Orient Neo Classic Sports Collection: Tampil Sporty dan Colorful

Orient Neo Classic Sports Collection
Orient Neo Classic Sports Collection

Terakhir diubah pada 2023/02/01 at 11:29am oleh Contributor

Neo Classic Sports Collection adalah koleksi jam tangan dari Orient yang dirancang begitu unik. Neo Classic Sports Collection terdiri dari tiga model yang didesain dengan warna-warna cerah pada bagian dial.

Model dan desain colorful tersebut terinspirasi dari jam tangan yang begitu populer pada 1960-1970. Nah, buat kamu pecinta jam tangan yang penasaran dengan spesifikasi dari Orient Neo Classic Sports, Minwatch punya ulasan lengkap buat kamu.

Kamu perlu mengetahui 6 ciri-ciri jam tangan Orient asli supaya tidak terkecoh dengan yang palsu.

Jam Tangan Tahun 1960-1970 Dirancang Unik dan Colorful

Model jam tangan yang diproduksi pada akhir 1950-an hingga awal 1960-an diketahui memiliki style vintage dan dianggap sebagai era keemasan jam tangan sport dan tool. Ini bisa dilihat dari rancangannya yang klasik, desain khas, dan dengan pendekatan instrumental. 

Namun, kondisi berubah pada akhir 1960-an dan awal 1970-an dengan desain jam tangan yang colorful. Perubahan yang drastis pada periode tersebut membuat Orient tertarik menciptakan produk dengan desain fresh, fun, dan konsep unik untuk menarik pecinta jam tangan. 

Tiga model jam tangan Neo Classic Sports Collection yang diluncurkan Orient pun terinspirasi dari jam tangan ikonik pada masa tersebut, seperti Orient King Diver yang populer di era 70-an. Terutama pada dial dan case, tetapi masih ada sentuhan modern pada beberapa bagian jam tangan.

Orient Bambino: Dress Watch Affordable Masa Kini

Orient Neo Classic Sports Collection Terinspirasi dari Jam Tangan Tahun 1960-1970

Neo Classic Sports Collection
Neo Classic Sports Collection 

Neo Classic Sports Collection adalah model jam tangan hasil mix-and-match dari berbagai elemen pada jam tangan vintage Orient. Mulai dari jenis helmet-shaped case, bentuk case bulat, serta strap yang terpasang langsung pada base.

Rahasia Populernya Orient Mako dan Ray

Desain Orient Neo Classic Sports Collection Tampak Sporty

Desain pada bagian dial Neo Classic Sport Collection
Desain pada bagian dial Neo Classic Sport Collection 

Neo Classic Sports Collection dirancang dengan ukuran case besar berdiameter 43,5 mm dan lug-to-lug 46 mm. Jam tangan ini tahan air hingga 20 Bar dan memiliki 2 crown pada posisi jam 3 untuk mengatur waktu dan day-date, sedangkan crown pada posisi jam 4 untuk memutar inner bezel.  

Dial pada Neo Classic Sports Collection menampilkan warna funky dan mencolok. Desain dial sendiri memiliki skala berpola blok yang rumit dengan jarum dan penanda jam diisi lume di semua elemen dan logo Orient pada jam 12.

Orient Neo Classic Sports Collection menggunakan in-house automatic movement Japan-made calibre F6922. Jam tangan ini memiliki fitur mekanisme stop-second, bekerja pada frekuensi 3Hz, dan mampu menyimpan cadangan daya lebih dari 40 jam.

Satu Minggu bersama Orient Envoy

Tiga Model Orient Neo Classic Sports Collection Orient Neo Classic Sports

Orient Neo Classic Sports Collection terdiri dari 3 model yang dirancang dengan strap dan warna dial berbeda-beda.

1. RA-AA0E05B

Neo Classic Sport RA-AA0E05B
Neo Classic Sport RA-AA0E05B  

Dirancang dengan case non-coated stainless steel, dial hitam dengan aksen warna putih dan oranye, serta multi-link stainless steel bracelet dengan folding clasp.

Baca juga : Dress Watch Orient: Jam Tangan Klasik Dengan Harga Kompetitif

2. RA-AA0E06B

Neo Classic Sport RA-AA0E06B
Neo Classic Sport RA-AA0E06B  

Dirancang dengan case bronze-coated stainless steel, leather strap, dial hitam dengan skala beige, serta jarum dan penanda jam diisi lume berwarna beige.

Baca juga : Review Jam Tangan: Orient Bambino, Dresswatch Paling Kekinian

3. RA-AA0E07B

Neo Classic Sport RA-AA0E07B
Neo Classic Sport RA-AA0E07B 

Dirancang dengan case black-coated stainless steel, black leather strap, dial hitam dengan skala putih, serta efek warna-warna pelangi pada penanda jam.

Rencananya, model RA-AA0E07B hanya diproduksi terbatas, yaitu 2.000 pieces. Nah, kalau kamu pecinta jam tangan yang suka desain dan warna dial colorful, Orient Neo Classic Sports Collection bisa kamu koleksi. Kamu bisa dapatkan koleksi tersebut di sini!

Referensi:

https://monochrome-watches.com/introducing-orient-neo-classic-sports-collection-vintage-inspired-dive-watch-specs-price/

https://www.orientwatchusa.com/collections/neo-classic-sports

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
utc adalah

Kupas Tuntas UTC atau Coordinated Universal Time

Next Article
10 Jam Tangan Ikonik

10 Jam Tangan Ikonik yang Merayakan Anniversary di Tahun 2023

Related Posts
Total
0
Share