Review Mido   Ocean Star, Dive Watch Titanium Paling Tangguh

Review Mido Ocean Star
Review Mido Ocean Star

Brand Mido   sudah banyak dikenal oleh watch enthusiasts sebagai jam tangan modern dengan inspirasi dari seni arsitektur dunia. Mido   Ocean star yang merupakan koleksi dive watch Mido  , terinspirasi dari arsitektur mercusuar di lautan Eropa yang mengawasi Selat Gibraltar. Penasaran dengan spesifikasi jam tangan ini? Simak terus review jam tangan Mido dari Minwatch di bawah ini!.

Mido   Ocean Star.
Mido   Ocean Star.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Ada beberapa detail yang membedakan keaslian jam tangan buatan Swiss ini. Agar tidak salah beli, ada baiknya kamu tau 7 ciri ciri jam tangan Mido asli berikut ini.

10 Jam Tangan Unik yang Pernah Ada di 2022

Berkenalan dengan Brand Mido  

Mido   merupakan sebuah brand yang tergabung dalam Swatch Group yang menaungi jam tangan terkenal di dunia. Sebut saja Longines, Swatch, Omega, Rado, Tissot dan lainnya merupakan brand-brand yang tergabung dalam Swatch Group. Swatch Group beroperasi di Biel, Swiss, sejak 1983.

Nama Mido sendiri diambil dari Bahasa Spanyol “Yo Mido” yang memiliki arti “saya mengukur”. Hal itulah yang menjadi identitas Mido hingga saat ini, dengan menghadirkan inovasi teknis melalui jam tangan dengan desain yang klasik. Desain Mido banyak terinspirasi oleh bangunan atau monumen yang ikonik dari seluruh dunia. Kerapkali Mido   menerapkannya pada setiap koleksinya Baroncelli, Belluna, Multifort, Ocean Star dan All Dial.

Jam tangan asal Swiss ini awalnya hanya memproduksi jam tangan mekanik yang dijual di pasar lokal. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, Mido mulai mengembangkan jam tangan yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik hingga saat ini.

7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Pada tahun 1934, Mido mengeluarkan jam tangan pertamanya yang dilengkapi dengan fitur water resistant lewat koleksi “Multifort”. Dilanjutkan pada tahun 1944, Mido untuk pertama kali mengeluarkan koleksi “Ocean Star” yang terinspirasi dari arsitektur mercusuar. Koleksi Ocean Star melambangkan ketangguhan lautan Eropa yang begitu berjasa bagi para pelaut. 

Koleksi Ocean Star hadir dengan desain klasik khas Mido. Desain tersebut memberikan kesan safety dan dapat diandalkan seperti sebuah mercusuar yang kuat. Jam tangan ini memiliki fitur dive watch dengan kedalaman 200 meter, yang menghilangkan masalah terhadap ketahanan air dari bagian case back dengan teknologi The Aquadra Crown Sealing System. Teknologi ini sangat inovatif yang membuat jam tangan Mido bisa bertahan di air bahkan dalam berbagai kondisi. 

Di tahun 2022 ini, Mido kembali meluncurkan jam tangan, yaitu Mido Baroncelli Signature Skeleton. Brand jam tangan yang memiliki filosofi untuk menggabungkan inovasi, estetika, dan fungsionalitas pada jam tangan pun sukses memukau pecinta jam tangan.

Mido Ocean Star.
Mido Ocean Star.
Sumber: Ablogtowatch.com.

MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

Spesifikasi Mido Ocean Star

Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 merupakan jam tangan titanium dari Mido yang menggunakan movement automatic dengan calibre 80 buatan Swiss. Movement ini umumnya dipakai oleh jam tangan naungan Swatch Group, seperti jam tangan brand Tissot yang menggunakan movement Powermatic 80, yang juga merupakan salah satu bagian dari brand Swatch Group. 

Movement Mido Ocean Star ini digunakan berdasarkan ETA 2836-2 atau C07.61 yang mana frekuensinya lebih rendah yaitu 3Hz, yang bertujuan untuk meningkatkan power reverse hingga 80 jam. ‘Hz’ (hertz) atau ‘vph’ (getaran per jam) pada jam tangan merupakan atribut mesin jam, yang mengacu pada frekuensi jam tangan yang memberitahu kamu seberapa cepat movement berdetak. Dengan power reserve hingga 80 jam, pastinya jam tangan ini akan tetap menyala apabila disimpan selama 3 hari.

Mido merupakan salah satu merek jam tangan asal Swiss yang umurnya lebih dari 1 abad. Mido didirikan oleh pembuat jam asal Swiss bernama Georges Schaeren pada tahun 1918, tepatnya tanggal 11 November. 

Mido Ocean Star Automatic.
Mido Ocean Star Automatic.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Movement pada Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 dapat dikatakan begitu tangguh. Jam ini memakai calibre 80 elabore grade dengan hairspring Nivarox, dan pallet jewels yang menggunakan poly rubies 

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan komplikasi kalender yang menunjukkan hari dan tanggal. Jam tangan asal Swiss ini memiliki dial berwarna hitam dengan case titanium, dan penanda jam yang dibuat dengan bentuk block yang membuatnya tampak modern. Dialnya memiliki aksen warna metalik oranye dengan textured anthracite yang membuatnya nampak begitu elegan. Dial Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 dikelilingi dengan diver-style bezel dengan aluminum insert.

Mido Ocean Star sendiri pertama rilis tahun 1944 dan menjadi series Mido yang cukup ikonik. Pada jam tangan ini, material titanium cukup diandalkan karena daya tahannya yang baik di dalam air.

Dial Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Dial Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Konstruksi bracelet Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 hadir dengan three-link bracelet yang nampak klasik dan tidak terlalu tebal. Bracelet dipoles dengan begitu halus, memberikan tampilan yang berkualitas. Jika kamu sewaktu-waktu ingin mengubah penampilan, kamu bisa mengganti titanium bracelet ini dengan rubber strap yang sesuai. Akan lebih menarik jika kamu menggunakan rubber strap berwarna orange sehingga tampak lebih serasi.

Mido Commander Big Date Terbaru, Sempurna untuk Gaya Kasual atau Elegan

Baca juga : Review 10 Jam Tangan Pria yang Menggunakan Mesin Mekanik
Bracelet Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Bracelet Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Bagian clasp dari jam tangan ini menggunakan deployant clasp. Umumnya deployant clasp akan memudahkan kamu untuk memasukan jam tangan ke pergelangan tangan, untuk kemudian menguncinya dengan tombol pengait. Namun pada jam tangan ini, deployment opening pushers dan micro-adjust pushers nampak begitu mirip. Sehingga saat melepaskan jam tangan, sangat mungkin kamu malah menyesuaikan ukuran braceletnya.

Clasp Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Clasp Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Review Mido berikutnya yaitu dari segi case. Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 memiliki lebar 42,5mm, tebal 11,75mm, dan memiliki jarak lug-to-lug 48mm. Jam tangan ini dilindungi dengan kristal safir datar dengan anti-reflective coating. 

Jam tangan ini dilengkapi dengan water-resistant dengan kedalaman 200 meter atau setara tekanan dalam air 20 bar. Screw-down crown pada jam tangan ini akan membuat case jam tangan tetap terlindung dari segala bentuk debu dan air. Bagian screw on case back diukir dengan logo Ocean Star yang nampak seperti bintang laut 3 dimensi yang menambah keunikkan jam tangan ini.

Back case Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Back case Mido Ocean Star M026.430.44.061.00.
Sumber: Ablogtowatch.com.

Material titanium grade 5 yang digunakan Mido pada jam tangan ini membuatnya kuat dan ringan. Material titanium memiliki  bobot yang lebih ringan sekitar 40% daripada stainless steel sehingga membuat tampilan lebih eksklusif. Material titanium ini juga memiliki lapisan oksida yang anti alergi, karena logam titanium tidak memiliki banyak kandungan nikel yang biasanya ada pada stainless steel.

Selain kuat dan ringan, jam tangan dengan titanium dapat menahan korosi (karat) dengan sangat baik. Karena itu material titanium banyak digunakan pada jam tangan divers yang biasanya akan sering digunakan di dalam air laut. Material titanium juga lebih tahan terhadap medan magnet, karena material stainless steel memiliki kandungan nikel yang mudah terpengaruh oleh magnet.

Mido Commander IBA Limited Edition Terinspirasi dari Desain Arsitektur Menara Eiffel

Dapatkan Mido Ocean Star di Jamtangan.com

Spesifikasi yang canggih dengan titanium yang tangguh membuat dive watch ini begitu memukau. Kamu bisa mendapatkan jam tangan Mido Ocean Star M026.430.44.061.00 Calibre 80 Automatic Black Dial Titanium Strap di Jamtangan.com.

Baca juga : 7 Rekomendasi Jam Tangan Otomatis Anti Air, Cocok untuk Penyelam
Mido Ocean Star.
Mido Ocean Star.
Sumber: Jamtangan.com.
\

Spesifikasi Mido Ocean Star M026.430.44.061.00

  • Series: Ocean Star
  • Case diameter: 43 mm
  • Case Material: Titanium
  • Luminous: Ya
  • Water Resistant: 200 Meter
  • Movement: Automatic, caliber 80
  • Harga: Rp14.624.000

Dapatkan koleksi Mido lainnya mulai dari Mido Multifort, Mido Dorada, Mido Baroncelli, Mido Commander II di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com #dijaminOri dengan harga paling bersaing.

Referensi:

https://www.ablogtowatch.com/Mido-ocean-star-titanium-watch-review/
https://www.Midowatches.com/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
High Accuracy Quartz Watch

High Accuracy Quartz Watch: Pengertian dan Rekomendasinya

Next Article
Review Tudor Black Bay Chrono

Review Tudor Black Bay Chrono, Vintage Desain Yang Memukau!

Related Posts
Total
0
Share