Review Cartier Santos de Cartier WSSA0030, Ikon Klasik yang Modern

Review Cartier Santos de Cartier WSSA0030
Review Cartier Santos de Cartier WSSA0030

Cartier Santos de Cartier WSSA0030 pertama kali diperkenalkan pada ajang SIHH (Salon International de la Haute Horlogerie) tahun 2018 di Jenewa, Swiss. Seketika koleksi dari Cartier ini langsung mencuri perhatian dengan desain klasiknya dan aksen sporty yang memberi kesan modern. Biar kamu nggak penasaran lagi, Minwatch tulis review Cartier Santos de Cartier WSSA0030 khusus buatmu!

SIHH adalah pameran internasional jam tangan mewah yang eksklusif dibuat untuk menghadirkan para profesional di Fine Watchmaking. SIHH merupakan ajang bergengsi yang di khususkan untuk menghadirkan jajaran koleksi jam tangan mewah. Pada SIHH 2018, Cartier Santos de Cartier WSSA0030 mencuri perhatian para pecinta jam tangan. 

Cartier memperkenalkan Cartier Santos de Cartier dengan seri WSSA0030 yang begitu ikonik dengan sejarahnya.Cartier Santos de Cartier lahir pada lahir pada tahun 1904 ini tidak mengalami revolusi desain yang radikal, namun memberi kesan modern yang memukau lewat sentuhan sporty-nya. 

Baca juga : Rekomendasi 5 Jam Tangan Pilot, Berangkat Dari Perang Dunia Pertama

Kilas balik dari koleksi ini, Cartier Santos de Cartier merupakan jam tangan pilot yang didedikasikan untuk Santos-Dumont. Saat itu Louis Cartier yang merupakan cucu dari pendiri Cartier Louis-François Cartier, memberikan hadiah kepada sahabatnya bernama Alberto Santos-Dumont yang merupakan seorang pilot dari Brazil. Sejak itu lahirlah jam tangan Santos de Cartier dan menjadi andalan koleksi jam tangan Cartier hingga saat ini.

Mari kita mulai review Cartier Santos de Cartier WSSA0030 mulai dari case, dial, movement, ukuran dan sebagainya berikut ini!

10 Jam Tangan Couple Mewah, Cocok Untuk Kamu dan Pasangan

Case, Bentuk Segi Empat yang Iconic Sejak 1904

Santos de Cartier WSSA0030 memiliki case dengan ukuran 39.8mm dengan ketebalan hanya 9,08mm. Masih tetap mempertahankan bentuk segi empat pada case, kini hadir lebih modern dengan 8 screws pada bezel yang membuat karakter jam tangan ini lebih kuat dan sporty. Cartier Santos de Cartier WSSA0030 masuk ke dalam kategori flagship dengan “large model” dari jajaran Cartier.

Square Case, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Square Case, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Jamtangan.com.

Siapakah nama dibalik penemu jam tangan pertama di dunia tentunya banyak menimbulkan pertanyaan. Namun, menurut catatan sejarah mengenai penemu jam tangan – tepatnya jam yang dapat digunakan di pergelangan tangan – bukan hanya karena jasa Hanlein ataupun Dudley semata. Terdapat dokumentasi yang menceritakan para penemu jam tangan lainnya seperti Abraham Louis Breguet, Patek Philippe dan Louis Cartier yang juga yang diakui sebagai penemu jam tangan. 

Dial, Warna Gradient Blue yang Sedang Tren

Cartier Santos de Cartier WSSA0030 hadir dengan dial berbentuk segi empat yang merupakan ciri khas dari koleksi Cartier Santos. Jam tangan ini juga memiliki crown berwarna biru yang begitu unik dengan 7-sided crown yang dibuat dengan spinel sintetis bersegi. 

Crown, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Crown, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Jamtangan.com.

Seakan ingin melepaskan diri dari kesan “kuno” dengan dial berwarna putih, Santos de Cartier WSSA0030 hadir dengan dial berwarna gradient blue yang dibalut oleh case stainless steel berukuran 39.8mm. Cartier Santos de Cartier WSSA0030 memiliki penunjuk jam dan menit yang nampak seperti bentuk pedang berwarna putih, dan tampilan tanggal yang berada pada posisi jam 6. Hadir dengan tetap mempertahankan indeks angka romawi berwarna silver yang tampak kontras dengan latar dial yang berwarna biru.

Baca juga: Inspirasi 9 Merek Jam Tangan Mewah dari Drama Populer Netflix Vincenzo

Luxury watch ini menggunakan sapphire crystal yang melindungi dial, dengan luminous pada  indeks angka romawi. Cartier Santos de Cartier WSSA0030 juga sudah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga 10 bar (100 meters / 330 kaki).

3 Jenis Kotak Jam Tangan: Cocok Untuk Menyimpan Koleksi Jam Tanganmu

Dial, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Dial, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Cartier.com.

Movement, Calibre 1847 MC

Cartier Santos de Cartier WSSA0030 menggunakan automatic movement, dengan calibre 1847 MC. Calibre 1847 MC begitu istimewa karena merupakan in-house automatic calibre dari Cartier, yang pertama kali diperkenalkan pada koleksinya yaitu Clé de Cartier tahun 2015. Calibre ini memiliki frekuensi sebesar 4 Hz dan vibration per hour 28,800 vph, dengan power reserve hingga 42 jam. 

Baca juga : Rekomendasi 5 Jam Tangan Pilot, Berangkat Dari Perang Dunia Pertama
Movement Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Movement Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Watchbase.com.
Baca juga: 10 Selebriti Dunia Kolektor Jam Tangan Mewah

Bracelet, Hadir dengan Bracelet dan Leather Strap

Cartier Santos de Cartier WSSA0030 hadir dengan bracelet dan leather strap berwarna biru yang serasi dengan dial. Dilengkapi dengan quick-release button pada bracelet dan strapnya sehingga memudahkan kamu untuk menyesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan.

Bracelet stainless steel-nya hadir dengan sistem “SmartLink”. Selain itu series ini juga hadir dengan leather strap berwarna biru. Keduanya dilengkapi dengan sistem interchangeability “QuickSwitch”. Sistem “QuickSwitch” merupakan keunggulan dari koleksi Cartier, fitur ini mempermudah penggunanya untuk mengganti bracelet ataupun strap tanpa bantuan alat apapun. Sedangkan sistem “SmartLink” membantu kamu agar dengan mudah menambahkan atau mengurangi links pada bracelet. Hal ini akan memudahkan kamu untuk melakukan penyesuaian sesuai dengan ukuran pergelangan tangan kamu.

Sebuah jam tangan bisa dikatakan sebagai jam tangan vintage ketika memiliki salah satu dari 2 ciri ini yaitu jam tangan yang memiliki tampilan yang klasik atau jam tangan jadul yang usianya sudah puluhan tahun. 

Bracelet Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Bracelet Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Jamtangan.com.
Leather strap, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Leather strap, Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Cartier.com.

10 Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang lagi Trend

Cartier Santos de Cartier WSSA0030 Hadir di Jamtangan.com!

Setelah kamu membaca review Cartier Santos de Cartier WSSA0030 apakah tertarik untuk membelinya? Jangan khawatir, kamu bisa dapatkan Cartier Santos de Cartier WSSA0030 Men Blue Dial Stainless Steel Strap di Jamtangan.com. Luxury watch yang satu ini hadir eksklusif di Jamtangan.com dibanderol dengan harga paling bersaing yaitu Rp98.500.000. 

Bagi kamu yang menyukai jam tangan mewah, Cartier Santos de Cartier WSSA0030 merupakan pilihan yang terbaik untuk kamu. 

Bukan rahasia lagi di kalangan para pembuat jam tangan, bahwa desain jam tangan klasik dapat bertahan lebih lama dan tidak termakan oleh trend yang sedang viral saat ini. Desain jam tangan klasik sudah ada dari beberapa dekade yang lampau, bahkan tetap dipertahankan di berbagai koleksi jam tangan modern. Tidak salah kalau banyak yang berpendapat bahwa desain jam tangan klasik cenderung abadi dan tak lekang waktu.

Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Cartier Santos de Cartier WSSA0030.
Sumber: Jamtangan.com.

Dapatkan koleksi jam tangan mewah lainnya secara online di Jamtangan.com atau kamu juga bisa mengunjungi toko offline Jamtangan.com terdekat di kotamu!

10 Jam Termahal Di Dunia, Terbuat dari Apa?

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://monochrome-watches.com/santos-de-cartier-large-model-now-with-gradient-blue-dial/
https://watchbase.com/cartier/caliber/1847-mc

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6

Review Frederique Constant Slimline FC-705N4S6, Hadir dengan Slimline Moonphase

Next Article
ISO Jam Tangan Anti Magnetic ISO 764

Pentingnya ISO Jam Tangan Anti Magnetic ISO 764

Related Posts
Total
0
Share