Dress Watch Orient: Jam Tangan Klasik Dengan Harga Kompetitif

dress watch orient
dress watch orient

Terakhir diubah pada 2022/12/27 at 8:40pm oleh Contributor

Dress watch dikenal sebagai jam tangan formal klasik dengan desain yang elegan. Jam tangan ini bisa dipadukan dengan setelan jas formal maupun dikenakan sehari-hari secara kasual.

Karena sifatnya fleksibel untuk dipakai, dress watch sangat layak untuk dikoleksi. Jika sekarang kamu masih bingung memilih dress watch, Minwatch punya rekomendasi beberapa dress watch dari brand asal negeri Sakura ini, Orient. Yuk simak penjelasan Minwatch selengkapnya di bawah ini!

Dress watch adalah jam tangan yang didesain untuk digunakan bersama dengan jas, kemeja lengan panjang, atau pakaian formal lainnya.

Dress Watch Cocok Untuk Acara Formal dan Semi-Formal

Model dress watch yang cocok dipakai untuk acara formal dan semi-formal umumnya memiliki desain simple, tetapi tetap elegan. Brand Orient memiliki beberapa koleksi dress watch yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Orient Bambino RA-AC0M01S

Orient Bambino RA-AC0M01S
Orient Bambino RA-AC0M01S
Sumber: Ablogtowatch.com

Orient Bambino RA-AC0M01S menawarkan desain klasik dengan dial cembung dan domed glass. Dress watch ini menggunakan case berdiameter 38,4 mm dari stainless steel, menerapkan polished hand, serta movement automatic in-house 46-F6 series calibre F6724. Sementara itu, date window diterapkan pada jam 3.

Sejak 2020 lalu, Orient sibuk meluncurkan berbagai koleksi menarik dalam rangka merayakan anniversary ke-70. Koleksi itu dirilis dalam tema “Revival Collection”, karena memang membangkitkan lagi model-model ikonik yang pernah diciptakan Orient

2. Orient Contemporary RA-AC0E06E

Orient Contemporary RA-AC0E06E
Orient Contemporary RA-AC0E06E
Sumber: Orient-watch.com

Koleksi Orient Contemporary dirancang dengan aksen yang diperbarui dari Bambino dan model jam tangan klasik. Desain case lebih modern, tepian lebih tajam, lebih banyak sudut, serta jarum jam dan index lebih ramping. Salah satu model Orient Contemporary adalah Orient Contemporary RA-AC0E06E. 

Baca juga : Satu Minggu bersama Orient Envoy

Jam tangan mekanis ini ditampilkan dengan case dari stainless steel berdiameter 40 mm, blue green dial, metal mesh band, serta fungsi self-winding otomatis. Dress watch ini menggunakan case back transparan, crystal glass, serta in-house movement calibre F6722.

 Orient telah dikenal sejak 1950 dengan karakter dan detailnya yang kaya. Hal itu juga yang dituangkan pada salah satu koleksi favorit para penggemarnya, Orient Bambino. 

3. Orient Helios RA-AG0029N

Orient Helios RA-AG0029N
Orient Helios RA-AG0029N
Gambar: Jamtangan.com

Koleksi Orient Helios hadir dengan beberapa warna dan Orient Helios RA-AG0029N menjadi salah satu model jam tangan dengan open-heart dial. Desainnya makin menarik dengan balance wheel yang bisa dilihat dari bagian dial.

Baca juga : Orient Master! Malam Hangat Temu Komunitas Pecinta Jam Tangan

Tampilan ini menjadi sinyal bahwa Orient sukses memamerkan kehebatan horologis di balik jajaran jam tangan in-house movement. Desain dari koleksi Orient Helios makin keren dengan tampilan mekanis dengan gradient dial yang mencolok.

4. Orient Sun & Moon 

Orient Sun & Moon RA-AK0007S10B
RA-AK0007S10B
Sumber: Skywatches.com.sg

Dress watch selanjutnya dari brand Orient adalah Orient Sun & Moon. Koleksi ini tersedia dalam beberapa layout, case, dan dial yang berbeda. Beberapa model juga menampilkan pola dial mirip guilloché yang rumit. 

8 Jam Tangan Klasik, Ikonik, Abadi dan Tak Lekang Waktu

Baca juga : M-Force, Diver Watch Sejati dari Orient
Orient Sun & Moon RA-AK0011D
RA-AK0011D
Sumber: Skywatches.com.sg

Bahkan, ada yang dirancang dengan novel dial layout yang menampilkan moonphase, date dan nama hari dalam seminggu, serta penanda jam angka Romawi. Model Orient Sun & Moon RA-AK0007S10B dan RA-AK0011D termasuk dress watch yang bisa kamu pertimbangkan.

Orient telah berkontribusi di industri jam tangan sejak 1950 silam. Brand ini terkenal dengan desain yang timeless dan movement produksi in-house yang berkualitas tinggi. Pada 2020 ini, anak perusahaan dari Seiko Epson tersebut merayakan anniversary ke-70.

5. Orient Star Mechanical Classic DX02002S

Orient Star Mechanical Classic DX02002S
Orient Star Mechanical Classic DX02002S
Sumber: Ablogtowatch.com

Koleksi Orient Star menawarkan fitur dan desain mewah. Dial dari koleksi Orient Star dibuat cukup rumit dan dengan pola indah. Jam tangan ini dieksekusi dengan standar tinggi, tampilan menawan, serta menggunakan finishing Sallaz yang luar biasa.

Baca juga : Rahasia Populernya Orient Mako dan Ray

Tidak hanya itu, Koleksi Orient Start juga dirancang dengan skeletonized movement, perlage dan anglage finishing, blued hands, serta elemen unik lainnya. Salah satu model Orient Star yang bisa kamu pertimbangkan sebagai dress watch adalah Orient Star Mechanical Classic DX02002S dengan tampilan memukau.

Dress watch dari Orient di atas dirancang dengan desain klasik indah dan harganya pun bersahabat di kantong. Jika kamu ingin koleksi Orient dress watch lainnya, kamu bisa cek di sini! Yuk saatnya hiasi pergelangan tangan dengan dress watch kesayanganmu hanya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
promo 12.12 jamtangan.com

Heboh Lagi, Promo Super 12.12. Dengan Diskon Gede-Gedean Sampai 80%

Next Article
super 12.12

Promo Super 12.12, Ada Diskon Besar Hingga 80% dan Free Ongkir!

Related Posts
Total
0
Share