Mido Commander Big Date Terbaru, Sempurna untuk Gaya Kasual atau Elegan

Mido Commander Big Date
Mido Commander Big Date

Mido memperkenalkan jam tangan terbaru dari series Commander yaitu Mido Commander Big Date dengan blue dial. Seperti namanya, jam tangan ini didominasi oleh warna biru, tidak hanya pada bagian dial tetapi juga pada bagian strap. Pada koleksi Mido ini, juga menggunakan Nivachron balance spring yang membuatnya memiliki sifat anti-magnetik yang baik.

Mido Commander Big Date dengan blue dial
Mido Commander Big Date dengan blue dial
Sumber: Monochrome-watches.com

Seperti apa desain, tampilan, dan spesifikasi dari Mido Commander Big Date dengan blue dial? Simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini ya!

Brand Mido Selalu Menawarkan Keandalan dan Aksesibilitas Jam Tangan yang Mudah

Mido Ocean Star GMT Special Edition Blue Red
Mido Ocean Star GMT Special Edition Blue Red. Sumber: Monochrome-watches.com

Mido adalah brand asal Swiss yang sukses mengombinasi keandalan dan aksesibilitas dari sebuah jam tangan. Dalam beberapa tahun terakhir, brand ini menunjukan kapasitasnya sebagai pembuat jam tangan keren yang dirancang cukup baik. 

Model Ocean Star GMT pun dianggap sebagai contoh sempurna dari strategi tersebut. Dan untuk melanjutkan tradisi pembuat jam tangan yang andal, Mido kembali merilis jam tangan baru yaitu Mido Commander Big Date dengan blue dial.

Baca Juga : MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

Mido Commander Big Date Tampil Lebih Modern dan Elegan

Mido Commander Big Date Blue Dial 2023
Mido Commander Big Date Blue Dial 2023. Sumber: Monochrome-watches.com

Koleksi Mido Commander dianggap sebagai salah satu bintang dari brand Mido. Jadi, tidak mengherankan jika Mido Commander Big Date dirancang dengan tampilan modern, elegan dengan sentuhan kasual, dan dikemas dengan fitur modern. Jam tangan ini juga memiliki tampilan tanggal dengan 2 angka besar yang dikelilingi oleh warna biru. Sebuah pilihan warna yang membuat jam tangan ini tampil lebih segar.

Edisi Mido Commander Big Date terbaru didesain dengan case stainless steel berdiameter 42mm, bezel tipis, lug pendek, case yang di-finish brushed, dan bezel yang dipoles mengilap  untuk menambah kontras. Jam tangan ini tahan air hingga 50 meter dengan dilindungi oleh domed sapphire crystal.

Baca Juga : 7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Desain Mido Commander Big Date dengan Blue Dial

Desain Mido Commander M021.626.17.041.00 Big Date Blue Dial Blue Fabric Strap
Desain Mido Commander Big Date Blue Dial. Sumber: Monochrome-watches.com
Mido Commander M021.626.17.041.00 Big Date Blue Dial Blue Fabric Strap

Mido Commander Big Date ini menggunakan sunray-brushed blue dial yang dibingkai dengan inner chapter yang di-finish brushed, jarum jam, menit, dan penanda jam yang diisi dengan beige Super-LumiNova.

Ada detail mengejutkan pada Mido Commander Big Date ini. Detail tersebut ialah pantulan inner chapter pada indeks jam yang memiliki polished mirror finish sehingga memberi kesan fancy dan hidup. Daya tarik utama tentu saja komplikasi Big Date pada posisi jam 6 yang dibingkai dengan window frame dengan finish polished dan sandblasted.

Date window ini memiliki mekanisme pergerakan instan untuk menampilkan tanggal berkat dua cakram dengan angka besar. Jam tangan ini juga dilengkapi strap kanvas bergaya kasual bermotif ecru dan stainless steel folding clasp.

Baca Juga : Review Mido   Ocean Star, Dive Watch Titanium Paling Tangguh

Spesifikasi Mido Commander Big Date

Bagian caseback Mido Commander Big Date Blue Dial
Bagian caseback Mido Commander Big Date Blue Dial. Sumber: Monochrome-watches.com

Mido Commander Big Date menggunakan automatic Mido Caliber 80. Mido dianggap sukses mengembangkan automatic movement eksklusif dengan big date berdasarkan Caliber 80. Selain menampilkan display tanggal asli, movement ini juga menawarkan ketangguhan dengan power reserve hingga 80 jam, dan 25 jewel

Jam tangan ini berdetak 21,600 vibrations/hour dan dihiasi oleh sebuah oscillating weight dengan Geneva Stripes dan logo MIDO. Bagian-bagian ini bisa dinikmati melalui caseback sapphire glass transparan. Selain itu, jam tangan juga bergerak pada frekuensi 3Hz yang dipresentasikan pada sebuah élaboré grade movement yang di-adjust di 3 posisi. 

Mido juga memperkenalkan pengembangan mechanical movement-nya yaitu Nivachron balance-spring pada Commander Big Date. Nivachron balance-spring sendiri adalah paduan logam berbasis titanium baru yang memungkinkan jam tangan dapat mengurangi efek medan magnet, sekaligus menawarkan ketahanan yang besar terhadap guncangan.

Mido juga secara khusus menggunakan high-grade 316L stainless steel pada material case untuk menjaga konsistensi kualitas yang tinggi. Material ini tahan terhadap korosi, tidak terpengaruh oleh medan magnet, dan menunjukan daya tahan yang sangat baik. Material ini membuat jam tangan stainless steel Mido tahan karat dan bisa bertahan pada kondisi cuaca apapun.

Sapphire crystal glass Mido juga memperlihatkan dial spektakuler dengan relief tajam. Fitur ini menawarkan keterbacaan sangat baik di berbagai kondisi, sekaligus melengkapi desain jam tangan menjadi tampak elegan dan sempurna. Sapphire crystal glass Mido juga kokoh, tahan goresan, dan dirancang untuk bisa tahan lama.

Baca Juga : Mido Baroncelli Signature Skeleton Terinspirasi dari Rennes Opera House di Perancis

Dengan desain dan fitur modern di atas, tidak mengherankan jika Mido Commander Big Date dengan blue dial memiliki kualitas tinggi. Apakah kamu juga tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya!

Referensi:

https://monochrome-watches.com/introducing-mido-commander-big-date-blue-steel-edition-2023-specs-price/
https://www.midowatches.com/en/commander-big-date-m0216261704100.html
https://monochrome-watches.com/hands-on-mido-ocean-star-gmt-special-edition-specs-price/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Longines HydroConquest 41mm Blue Dial

Review Jam Tangan: Longines HydroConquest 41mm Blue Dial 

Next Article
koleksi jam tangan robby purba

Behind the Watch: Robby Purba, TV Host dan Presenter Sukses dengan Koleksi Prospex “Monster” yang Classy

Related Posts
Total
0
Share