Segera Meluncur 2023, G-Shock MRG-B2000GA Kental Dengan Budaya Jepang

G-Shock MRG-B2000GA
G-Shock MRG-B2000GA

Terakhir diubah pada 2022/12/21 at 5:18pm oleh Contributor

Casio akan segera meluncurkan jam tangan terbaru koleksi MR-G, yaitu, G-Shock MRG-B2000GA pada 40th Anniversary G-Shock 2023. Koleksi G-Shock MR-G diketahui sering menggunakan elemen khas Jepang untuk dimasukkan ke dalam desain jam tangan. Nah, kalau kamu penasaran tentang tampilan G-Shock MRG-B2000GA, nih Minwatch kasih bocorannya!

Sejak kelahirannya pada 1983, jam tangan Casio G-Shock telah membuat jutaan orang di dunia terpesona berkat ketangguhannya

Elemen Tradisional Jepang Pada Koleksi G-Shock MR-G

G-Shock MRG-B2000GA 
G-Shock MRG-B2000GA 

Koleksi G-Shock MR-G cukup aktif mengambil unsur-unsur tradisional Jepang, mulai dari teknik penempaan untuk membuat baju besi, warna tradisional yang disukai oleh prajurit samurai saat berperang, hingga pedang Jepang. 

Baca juga : Cara Setting Jam G-Shock GA-100 Series, Super Gampang!

Casio memulainya dengan MRG-G1000RT (2015) yang mengekspresikan pola ‘Nie’ atau mendidih yang tampak unik pada pisau pedang Jepang. Selanjutnya ada MRG-G2000RJ (2019) yang mengusung ‘JuryokuMaru’, dengan bezel berwarna ungu keemasan dan dianggap sebagai warna tradisional di Jepang.

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

G-Shock MRG-G2000GA
G-Shock MRG-G2000GA 

Model selanjutnya adalah MRG-G2000GA (2019) dengan tampilan terkesan tenang dan kuat sebagai jam tangan kolaborasi dengan Gassan, salah satu pembuat pedang terkemuka di Jepang.

G-Shock Bluetooth Series, Tangguh Dan Canggih

Potongan bulan sabit pada bezel cobalion MRG-G2000GA mengingatkan kita pada ujung pedang dengan deep violet AIP treatment pada case titanium yang mengekspresikan warna ungu tua. Untuk merayakan ulang tahunG-Shock ke-40, kolaborasi dengan Gassan pun dilanjutkan kembali dengan dirilisnya MRG-B2000GA, yang menjadi model kedua dari seri ini.

Desain G-Shock MRG-B2000GA Penuh Dengan Filosofi dan Budaya Jepang

Kolaborasi Casio dengan Sadanobu Gassan
Kolaborasi Casio dengan Sadanobu Gassan 

Fitur paling khas dari model kedua ada pada desain band. Di sini, band terbuat dari titanium yang mirip dengan ‘Nagano’ pedang (bagian pedang yang ditutupi oleh gagangnya) dan hasil akhir ‘yusurime’ ada pada urat bagian tengah band.

Seperti model sebelumnya, Sadanobu Gassan yang menjadi generasi ke-6 dari keluarga pandai besi terkemuka di Jepang dipercaya untuk mengukir pola garis satu per satu, dengan menggunakan tangan. Begitu pula dengan tambahan huruf Kanji yang diukir dengan tangan.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Teknologi yang Digunakan Untuk Membuat Pola “Ayasugi Hada” Pada G-Shock MRG-B2000GA

Pola Ayasugi Hada Pada G-Shock Mrg-B2000GA
Pola Ayasugi Hada Pada G-Shock Mrg-B2000GA 

Bagian yang dianggap cukup menonjol pada desain MRG-B2000Ga adalah ‘Ayasugi Hada’, sebuah pola yang melambangkan pedang Gassan pada bagian atas bezel. Untuk mewujudkan pola Ayasugi Hada, Casio mengembangkan material tersebut. Bezel pada MR-G dibuat dengan cara yang sama seperti Ayasugi Hada dari Gassan yang dibuat dengan proses penempaan bahan untuk membuat pedang.

Baca juga : Mirip Audermars Piguet, G-Shock GA-2100 Langsung Laris Manis

Tampilan Ayasugi Hada yang unik pada MRG-B2000GA diproduksi dengan teknologi metal laminated molding baru. Pertama, bubuk titanium 64 diradiasi dengan laser menggunakan pola tertentu untuk mengeraskan hanya bagian berpola saja. Selanjutnya ditumpuk untuk membentuk anggota silinder.

G-Shock MRG-B2000GA
G-Shock MRG-B2000GA 

Sisa pola lainnya dibiarkan berlubang, tetapi dengan penambahan bubuk titanium murni dan diberikan tekanan, titanium 64 dan titanium murni terikat erat. Setelah bezel dipotong dengan bentuk yang diinginkan, treatment khusus dilakukan dengan me-rekristalisasi hanya titanium murni. 

Baca juga : Menyambut GBD-H1000, G-SHOCK Pertama dengan Fitur Heart Rate Monitor

Di sini akan tampak batasan yang jelas antara titanium dengan titanium 64, serta pola Ayasugi Hada yang unik pun muncul. G-Shock MRG-B2000GA ini dirancang dengan AIP berwarna biru keabu-abuan pada bezel dan band untuk memberi nuansa lebih fresh

Bagi Anda pengguna G-Shock, mungkin beberapa di antara Anda masih kebingungan saat ingin menyetting waktu. Tips dari kami, Anda bisa langsung mencoba cara mudahnya. Mau tau? Yuk, simak caranya

Rencananya, G-Shock MRG-B2000GA akan diluncurkan pada 40th Anniversary G-Shock 2023 pada April mendatang. Kabarnya, jam tangan ini diproduksi dalam jumlah 500 pieces. Sangat terbatas ya? Nah, kalau kamu ingin mengoleksi jam tangan G-Shock lainnya, kunjungi saja Jamtangan.com. Produk jam tangannya dijamin #PastiOri!

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/the-g-shock-mrg-b2000ga

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart

Tissot Le Locle Powermatic 80 Open Heart Menampilkan Desain Klasik yang Elegan

Next Article
Macam Clasp dan Buckle Jam Tangan

9 Macam Clasp dan Buckle Jam Tangan yang Harus Kamu Tahu

Related Posts
Total
0
Share