Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition, Jam Tangan Dengan Balutan Denim yang Unik

Desain Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition

Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition

Terakhir diubah pada 2023/01/30 at 3:26pm oleh Contributor

Pernahkah kamu membayangkan sebuah jam tangan dengan balutan denim? Walaupun terdengar tak biasa, tetapi Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition mampu menjawab keraguan tersebut dengan memperkenalkan sebuah jam tangan dengan desain unik.

Tampilan Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Tampilan Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Sumber: Oris.ch

Jam tangan hasil kolaborasi antara Oris dan Momotaro tidak hanya tampil menarik dari segi visual, tetapi juga dibekali fitur fungsional. Untuk lebih jelasnya, Minwatch akan mengulas secara lengkap Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition untuk kamu semua.

Oris mulai didirikan tahun 1904 oleh Paul Cattin dan Georges Christian di Hölstein, Swiss. Nama Oris sendiri diambil dari nama anak sungai di dekat daerah tersebut. Sebelum mendirikan Oris awalnya mereka berdua datang dari Le Locle yang termasuk pusat jam Swiss.

Momotaro, Denim Makers Terkenal Asal Jepang

Proses produksi Momotaro Jeans
Proses produksi Momotaro Jeans
Sumber: Momotarojeans.net

10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

Berawal di tahun 1960-an, banyak anak muda Jepang ingin mengenakan jeans biru seperti orang-orang Amerika yang dilihat dari film-film Hollywood. Sebenarnya, di Jepang sendiri sudah tersedia denim, tetapi kualitasnya tidak sama seperti buatan Amerika.

Setelah dua dekade berlalu, denim maker muncul di distrik Kojima dengan mulai menggunakan denim ring-spun dan rope-dyed yang kualitasnya hampir sama dengan denim asal Amerika. 

Nama Momotaro sendiri diambil dari cerita rakyat Jepang dan pada tahun 2005 mengawali debutnya sebagai sebuah brand. Secara resmi Momotaro Jeans didirikan di Kojima Okayama di tahun 2006, yang menjadikannya sebagai asal muasal denim buatan negeri Sakura ini. 

Baca juga : Big Crown ProPilot X Calibre 115, Dobrakan Baru bagi Oris

Sekarang ini, fasilitas produksi Momotaro ada di distrik Kojima. Brand ini memproduksi denim yang terbuat dari 100% katun Zimbabwe. Jenis kapas dari Zimbabwe ini terkenal dengan kualitasnya yang tinggi, tahan lama, memiliki karakteristik pudar yang unik, dan kemampuannya untuk menahan pewarna indigo.

Semua jeans Momotaro dibuat secara handmade dan ini membutuhkan ketelitian tinggi terhadap detail untuk mendapatkan kualitas terbaik. Kualitas produk yang tak perlu diragukan lagi membuat jeans Momotaro makin dikenal secara global. Hal ini pun menarik perhatian brand Oris dan mengajaknya untuk berkolaborasi hingga tercipta Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition.

Oris ProPilot X Calibre 400 di tahun 2022 jadi kabar baik bagi Minwatch yang suka dengan jam tangan swiss-made. Keluaran terbaru dari family Propilot ini punya pembaharuan pada beberapa bagian jam tangan. 

Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition

Desain Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Desain Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Sumber: Fratellowatches.com

Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition diluncurkan pada musim semi tahun 2020. Oris Divers Sixty-Five versi steel dan bronze ini didesain sebagai hasil kerja sama dengan perusahaan independen Jepang Momotaro Jeans. 

Jam tangan ini dirancang dengan mengombinasi sea-green dial, bezel hitam dengan bronze outer ring, serta strap berwarna biru tua dari raw denim dengan dua garis putih khas Momotaro yang tampak mencolok. Oris × Momotaro Divers Sixty-Five menggunakan movement calibre 733 4 Hz dengan Sellita SW200-1 dan case dari stainless steel berdiameter 40 mm. 

Baca juga : Oris Aquis Date Calibre 400 : Punya Power Reserve 5 Hari

Jam tangan Oris × Momotaro Divers Sixty-Five menggunakan bronze index dengan creamy Super-LumiNova. Jam tangan ini menggunakan sapphire crystal dengan anti-reflective coating, buckle clasp, screw case back, serta tahan air hingga 100 meter.

Bagian caseback Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Bagian caseback Oris × Momotaro Divers Sixty-Five Special Edition
Sumber: Oris.ch

Oris x Momotaro lahir dari budaya dan proses produksi yang dilakukan secara kolaboratif. Jeans Momotaro ditenun dengan alat tenun vintage dan dijahit dengan tangan. Dalam produksinya, denim travel pouch pun disertakan dalam kemasan produk.

Baca juga : Oris Big Crown Propilot Coulson Limited Edition Dirancang dengan Proses 3D Printing yang Inovatif

Pada dasarnya, jam tangan Oris × Momotaro Divers Sixty-Five ini bukanlah limited edition, tetapi merupakan edisi spesial dengan periode produksi terbatas. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksi jam tangan dengan balutan denim yang unik ini? Tunggu saja tanggal mainnya di Jamtangan.com. Untuk koleksi Oris terbaru lainnya, kamu bisa cek di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
5 Koleksi Jam Tangan yang Jarang Didengar

Jarang Didengar, 5 Koleksi Jam Tangan Ini Punya Fitur dan Desain Keren!

Next Article
promo 12.12 jamtangan.com

Heboh Lagi, Promo Super 12.12. Dengan Diskon Gede-Gedean Sampai 80%

Related Posts
Total
0
Share