Mido Commander IBA Limited Edition Terinspirasi dari Desain Arsitektur Menara Eiffel

Mido Commander IBA Limited Edition
Mido Commander IBA Limited Edition

Terakhir diubah pada 2023/01/30 at 1:29pm oleh Contributor

Jam tangan terinspirasi dari seni arsitektur dunia? Seperti apa hasilnya? Apakah bisa merepresentasikan seni arsitektur dari sebuah landmark? Nah baru-baru ini, brand Mido memperkenalkan koleksi Mido Commander terbaru untuk Architecture 20th Anniversary, yaitu Mido Commander IBA Limited Edition yang terinspirasi dari Menara Eiffel.

Mido commander IBA Limited Edition
Mido commander IBA Limited Edition
Sumber: Monochrome-watches.com

Ada beberapa bagian jam Mido commander IBA Limited Edition yang menampilkan bangunan ikonik tersebut. Biar nggak tambah penasaran, yuk ikuti terus ulasan selengkapnya dari Minwatch.

Pencinta jam tangan Swiss-made pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Mido. Beberapa seri dari produknya selalu jadi incaran para pecinta maupun kolektor jam tangan mewah. Salah satunya adalah Mido Commander, yang merupakan seri paling populer dan ikonik. Popularitasnya ini memicu munculnya oknum yang membuat barang tiruannya yang juga cukup banyak beredar di pasaran. 

Histori Perjalanan Koleksi Mido Commander

Mido Commander Big Date
Mido Commander Big Date
Sumber: Midowatches.com

Brand Mido yang didirikan pada 11 November 1918 mulai meluncurkan koleksi Commander pada tahun 1959. Sejak saat itu, berbagai model dari koleksi Commander terus diproduksi. Misalnya model Commander Big Date yang sering dipilih sebagai ikon brand untuk memperingati tanggal istimewa dari histori brand Mido. 

Di tahun 2022 kemarin, Mido kembali meluncurkan jam tangan dari koleksi Commander yang terinspirasi dari Menara Eiffel, yaitu Mido Commander IBA.

MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

Menara Eiffel Menjadi Inspirasi Mido Commander IBA

Mido Commander IBA terinspirasi dari Menara Eiffel
Mido Commander IBA terinspirasi dari Menara Eiffel
Sumber: Midowatches.com

Seni arsitektur memang menjadi topik tematik umum bagi Mido dan banyak model jam tangan mengambil ciri khas desain dari landmark dunia. Mido Commander IBA Limited Edition yang diluncurkan pada tahun 2022 juga terinspirasi dari Menara Eiffel di Prancis.

Dibangun pada 1889 oleh Gustave Eiffel, menara ini dianggap sebagai mahakarya dengan teknologi canggih di zamannya. Menara Eiffel ini berdiri dengan kokoh di kota Paris dengan ketinggian mencapai 300 meter.

Mido Baroncelli Signature Skeleton Terinspirasi dari Rennes Opera House di Perancis

Dial pada Mido Commander IBA Menampilkan Siluet Ikonik Menara Eiffel

Bagian dial terutama pada indeks pukul 12 terinspirasi dari  siluet Menara Eiffel
Bagian dial terutama pada indeks pukul 12 terinspirasi dari  siluet Menara Eiffel
Sumber: Midowatches.com

Siluet ikonik Menara Eiffel ditampilkan pada bagian dial. Polesan dial berwarna abu-abu cukup jelas terlihat dengan sunray finish yang elegan, indeks jam tangan pukul 12 yang terinspirasi dari Menara Eiffel beserta 11 polished-index.

Untuk menonjolkan seni arsitektur Menara Eiffel, indeks berbentuk persegi panjang yang dipoles diterapkan pada dial dan diisi dengan cat hitam dan Super-LumiNova berwarna coklat muda pada bagian ujung.

Tidak hanya itu, jarum jam dan menit flat diamond-cut juga ditampilkan dengan black spin dan Super-LumiNova berwarna coklat muda. Desain yang menonjol juga ada pada window day-and-date pada posisi jam 3 yang dibingkai berbentuk persegi panjang dengan background berwarna putih agar mudah terbaca.

Pesona Mido Ocean Star Decompression Timer 1961 Re-Edition

Spesifikasi Mido Commander IBA Limited Edition

Caseback Mido Commander IBA menampilkan ukiran siluet Menara Eiffel
Caseback Mido Commander IBA menampilkan ukiran siluet Menara Eiffel
Sumber: Midowatches.com

Mido Commander IBA merupakan edisi terbatas yang dirancang case berbahan high-grade 316L stainless steel berdiameter 40 mm dan tahan air hingga 50 meter. Bagian case dirancang berbentuk bulat yang smooth dengan satin-brushed finishing serta polished-bezel yang tampak sedikit kontras dengan bagian case, dan folding clasp.

Sementara itu, short lug dan crown yang tersembunyi berkontribusi pada desain case yang lebih ringkas. Referensi lain untuk landmark di kota Paris ini juga bisa ditemukan pada caseback dengan ukiran Menara Eiffel.

Baca juga : Review Mido Ocean Star, Dive Watch Titanium Paling Tangguh

Mido commander IBA menggunakan movement dengan calibre 80 Si (ETA C07.821 base) dengan sertifikasi chronometer COSC, akurasi -4 sampai +6 detik per hari di 5 posisi, pegas kesimbangan silikon anti-magnetik, dan cadangan daya hingga 80 jam.

Mido commander IBA Limited Edition ini hanya akan diproduksi sebanyak 1.889 pieces. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja tanggal mainnya di Jamtangan.com. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan koleksi jam tangan Mido lainnya hanya di Jamtangan.com.

7 Jam Mido Termahal Buruan Kolektor, Ada yang Gampang Didapetin!

Referensi:

https://monochrome-watches.com/introducing-mido-commander-inspired-by-architecture-20th-anniversary-limited-edition-eiffel-specs-price/

https://www.midowatches.com/en/commander-big-date-m0216262206100.html

https://www.midowatches.com/id/news-commander-inspired-by-architecture-20-years.html

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Review Seiko SPB317

Review Seiko SPB317: Interpretasi dari Seiko Divers Legendaris

Next Article
Prospex SLA065 Limited Edition

Prospex SLA065 Limited Edition, Seiko Diver High-End dari Koleksi Save the Ocean

Related Posts
Total
0
Share