big crown 403

Big Crown Calibre 473 Diluncurkan Pada Satu Dekade Oris Movement

Brand Oris dari Swiss merayakan satu dekade Oris Movement Creation Program dengan meluncurkan Big Crown Calibre 473.

Terakhir diubah pada 2023/01/13 at 6:35pm oleh Contributor

Brand Oris dari Swiss merayakan satu dekade Oris Movement Creation Program dengan meluncurkan Big Crown Calibre 473. Jam tangan ini didesain lugas, easy to use, dan mudah dibaca. Nah kali ini, Minwatch bakal mengulas dengan lebih dalam tentang Big Crown Calibre 473. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Oris Setia Bersama Tradisi Warisan Brand yang Mengusung Jam Tangan Klasik

Oris dikenal setia pada warisan brand sejak pertama kali diproduksi di kota Hölstein, Swiss tahun 1904. Desain jam tangan klasik menjadi andalan. Walaupun demikian, Oris juga berani memberi angin segar dalam produksinya. Tentunya hal baru ini tetap berpegang teguh pada semangat tradisi Oris. 

Baca juga : Hölstein, Sebuah Kota Kecil di Swiss dengan Nilai Sejarah Bagi Brand Jam Tangan Oris

Misalnya dengan menjadikan Oris sebagai platform untuk memberi dampak positif pada perubahan iklim. Dengan kampanye ‘Change for the Better’, Oris mengembangkan berbagai program yang mendukung usaha pelestarian lingkungan di seluruh dunia. 

Selain itu, Oris juga ingin menjadi perusahaan netral karbon. Ini adalah sebuah terobosan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem bumi dan mengurangi dampak buruk di masa mendatang. Yang terbaru adalah Oris Movement Creation Program yang menggabungkan tradisi lama dan baru secara bersamaan.

Baca juga : Review Jam Tangan: Oris Big Crown Pointer Date Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Program Oris Movement Creation Hidupkan Kultur In-House Movement Oris

Big Crown Calibre 473
Big Crown Calibre 473. Sumber: Wornandwound.com 

Oris Movement Creation merupakan program yang dirancang untuk menghidupkan kembali apa yang disebut sebagai kultur khas Oris mengenai pembuatan in-house movement unik. Sepuluh tahun setelah launching program tersebut, Oris pun merayakannya satu dekade pembuatan in-house movement dengan meluncurkan manual winding movement Calibre 473 yang dibenamkan pada jam tangan Big Crown Pointer Date series terbaru.

Calibre 473 Diluncurkan Pada Peringatan Satu Dekade Movement Oris

Oris In-house movement manual winding calibre 473
Oris In-house movement manual winding calibre 473. Sumber: Wornandwound.com

Menjadi bagian dari in-house Calibre 400 movement, Calibre 473 hadir dengan sifat anti-magnetik tinggi, sertifikasi COSC atau Contrôle Officiel Suisse des Chronomètres, dan cadangan daya hingga 120 jam atau 5 hari.

Ada poin lain yang membuat Cal 473 berbeda secara signifikan dengan pendahulunya. Pertama, tidak adanya rotor. Hal ini disebabkan karena Cal 473 menggunakan manual-wound movement, di mana ini adalah yang pertama pada seri Calibre 400.

Calibre 473 dilengkapi power reserve indicator yang dapat dilihat pada bagian belakang movement melalui indikator jarum berwarna biru. Sementara itu, penggunaan indikator jarum jam berwarna biru dan scale ditampilkan dalam interval 24 jam.

Baca Juga : Oris Big Crown Pointer Date: Mengenal 4 Seri Jam Tangan Paling Ikonis dari Swiss

Tampilan Hari dan Bulan pada Dial Big Crown Calibre 473

Tampilan dial pada Big Crown Calibre 473
Tampilan dial pada Big Crown Calibre 473. Sumber: Hodinkee.com

Dial berwarna biru indigo pada Big Crown Calibre 473 dirancang sedemikian rupa hingga hari dan bulan ditampilkan di sepanjang tepi dial. Tanggal secara spesifik diidentifikasi oleh tanda panah dengan ujung tajam berwarna merah, di mana komplikasi seperti ini disebut Pointer Date. 

Lapisan selanjutnya adalah railroad sebagai penanda menit. Ini mencakup penanda segitiga kecil pada tiap interval lima menit dengan angka Arab berwarna putih. Tidak ketinggalan pula subdial detik pada posisi pukul 6.

Baca Juga : Oris Big Crown Propilot Coulson Limited Edition Dirancang dengan Proses 3D Printing yang Inovatif

Spesifikasi Big Crown Calibre 473

Bagian caseback Cal 473
Bagian caseback Cal 473. Sumber: Wornandwound.com

Big Crown Calibre 473 dirancang dengan case stainless steel berdiameter 38 mm, ketebalan 12,7 mm, dan menggunakan sapphire glass caseback. Sementara itu, indeks, angka, dan jarum jam diisi Super-LumiNova.

Untuk strap, Big Crown Calibre 473 menggunakan Cervo Volante berwarna olive brown dari kulit rusa yang dipelihara secara berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan program ‘Change for the Better’.

Tampilan Big Crown Calibre 473 yang klasik dengan update fungsi lebih modern membuat jam tangan ini layak untuk dikoleksi. Kamu tertarik memilikinya? Kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Oris di Jamtangan.com.

Referensi :

  • wornandwound.com/big-crown-calibre-473-celebrates-a-decade-of-oris-movement-creation-program/
  • www.hodinkee.com/articles/the-oris-big-crown-calibre-473-a-new-in-house-movement-in-a-familiar-package
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Prospex SLA065 Limited Edition

Prospex SLA065 Limited Edition, Seiko Diver High-End dari Koleksi Save the Ocean

Next Article
rekomendasi jam tangan digital murah

7 Jam Tangan Digital Murah Di Bawah 1 Juta!

Related Posts
Total
0
Share