Mengintip 3 Koleksi Jam Tangan Oris Terbaru yang Rilis di Watches & Wonders 2021!

Mengintip 3 Koleksi Jam Tangan Oris Terbaru yang Rilis di Watches & Wonders 2021!

Pagelaran akbar yang dinanti para pencinta Horology, Watches & Wonders 2021, baru saja usai digelar di Geneva, Swiss, tanggal 7-13 April 2021 kemarin. Bukan tanpa alasan kenapa event ini menjadi begitu spesial. Sebab, di momentum inilah brand-brand jam tangan dunia berlomba-lomba memperkenalkan rilisan terbaru mereka. Tak terkecuali merek kenamaan asal Swiss, ORIS

Tidak tanggung-tanggung, merek yang dikenal dengan sense of luxury-nya ini langsung memperkenalkan tiga model terbaru . And of course, masing-masing mempunyai daya pikatnya sendiri. Buat kamu yang lagi mencari rekomendasi jam tangan ORIS 2021, yuk langsung intip tiga rilisan jam tangan ORIS terbaru yang penjualan globalnya layak kita nantikan ini! 

1. New ORIS Aquis LE Dat Watt Limited Edition, ‘Penyelamat’ Wadden Sea 

Rekomendasi jam tangan ORIS terbaru 2021 New Oris Aquis LE Dat Watt Limited Edition
Bukti dukungan ORIS untuk misi konservasi Wadden Sea. (Image : ORIS)

Mengusung slogan ‘change for the better’, ORIS benar-benar menerapkannya di dunia nyata. Salah satu bukti solid aksi itu, tercermin dalam jam tangan ORIS terbaru, Dat Watt Limited Edition. Diberi nama Dat Watt, adalah karena diver watch ini merupakan wujud kontribusi ORIS dalam upaya konservasi Wadden Sea. FYI, Wadden Sea adalah sistem pasang surut dan dataran lumpur terbesar yang dimiliki dunia, dan menjadi bagian dari UNESCO World Heritage Site. Sayangnya, kondisinya sedang terancam oleh pembangunan pelabuhan, polusi kapal, dll. 

Jam tangan Oris original 2021 yang diperkenalkan di Watches & Wonders 2021 terinspirasi dari Wadden Sea.
Terletak di dekat Belanda, Wadden Sea adalah tidal sea dan mud flat terbesar dunia. (Image : amuraworld)

So, dirilisnya jam tangan ORIS terbaru 2021 New Aquis LE Dat Watt Limited Edition ini, merupakan bukti dukungan ORIS untuk konservasi lingkungan. Sounds cool, eh? Sejalan sama misi yang diusung, ORIS pun ‘memodifikasi’ diver watch Aquis klasik ala mereka dengan tambahan pointer date yang bisa mendeteksi lunar cycle dan tidal flows. Kalau kamu mengatur pointer date ke 29,5 hari siklus bulan, jam bisa menunjukkan perkiraan pasang surut tertinggi yang akan terjadi. Makin spesial, karena jam yang dimotori movement ORIS Cal 761 dan punya water resistant sampai 300 meter ini, cuma diproduksi 2009 buah di seluruh dunia. 

Worth to Check : Koleksi lengkap diver watch  ORIS Aquis di Machtwatch.

2.  ORIS AquisPro Date Cal 400, Diver Watch dengan In-House Movement!

Rekomendasi jam tangan ORIS terbaru 2021 ORIS AquisPro Date Cal 400
Hasil ‘perkawinan’ the famous Aquis dengan in-house movement ORIS! (Image : ORIS)

Pencinta jam tangan ORIS original sejati pasti sudah paham kalau seri Aquis merupakan salah satu produk terbaik dari ORIS, yang sering melibatkan penggemar untuk ikut ‘menentukan’ desainnya. Loyal ORIS fans mungkin juga udah mendengar, kalau merek asal Swiss ini baru merilis movement produksi mereka sendiri, Caliber 400, di tahun lalu. Nah, di Watches & Wonders 2021, akhirnya ORIS ‘menggabungkan’ the favorite Aquis dengan movement terbaru tersebut dalam sebuah model yang diberi nama ORIS AquisPro Date Cal 400. Yes, finally an Aquis with in-house movement, guys! 

Rekomendasi jam tangan ORIS original terbaru 2021 Oris AquisPro Date Cal 400
AquisPro Date Cal 400 dibekali fitur advance-diving. (Image : ORIS)

Masuk dalam seri AquisPro, tentu aja jam tangan ORIS terbaru 2021 ini dirancang dengan fitur-fitur yang mendukung aktivitas advance diving. Misalnya Rotation Safety System, yang secara otomatis dapat mengunci bezel sampai si penyelam membukanya sendiri. Case-nya terbuat dari titanium dan DLC-coated, dan jam tangan ORIS original ini juga dibekali rubber strap dengan ORIS safety anchor yang memungkinkan jam tetap aman terpasang walaupun clasp-nya terbuka. After all, ORIS AquisPro Date Cal 400 bakal mulai dijual secara global mulai April 2021 di harga sekitar $4,600. Tungguin jam ini masuk ke list Machtwatch, ya!

3. ORIS Divers Sixty-Five ‘Cotton Candy’, Cowok Cewek Boleh Suka! 

Rekomendasi jam tangan ORIS terbaru 2021 ORIS Divers Sixty-Five Cotton Candy
Show the ‘fun’ side of the luxury brand! (Image : Fratello)

Lagi cari rekomendasi jam tangan ORIS 2021 dengan desain yang mewah sekaligus playful di saat bersamaan? Then, rilisan terbaru ORIS Divers Sixty-Five Cotton Candy ini pasti bakal memuaskanmu! Gimana enggak, jam yang menunjukkan sisi ‘fun’ dari ORIS ini hadir dengan tiga pilihan warna dial yang sama-sama eye pleasuring: sky blue, wild green, dan lipstick pink. Makin melengkapi jajaran seri Divers Sixty-Five yang emang dikenal dengan warna dan desain menarik. Mulai dari bronze sampai denim. 

Rekomendasi jam tangan original ORIS terbaru 2021 ORIS Divers Sixty-Five Cotton Candy
Koleksi ini diperuntukkan buat pria maupun wanita. (Image : ORIS)

Menariknya, jam tangan ORIS ini dimaksudkan buat bisa dipakai pria maupun wanita. That’s why, ukuran case-nya dihadirkan juga sengaja dibuat ‘adaptif’ buat semua gender yakni berdiameter 38mm. Buat yang udah nggak sabar membawa pulang jam ini harus sedikit bersabar, karena ORIS Divers Sixty-Five Cotton Candy baru akan dijual secara global pada Juni 2021 dengan harga sekitar $2,450. Sambil nungguin model ini, boleh banget lho sambil lihat-lihat model ORIS Divers Sixty-Five lain yang udah ada di Machtwatch – Jamtangan.com. 

Worth to Check : Koleksi lengkap ORIS Divers Sixty-Five di Machtwatch.

Rekomendasi jam tangan oris terbaru 2021 yang rilis di Watches & Wonders 2021
(Infografik: Ria Adiyati/ Machtwatch).

Jadi, mana nih Bro rekomendasi jam tangan ORIS 2021 terbaru yang paling menarik perhatianmu? Sambil nunggu koleksi-koleksi anyar ini ikutan mejeng di daftar produk Machtwatch, kamu bisa banget lihat-lihat dulu koleksi jam tangan ORIS original lainnya yang udah bisa kamu beli sekarang juga. Tentunya dijamin #PastiOri dan selalu menawarkan harga terbaik. Ah, Mimin sih mupeng banget sama Dat Watt Limited Edition, biar ikut berkontribusi menjaga lingkungan gitu. 


Categories: Editor's Choices, Oris