 mm

Case Thickness: 12 mm

Movement: Quartz

Water Resistance: 100 meter 

Pilihan Casio Edifice original paling tepat buat kamu yang menginginkan Casio dalam balutan desain manly dan profesional. Mengombinasikan stainless steel case dengan leather strap, Casio Edifice EFR-546L-2AVUDF punya kesan classy yang mungkin tak banyak ditemukan pada lini Casio lainnya. Salah satu best seller Casio Edifice ini juga sudah dilengkapi fitur chronograph, date-display, dan neobrite index untuk memudahkan membaca jam di malam hari. Kabar gembiranya, harga Casio Edifice EFR-546L-2AVUDF dibanderol di angka Rp1,3 juta aja. 

2. Casio Edifice Red Bull Edition ERA-300RB-1ADR

Case Diameter: 47 mm

Case Thickness: 13 mm

Movement: Quartz

Water Resistance: 100 meter

Definitely salah satu model Casio Edifice yang wajib dimiliki pencinta dunia balap. Casio Edifice Red Bull adalah edisi khusus yang dirilis dengan ornamen logo tim Red Bull Racing di bagian dial. Salah satu koleksi Casio Edifice Red Bull bahkan pernah digunakan oleh Sebastian Vettel pada World Driver Championship 2009. Tak hanya desainnya yang bertema racing, jam tangan analog-digital ini juga dilengkapi fitur lap memory untuk merekam waktu per lap saat balapan. Ada juga teknologi chronograph, digital-compass, termometer, hingga hand-shift feature.

3. Casio Edifice ERA-110GL-1AVDF

Case Diameter: 47,6 mm

Case Thickness: 14,2 mm

Movement: Quartz

Water Resistance: 100 meter 

Harga Casio Edifice ERA-110GL-1AVDF cuma dibanderol Rp1,5 jutaan, tapi punya desain dan teknologi yang komplet. Salah satu model Edifice best-seller ini banyak digemari karena perpaduan leather-strap berwarna hitam dengan bezel bernuansa bronze yang memanjakan mata. Walaupun tidak dilengkapi fitur chronograph seperti dua rekomendasi sebelumnya, Casio Edifice ERA-110GL-1AVDF yang hadir dengan modul analog-digital ini punya fitur telememo yang bisa digunakan untuk menyimpan hingga 8 karakter nama & 16 digit nomor telepon. 

4. Casio Edifice EFS-S550PB-1AVUDF

Case Diameter: 47 mm

Case Thickness: 12 mm

Movement: Solar Movement

Water Resistance: 100 meter

Seperti dijelaskan sebelumnya, beberapa model Casio Edifice sudah dibekali teknologi Tough Solar System, dan EFS-S550PB-1AVUDF adalah salah satunya. Dengan teknologi canggih dari Casio, solar movement jam ini bisa diisi bahkan hanya dengan sedikit cahaya baik itu dari matahari maupun lampu pijar. Dengan perpaduan stainless-steel case dan rubber strap, kamu bisa mendapatkan kesan sporty sekaligus elegan dari jam yang juga dilengkapi anti-reverse bezel dan date-display ini. Walaupun sudah mengandalkan teknologi solar movement, harga Casio Edifice EFS-S550PB-1AVUDF dibanderol cuma Rp2,2 jutaan aja. Terjangkau banget! 

5. Casio Edifice Slim Profile EQB-1000D-1ADR

Case Diameter: 45,6 mm

Case Thickness: 8,9 mm

Movement: Solar Movement

Water Resistance: 100 meter

Sesuai namanya, salah satu ciri khas sekaligus keunggulan Casio Edifice Slim Profile EQB-1000D-1ADR adalah desainnya yang lebih compact dibandingkan model Casio Edifice lainnya. So, jam tangan dengan diameter case 45,6 mm ini cocok buat kamu yang pengen mendapatkan kesan maskulin dan manly ala jam racing Edifice, tapi lebih nyaman pakai yang diameternya compact. Harga Casio Edifice EQB-1000D-1ADR mungkin terlihat ‘mahal’ karena dibanderol Rp4 jutaan. Tapi angka itu akan langsung jadi super murah karena jam ini sudah dilengkapi teknologi canggih sangat komplet seperti Tough Solar Movement, chronograph, tachymeter, dan Smartphone Link. Jadi jam ini bisa disambungkan dengan handphone pintarmu lewat koneksi bluetooth. Jam dengan fitur sama biasanya dibanderol hingga belasan juta, lho. 

Masih Belum Nemu yang Kamu Mau? Yuk, Klik di Sini untuk Lihat Semua Koleksi Jam Tangan Casio Edifice di Jamtangan.com!

Categories: Casio