Inspirasi 9 Merek Jam Tangan Mewah dari Drama Populer Netflix Vincenzo

Inspirasi 9 Merek Jam Tangan Mewah dari Drama Populer Netflix Vincenzo

Tren drama Korea belakangan didominasi oleh satu judul hit dari Netflix, Vincenzo. Menjelang ending drama Vincenzo minggu ini, Machtwatch akan mengulik 10 merek jam tangan mewah yang pernah digunakan oleh pemeran tokoh Vincenzo Cassano, aktor Song Joong-ki, di sepanjang drama. Menceritakan kisah mafia asal Italia, fashion Vincenzo memang didominasi oleh banyak luxurious brand berharga fantastis. Jadi, apa saja merk jam tangan mewah pria yang muncul dan bisa kamu jadikan referensi untuk mendapatkan gaya maskulin dan classy ala si karakter utama? 

1. Hublot Big Bang Unico King Gold

Rekomendasi merek jam tangan mewah yang dipakai Song Joong ki di drama Vincenzo

Merek jam tangan mewah pertama yang ‘terdeteksi’ muncul di episode pertama drama Vincenzo adalah Hublot Big Bang Unico King Gold. Jam tangan ini memiliki diameter case 45mm, sehingga makin sukses meng-highlight kemewahannya. Skeleton dial berwarna matte black serta clasp dari black PVD titanium menegaskan kesan maskulin para pemakainya. Untuk mendapatkan fashion item Vincenzo ini, siapapun harus menyiapkan budget mencapai USD 39,900 atau sekitar Rp500 jutaan. 

2. Hublot Classic Fusion Racing Grey Chronograph King Gold 45mm 

Inspirasi fashion Vincenzo jam tangan yang dipakai Song Joong ki dalam drama

Masih dari merek jam tangan mewah Hublot, Song Joong-ki juga tampak memakai model Hublot Classic Fusion Racing Grey Chronograph King Gold dengan diameter case 45mm di episode keempat. Fashion Vincenzo satu ini didesain satin-finished case dan sapphire crystals. Sementara itu, strap-nya terbuat dari bahan titanium dan lapisan 18K King Gold dihadirkan di bagian bezel dan clasp. Jam tangan mewah ini dibanderol di harga USD 30,800 atau Rp450 jutaan.   

3. Hublot Classic Fusion 45 mm Chronograph Titanium King

Fashion Vincenzo: Merek jam tangan mewah dalam drama Vincenzo

Jam tangan mewah Hublot tampaknya memang menjadi trademark karakter Vincenzo. Masih sama-sama muncul di episode empat, aktor Song Joong-ki terlihat tampil memakai Hublot Classic Fusion 45mm Chronograph Titanium King. Tak jauh berbeda dari model sebelumnya, item ini juga hadir dengan satin-finishing, 18K King Gold, lengkap dengan titanium screws. Bagian crystal dibuat dari sapphire yang dilengkapi anti-reflective treatment. Jam ini dibanderol dengan harga Rp200 jutaan.

4. Hublot Classic Fusion King Gold Green 

Rekomendasi merek jam tangan mewah pria dari fashion Vincenzo drama Korea

Pemeran Vincenzo, Song Joong-ki, lagi-lagi kedapatan memakai merek jam tangan mewah Hublot dalam salah satu episode penyamaran. Hublot Classic Fusion King Gold Green yang dibanderol seharga USD 17,800 atau Rp250 jutaan ini,  populer di kalangan pencinta horology karena warna hijaunya yang unik dan elegan. Tertarik memiliki fashion Vincenzo yang hadir dengan case bersentuhan satin-finished dan micro-blasted 18K King Gold ini? 

5. Zenith Chronomaster El Primero Open 

Fashion Vincenzo jam tangan mewah yang digunakan Song Joong-ki di drama Vincenzo Netflix

Selain Hublot, merek jam tangan mewah lain yang menjadi bagian dari fashion Vincenzo adalah Zenith. Di salah satu episode, karakter Vincenzo terlihat tampil dengan jam automatic Zenith Chronomaster El Primero Open. Jam yang dikenal karena tiga warna chronograph yang ikonik ini tampak semakin luxurious berkat opening part yang memungkinkan kita melihat regulating organ jam tangan. Dengan diameter case 42mm dan in-house movement El Primero, jam mewah ini dibanderol dengan harga jual USD 17,000 atau Rp200 jutaan. 

6. Zenith Defy Collection: Defy Classic

Merek jam tangan mewah yang menjadi bagian fashion Vincenzo drama Korea

Sepanjang drama, karakter Vincenzo dua kali terlihat memakai seri jam tangan mewah Zenith Defy Collection. Koleksi yang pertama, adalah Zenith Defy Classic ini. Kemewahan jam tangan ini berpadu dengan desain manly, karena dirancang menggunakan titanium case. Kesan maskulin dan sporty juga makin menonjol berkat hadirnya rubber strap berwarna gelap. Untuk mendapatkan salah satu koleksi Dufy dari Zenith ini, siapkan budget USD 6.500 atau sekitar Rp 93  jutaan. 

7. Zenith Defy Collection: Defy Classic in Alligator Strap

Harga fashion Vincenzo jam tangan mewah yang dipakai Song Joong ki di drama Vincenzo Netflix

Kalau sebelumnya aktor Song Joong-ki menggunakan versi Defy Classic dengan rubber strap, di episode lain ia kembali menggunakan Defy Collection namun dengan pilihan titanium strap. Keseluruhan desain dan movement yang dihadirkan masih sama, yakni menggunakan titanium case dan in-house movement Elite. Selain perbedaan strap, perbedaan lain terletak di harga jual. Zenith Defy Classic in Alligator Strap dijual dengan harga sedikit lebih tinggi yakni USD 7.500 atau Rp100 jutaan. 

8. TAG Heuer Monaco Automatic Watch

Harga merek jam tangan mewah pria Tag Heuer dalam fashion Vincenzo drama

TAG Heuer was spotted! Di episode 5 drama Vincenzo, aktor Song Joong-ki kedapatan memakai salah satu model ‘legendaris’ dari merek jam tangan mewah asal Swiss, yakni TAG Heuer Monaco Automatic Calibre 11. Tergolong legendaris, karena ini merupakan jam tangan dengan chronograph berbentuk persegi pertama di dunia dan masih punya crown yang terletak di sebelah kiri. Fashion Vincenzo ini juga menjadi jam ikonik aktor legendaris asal Amerika, Steve McQueen. Siapkan dana hingga USD 6.350 atau Rp91 jutaan kalau ingin memiliki jam ini. 

9. Breitling Navitimer 1 B01 Chronograph 46 

Merek jam tangan mewah pria Breitling digunakan dalam fashion Vincenzo drama Korea Netflix

Dikenal identik dengan desain bold dan manly, mungkin menjadi alasan kenapa Breitling dipilih untuk digunakan Song Joong-ki di drama Vincenzo. Model Breitling Navitimer 1 B01 Chronograph 56 ini memiliki 18K red gold case berukuran 46mm yang impresif dan ‘tangguh’, sehingga sangat cocok dengan karakter mafia yang dibawakan sang aktor. Dilengkapi rotating bezel dua arah dan circular slide rule ala Breitling, jam mewah ini dijual dengan harga USD 9,000 atau Rp 130 jutaan. 

Gimana, tertarik ikut memiliki ragam merek jam tangan mewah yang menjadi bagian dari fashion Vincenzo? Jika iya, siapkan saja budget cukup fantastis untuk menebusnya. Tapi gaya classy, cool, serta serba-mewah ala sang mafia Vincenzo akan langsung kamu dapatkan sebagai gantinya. Sambil nabung untuk beli model-model jam tangan di atas, kamu juga bisa mengintip koleksi jam tangan pria di Machtwatch. Selain lengkap, harga yang dihadirkan juga sangat variatif sehingga bisa disesuaikan dengan budget!

Categories: Editor's Choices, News