Jam Tangan Tone Warna Merah Untuk Perayaan Tahun Baru Imlek

jam tangan merah edisi imlek
jam tangan merah edisi imlek

Tahun baru Imlek identik dengan warna merah dan keemasan. Bagi masyarakat Tionghoa, kedua warna tersebut dianggap sebagai membawa keberuntungan sehingga banyak digunakan pada perayaan Imlek. Mulai dari busana, aksesori, ornamen, dan lainnya.

Nah, kalau kamu juga sedang mencari jam tangan dengan tone warna merah untuk menyambut Tahun Kelinci Air, Minwatch punya ulasan 6 jam dari 6 brand dunia yang mempunyai warna merah. Biar nggak penasaran, yuk simak terus artikel di bawah ini! 

HOKI: Hujan Promo Banjir Rejeki Jamtangan.com Diskon hingga 80%

1. NOMOS Tetra Neomatik Red

NOMOS Tetra Neomatik Red
NOMOS Tetra Neomatik Red
Sumber: Nomos-glashuette.com

NOMOS Tetra Neomatik Red adalah jam tangan yang didominasi warna merah, mulai dari strap hingga dial. Jam tangan ini merupakan satu dari empat edisi khusus untuk memperingati 175 tahun industri pembuatan jam di Glashütte di Jerman dan diproduksi hanya 175 pieces. 

Jam tangan didesain dengan case berbentuk bujur sangkar. Selain itu, tampilan ikonik yang terinspirasi dari desain Bauhaus juga ditampilkan. Warna dial merah membuat NOMOS Tetra Neomatik Red tampak menonjol dan cocok dipakai saat merayakan Imlek.

Brand Jam Tangan Dunia Ikut Merayakan Tahun Baru Imlek 2023 (PART 1)

2. Rado Tradition Golden Horse Limited Edition

Rado Tradition Golden Horse Limited Edition
Rado Tradition Golden Horse Limited Edition
Sumber: Deployant.com

Rado Tradition Golden Horse Limited Edition merupakan jam tangan edisi ulang vintage yang cukup memikat. Ukuran case berdiameter 37mm dan dial dégradé berwarna merah tampak mencolok dengan style vintage. Date window dirancang pada posisi jam 3 dan logo Golden Horse berwarna keemasan ditampilkan di atas jam 6. Kombinasi warna merah, hitam, silver, dan keemasan tampak begitu serasi saat dipakai di pergelangan tangan.

Belanja Jam di Toko Machtwatch Bisa Dapat Angpau!

3. Cartier Tank Must de Cartier Monochrome Colours Large Model

Cartier Tank Must de Cartier Monochrome Colours Large Model
Cartier Tank Must de Cartier Monochrome Colours Large Model
Sumber: Deployant.com

Cartier Tank Must de Cartier Monochrome Colours Large Model terdiri dari 3 model. Jam tangan dengan quartz movement ini dirancang menggunakan warna solid, seperti warna merah, biru, dan hijau. Desain jam tangan begitu minimalis dan sederhana, tetapi tampak berkelas. Jam tangan dengan warna merah burgundy bisa kamu gunakan untuk menemani perayaan Imlek.

4. IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”

IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
Sumber: Deployant.com

Pada perayaan Tahun Kelinci Air 2023, IWC meluncurkan Portugieser Automatic 40 dengan dial berwarna burgundy serta jarum jam berlapis emas dengan case berdiameter 40mm. Bentuk pemberat osilasi berlapis emas dengan wujud kelinci pada bagian caseback tampak begitu unik.  Jam tangan edisi terbatas dari IWC ini dijual hanya 500 pieces.

Brand Jam Tangan Dunia Ikut Merayakan Tahun Baru Imlek 2023 (PART 2)

5. Hublot Big Bang Unico Red Magic

Hublot Big Bang Unico Red Magic
Hublot Big Bang Unico Red Magic
Sumber: Deployant.com

Hublot Big Bang Unico Red Magic adalah jam tangan berwarna merah mencolok pada hampir semua elemen. Terutama pada bagian case berdiameter 45mm yang dilapisi keramik yang diproses menggunakan keramik teknis dan estetika. Menurut Hublot, proses manufaktur eksklusifnya memungkinkan mereka menghasilkan case keramik merah mencolok yang kuat dan padat.

10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

6. Parmigiani Tonda PF Xiali Calendar

Parmigiani Tonda PF Xiali Calendar
Parmigiani Tonda PF Xiali Calendar
Sumber: Deployant.com

Parmigiani Tonda PF Xiali Calendar merupakan luxury sport watch. Jam tangan tidak hanya menampilkan kalender Gregorian, tetapi juga kalender Cina. Pada dial juga ditampilkan sistem zodiak Cina sekaligus solar term untuk melacak jalur ekliptika matahari. Dial ‘Imperial Red’ menampilkan Grain d’Orge guilloché dan moon-phase disc aventurine biru yang indah. Elemen lain yang juga menonjol adalah con-edge bezel dan sculptured lug pada case.

Jam tangan dengan tone warna merah di atas dirancang dengan tampilan menawan saat dipakai di pergelangan tangan. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya untuk dipakai saat Imlek?

Referensi:

https://deployant.com/red-alert-six-red-watches-for-the-lunar-new-

https://nomos-glashuette.com/en/tetra/tetra-neomatik-red-175-years-watchmaking-glashutte-421-s2

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
titanium watch

Titanium Watch: Pengertian dan 5 Kelebihannya

Next Article
Casio G-Shock GM-2100C

Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Tampil Fresh dengan Fabric Strap

Related Posts
Total
0
Share