Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6, Hadir dengan Slimline Moonphase

Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6
Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6

Frederique Constant Manufacture Slimline Moonphase, merupakan koleksi paling laris dari brand Frederique Constant. Jam tangan ini memiliki desain tipis slimline dengan komplikasi moonphase. Hadir dengan versi warna biru, dress watch ini akan menambah kesan modern di pergelangan tangan kamu. Simak review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 yang akan Minwatch ulas lebih lanjut berikut ini.

Swiss dikenal sebagai negara penghasil jam tangan terbaik di dunia. Jam tangan buatan Swiss memiliki daya tarik dan kelebihannya tersendiri. Mulai dari akurasinya, ketangguhan, dan diakui oleh dunia. Jam tangan swiss-made pun beragam dari model, desain, dan juga movement-nya.

Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Sumber: Jamtangan.com.

Frederique Constant merupakan jam tangan mewah asal Swiss yang berpusat di Plan-les-Ouates, Geneva. Frederique Constant mulai memproduksi jam tangan mereka pada tahun 1988, yang didirikan oleh pasangan suami-istri bernama Alleta Bax dan Peter Stas. Mereka kemudian meluncurkan koleksi pertamanya pada tahun 1992. Koleksinya terdiri dari enam model yang dilengkapi dengan movement dari Swiss dan dirakit oleh pembuat jam yang ada di Jenewa.

Nama Frederique Constant sendiri diambil dari nama kakek-nenek buyut mereka, yaitu Frederique Schreiner (1881-1969) dan Constant Stas (1880-1967), yang keduanya juga memiliki perusahaan jam tangan yang beroperasi pada tahun 1904. Sejak itu brand ini terus berkembang menjadi perusahaan jam tangan asal Swiss yang terkenal, dengan produk yang tersebar di berbagai negara dunia.

Baca juga : 16 Brand Luxury Watch yang Harus Kamu Tahu!

Kekuatan jam tangan Frederique Constant ada pada desainnya, yang mengikuti tren dan preferensi penggemarnya. Walaupun jam tangan ini memiliki kesan klasik dengan menggunakan codes of traditional watchmaking, namun jam tangan ini menggunakan teknologi yang mutakhir untuk membantu proses desain dan pengembangan jam tangan mereka.

Brand Frederique Constant menghadirkan Frederique Constant Manufacture Slimline Moonphase adalah salah satu koleksi paling laris dari brand ini. Dengan paduan modern dan elemen kontemporer, Frederique Constant menguatkan aksen klasik jam tangan ini pada dial, warna dan ukurannya.

Mari kita simak satu persatu review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6, mulai dari case hingga detail lainnya.

Baca juga : 10 Jam Termahal Di Dunia, Terbuat dari Apa?

Case dan Dial: Terdapat Penunjuk Jam dan Menit (Tanpa Detik) dengan Aksen Klasik

Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 Moonphase memiliki case berbentuk lingkaran yang menambah aksen klasik dari dress watch ini. Jam tangan ini memiliki diameter case sebesar 42mm dengan ketebalan 11.3 mm, dan ukuran lug to lug 47mm. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant 30m, sehingga aman digunakan apabila terkena sedikit paparan air. Walaupun tidak termasuk dalam jam tangan ultra thin, lekukan pada case jam tangan ini membuat kesan “tipis” karena casebands tapernya yang terhubung ke dalam bagian casebacknya.

Karakter klasik yang unik diperkuat pada tampilan dial-nya yang menghadirkan dua jarum penunjuk jam dan menit yang tipis dan tajam. Jam tangan ini mengganti simbol numeriknya dengan garis tipis berwarna silver sehingga memberikan tingkat keterbacaan yang baik. Sisi uniknya, jam tangan ini tidak memiliki penunjuk detik yang terlihat. Namun terdapat keindahan moonphase yang melingkar di bagian bawah poros jam, dan berada di angka enam. 

Moonphase menampilkan tanggal yang hadir dengan penunjuk jarum. Aksen garis lingkaran metalic yang begitu tipis menambah kesan klasik pada dial. Tampilan moonphase pada jam tangan ini merupakan sebuah teknologi baru yang luar biasa yang dikenal sebagai “laser ablation”. Teknologi tersebut digunakan untuk membuat gambar bulan dengan detail dan presisi yang luar biasa.

Bagi kamu pecinta astronomi, moonphase watch dapat menjadi salah satu koleksi jam tangan yang unik untuk kamu. Moonphase watch atau juga dikenal dengan jam tangan fase bulan, menunjukkan beberapa perubahan bulan melalui subdial di jam tangan kamu.

Cara Mengetahui Jam Tangan Perlu Ganti Baterai atau Servis

Dial Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Dial Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Sumber: Jamtangan.com.
Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

Movement: Automatic Calibre FC-705

Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 Moonphase menggunakan movement automatic Calibre FC-705. Calibre ini merupakan produksi in house dan dibuat di workshop Frederique Constant yang berlokasi di Plan-les-Ouates, Switzerland (dekat Jenewa). Calibre FC-705 memberikan presisi dan kinerja yang luar biasa yang menggerakkan fungsi jam, menit, tanggal, dan moonphase dimana semuanya dapat disesuaikan melalui crown yang berada di dekat angka tiga.

Kamu dapat melihat keindahan movement ini melalui back case yang terbuat dari safir, karena akan nampak mozaik perlage yang harmonis serta dekorasi Côtes de Genève. Jam tangan ini dilengkapi dengan power reverse hingga 42 jam dan beroperasi dengan frekuensi 4Hz (28.800 bph). Adapun penunjuk jam, menit, dan tanggal pada jam tangan ini menggunakan penunjuk jarum.

Untuk pengaturan jam, menit dan tanggal, semuanya dapat di akses melalui crown yang terdapat pada jam tangan ini. Crown ini merupakan satu-satunya crown yang digunakan untuk berbagai pengaturan. Crown ini dapat diatur menjadi 3 posisi, “Posisi 0” digunakan untuk memutar jam tangan, “Posisi 1” digunakan untuk mengatur tanggal yang dapat disesuaikan dengan memutar crown searah jarum jam, dan “Posisi 2” digunakan untuk menyesuaikan jarum jam dan menit.

Antara Jam Tangan Swiss vs Asia

Backcase Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Backcase Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Sumber: Jamtangan.com.
Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Strap: Leather Strap Warna Biru

Di tengah menjamurnya warna monokrom, ternyata warna biru juga mencuri perhatian banyak orang. Terbukti leather strap warna biru pada jam tangan ini mampu mencuri hati yang melihatnya. Walaupun biru bukan warna netral dan terkesan kompleks, warna biru memiliki kesan elegan dan menyeimbangkan desain jam tangan ini. Hal itu dapat kita lihat pada dial yang juga memiliki warna serupa dengan strap-nya. Bahkan, dial jam tangan ini dipoles dengan sun-ray pattern, menampilkan kilauan biru yang beragam tergantung pada cahaya saat itu.

Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 Moonphase hadir dengan leather strap dari kulit buaya. Dipoles dengan warna biru gelap, membuat tampilanya sangat cocok dengan warna dial yang biru, dan warna silver pada case. Hadir dengan stainless steel pin-buckle akan membuatmu begitu nyaman saat menyesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan.

Strap Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Strap Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Sumber: Jamtangan.com.

Ada ratusan merek jam tangan populer di dunia yang kita kenal. But little did we know, adalah bahwa ada banyak di antara merek-merek tersebut yang ternyata ‘bersaudara’ alias dimiliki oleh grup perusahaan yang sama. Ya, industri watchmaking ternyata memang sesempit itu karena didominasi oleh beberapa company sebagai ‘pemain utamanya’. 

High Accuracy Quartz Watch: Pengertian dan Rekomendasinya

Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 Moonphase hadir di Jamtangan.com

Spesifikasi:

  • Diameter Case: 42mm 
  • Ketebalan: 11.3mm 
  • Material: polished stainless steel, dengan sapphire crystal glass dan anti-reflective coating
  • Water resistance: 30m 
  • Movement: Automatic, Calibre FC-705,
  • Power reserve: 42 jam
  • Strap: blue alligator
  • Dial: Blue
  • Crown: Push/pull
Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Frederique Constant Slimline FC-705N4S6.
Sumber: Jamtangan.com.

12 Komplikasi dan Fitur Jam Tangan Mekanikal

Walaupun jam tangan ini diproduksi terbatas sebanyak 400 unit, Frederique Constant Slimline FC-705N4S6 hadir eksklusif di Jamtangan.com. Jam tangan ini dibanderol dengan harga paling bersaing yaitu Rp28.500.000. Cocok untuk berbagai kesempatan, terutama saat kamu membutuhkan aksen memukau pada tampilan yang formal. Dress watch ini layak untuk dikoleksi karena merupakan jam tangan yang tidak akan ketinggalan zaman dengan modelnya yang abadi. Temukan juga berbagai koleksi jam tangan moonphase lainnya di Jamtangan.com.

Referensi:

https://monochrome-watches.com/frederique-constant-manufacture-slimline-moonphase-review-price/
https://watchdirect.com.au/products/frederique-constant-slimline-moonphase-manufacture-fc-705n4s6
https://frederiqueconstant.com
https://encyclopedia.pub/entry/30826

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
King Seiko 39mm Bernuansa Vintage

Deretan King Seiko 39mm Bernuansa Vintage, Cara Instan Tampil Lebih Elegan

Next Article
Review Cartier Santos de Cartier WSSA0030

Review Cartier Santos de Cartier WSSA0030, Ikon Klasik yang Modern

Related Posts
Total
0
Share