Inilah 3 Seri Orient yang Rilis pada Anniversary ke-70

Inilah 3 Seri Orient yang Rilis pada Anniversary ke-70

Orient telah berkontribusi di industri jam tangan sejak 1950 silam. Brand ini terkenal dengan desain yang timeless dan movement produksi in-house yang berkualitas tinggi. Pada 2020 ini, anak perusahaan dari Seiko Epson tersebut merayakan anniversary ke-70.

Untuk menandai momen itu, Orient merilis koleksi diver’s watch baru yang menarik. Menurut para penggemar Orient koleksi ini tidak termasuk lini Orient Star dan mirip dengan Orient Tritons, namun lebih tipis.

Koleksi baru tersebut di antaranya adalah Orient RN-AC0K02E (stainless steel band, dial warna hijau gelap), Orient RN-AC0K03L (stainless steel band, dial warna biru gelap), Orient RN-AC0K04E (nylon strap, dial warna hijau), Orient RN-AC0K05G Limited Edition (leather strap, dial warna coklat-emas). Keempatnya dijadwalkan rilis pada Agustus 2020.

Di antara 4 produk tersebut, yang paling menarik adalah Orient RN-AC0K04E. Sebab, Orient jarang menggunakan nylon strap pada koleksinya. Material yang digunakan untuk strap umumnya stainless steel dan leather. 

Ada lagi yang unik. Jarang dilakukan oleh Orient, RN-AC0K04E dan RN-AC0K05G menggunakan lapisan perunggu pada case. Tampak pada tampilan case yang warnanya kecoklatan. Sentuhan ini membuat jam tangan terkesan vintage namun tetap stylish.

Ingin tahu seperti apa spesifikasi dari koleksi ini? Simak infografik berikut:

Diver’s watch ala Anniversary ke-70 Orient. Infografik: Ria Adiyati/Machtwatch

Selain koleksi diver’s watch di atas, rupanya Orient masih punya dua seri lain. Orient merilis koleksi revival  “King Diver” dan “Retro-Future” untuk merayakan ulang tahun ke-70. Tentu koleksi re-issue ini disambut hangat oleh penggemar Orient garis keras.

Koleksi Weekly Auto Orient King Diver pertama kali dirilis pada 1965 silam. Dulu model ini cukup ikonik di antara koleksi Orient lain. 

Orient King Diver RN-AA0D11B, RN-AA0D12R, RN-AA0D13E, dan RN-AA0D14G, koleksi re-issue anniversary ke-70

Versi re-issue King Diver ternyata dibuat sangat mirip dengan pendahulunya. Ukuran case hanya sedikit besar. Berbeda dengan koleksi lain, seri Weekly Auto Orient King Diver tidak dibubuhi logo Orient. Seri ini dijadwalkan rilis pada Maret 2020.

Selain itu, ada pula seri Retro-Future yang menarik kamu koleksi. Seri ini pertama kali rilis pada 2005 dengan dial bertema “Camera”. Pada dial terdapat motif mirip aperture lensa kamera. Bahkan bezel didesain mirip dengan ring aperture kamera profesional.

Seri Retro-Future Camera dijadwalkan rilis pada Mei 2020. Berbeda dengan dua seri lainnya, Retro-Future Camera tidak didesain sebagai diver’s watch karena hanya tahan air hingga 50 meter.

Seri Retro-Future Camera re-issue 2020

Seri mana yang paling bikin tergoda? Akankah seri tersebut hadir di Indonesia? Kunjungi situs atau aplikasi Jamtangan.com biar nggak ketinggalan update-nya!

Categories: Orient