Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition Dengan Tampilan Landscape Kutub

Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition
Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition

Seiko tidak henti-hentinya mengejutkan pecinta jam tangan dengan rencana untuk meluncurkan koleksi terbaru dalam rangka 110th anniversary pembuatan jam tangan Seiko. Salah satu jam yang akan segera diperkenalkan adalah Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition. Jam tangan Prospex diver ini terinspirasi dari landscape kutub yang didominasi warna putih dan silver. Biar kamu nggak penasaran, lanjut terus baca artikel dari Minwatch di bawah ini ya!

Seiko Prospex adalah sebuah nama dari lini produk brand Seiko. Seiko menjadikan lini prospek sebagai produk jam tangan yang mempunyai fungsi atau spek khususus. 

Koleksi Jam Tangan Seiko Prospex Diver dari Waktu ke Waktu

Koleksi jam tangan Seiko Prospex diver yang dikenal sekarang memiliki akar sejarah yang solid dengan pendahulunya, yaitu 62MAS 1965. Sebagai jam tangan diver pertama Seiko, 62MAS seolah menjadi rujukan dari Prospex diver yang sekarang kita kenal.

Pada tahun 1968, melalui Seiko 6105-8000, Seiko memperbaiki konsep jam tangan diver dan menggantinya dengan cushion-shaped case dan keberadaan crown pada jam 4. Kedua perubahan tersebut kini menjadi elemen khas dari sebagian besar Seiko diver. Salah satunya adalah SPB333 yang desainnya mengambil re-interpretasi 6105-800 hingga memiliki tampilan ringkas, ramping, dan tampak indah.

Seiko Prospex LX Terinspirasi dari Hutan Misterius Antartika

Dominasi Warna Silver Pada Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition

Baca juga : Serbuan Seiko Prospex Baru di Awal 2023: Trio Black Series hingga Sumo Solar GMT

Seiko seolah ingin menghidupkan kembali desain yang populer pada tahun 1960-an ke dalam Seiko Prospex SPB333. Pembaruan signifikan yang cukup menonjol tampak pada dial. Tampilan dial-nya bertekstur yang terinspirasi dari permukaan salju di kutub utara dan selatan. Hal ini karena SPB333 dirancang dalam rangka merayakan misi proyek Save the Ocean untuk melestarikan ekosistem kutub. 

Bagian dial dirancang dengan rona warna silver, sunray-brushed, dan didekorasi dengan tekstur yang mengingatkan kita pada gletser kutub. Bagian dial juga tampak seperti ada lekukan-lekukan dengan jarum detik berwarna biru untuk menambah kontras.

Seiko Luncurkan Trio Prospex untuk Rayakan 140th Anniversary

Spesifikasi Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition

Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition dirancang dengan case berdiameter 41 mm dan lug-to-lug 46,9 mm. Jam tangan ini tahan air hingga 200 meter, screw-down crown, screwed caseback, dan sapphire crystal dengan lapisan AR pada bagian dalam untuk melindungi dial. Ada hal baru yang disematkan pada Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition.

Seiko 5 Sports One Piece: Koleksi Buat Penggemar Sejati

Pertama, jam tangan ini memiliki lapisan Super-Hard tambahan di atas brushed stainless steel case dan bracelet. Fitur ini membuat jam tangan tahan terhadap goresan. Kedua, metallic bezel insert-nya baru, dengan rona warna abu-abu, memiliki tekstur lurik, dan skala 60-menit dengan gradasi penuh sehingga tampak terukir dengan indah.

Jajaran Seiko Terbaru 2022 yang Siap Memukau Para Kolektor Jam Tangan

Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition juga memiliki lima baris brushed steel bracelet dengan pengaman clasp dan extender, serta strap tekstil tambahan. Strap ini terbuat dari botol plastik daur ulang, memiliki tekstur menawan, dan dibuat dengan teknik mengepang tradisional Jepang yang disebut dengan Seichu.

Strap ini sunlight-resistant, lentur, dan tembus udara sehingga nyaman saat dipakai. Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition menggunakan in-house calibre 6R35, cadangan daya hingga 70 jam, dan movement-nya tersembunyi di balik caseback yang tertutup.

Baca juga : Mengagumi Seiko Prospex “Baby Tuna” Special Edition

Seiko Prospex Save the Ocean SPB333 Limited Edition akan diluncurkan sebanyak 5.000 pieces mulai Januari 2023 dengan harga EUR1.350. Jika kamu tertarik untuk mengoleksinya, tunggu kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa mengoleksi koleksi Seiko di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
ciri jam tangan longines asli

Cari Tahu Ciri Jam Tangan Longines Asli

Next Article
merk jam tangan wanita berkelas

10 Merk Jam Tangan Wanita Terkenal dan Elegan

Related Posts
Total
0
Share