Casio Edifice, Jam Tangan Racing Dan Sporty

Casio Edifice, Jam Tangan Racing Dan Sporty

Casio Edifice merupakan produk Casio yang dirancang secara modern dan penuh nuansa sporty. Edifice merupakan lini jam tangan chronograph analog dari Casio. Teknologi yang digunakan Casio ialah dengan menyematkan lima buah motor drive didalam mesin quartz chronographnya. Lima buah motor drive tersebut berfungsi independent, namun dikontrol secara komputerisasi oleh sebuah chip yang ada pada mesih quartz Casio.

5motor_drive (2)

Gambar 1. Teknologi lima motor drive, menjadikan Casio Edifice menjadi jam tangan yang dapat diandalkan.

Dari sisi desain, Edifice ialah sebuah jam yang penuh nuansa modern dan sporty. Edifice menganut smart design, dimana menggunakan kontruksi dua lapis dial dan 3d. Hal ini membuat tampilan Edifice penuh dengan nuansa futuristik modern. Fitur yang disematkan dalam Edifice pun cukup canggih, karena selain fitur chronograph, terdapat juga fitur world time, alarm, timer dan mode 24 jam. Beberapa model Edifice bahkan sudah dibekali dengan teknologi tough solar dan waveceptor, dimana dengan waveceptor, jam bisa menerima frekuensi radio untuk sinkroniasi waktu.

beli-casio-edifice

Gambar 2. Fitur chronograph dan tough solar juga disematkan Casio kedalam Edifice.

Untuk menambah nuansa sporty racing, Casio juga membuat beberapa model khusus bertemakan racing, salah satunya ialah Casio Edifice Red Bull Racing yang digunakan Sebastian Vettel pada kejuaraan World Driver Championship pada tahun 2009. Saat itu Vettel menjadi runner up termuda pada kejuaraan tersebut. Casio Edifice Red Bull merupakan jam yang diberi ornamen logo tim Red Bull Racing, dengan fitur-fitur standar edifice disematkan didalamnya, bahkan Casio menambahkan fitur lap memory yang dapat merekam waktu per lap.

casio-edifice-ef-543d-1av-sebastian-vettel-red-bull-s-340-15605-MPE20106384195_062014-F

Gambar 3. Casio Edifice Red Bull Sebastian Vettel limited edition.

Casio telah membuktikan menjadi brand jam yang cukup mempunyai passion di dunia horology, spesialisasinya yang selalu membuat inovasi dibidang digital movement, membuat Casio menjadi salah satu raksasa di lini jam quatz digital. Jika biasanya Casio selalu mendesain produk jamnya dengan tampilan digital, maka pada Edifice Casio mendesain dengan tampilan analog, namun tetap dengan teknologi digital. Dengan konstruksi 3d, dua lapis dial dan lima motor drive, Edifice merupakan jam tangan yang layak diandalkan, terutama bagi para pria modern yang suka dengan kecepatan, apalagi Casio Edifice memang dirancang bagi para pembalap dunia seperti Sebastian Vettel.

 

Categories: Watch Reviews