3 Jenis Kotak Jam Tangan: Cocok Untuk Menyimpan Koleksi Jam Tanganmu

Kotak jam tangan sangat penting buat kamu para kolektor. Dimana, koleksi jam tangan harus disimpan dengan baik di tempat yang aman. Pastinya, kamu tidak ingin jam tangan kesayanganmu rusak karena tidak disimpan dengan baik.
box jam tangan
box jam tangan

Terakhir diubah pada 2022/10/25 at 1:14pm oleh Contributor

Kotak jam tangan sangat penting buat kamu para kolektor. Dimana, koleksi jam tangan harus disimpan dengan baik di tempat yang aman. Pastinya, kamu tidak ingin jam tangan kesayanganmu rusak karena tidak disimpan dengan baik.

Kali ini Minwatch akan menjelaskan tentang kotak jam tangan. Sebelum mengenal beberapa jenis kotak jam tangan, kamu harus tau kegunaannya dulu sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

3 Kegunaan Kotak Jam Tangan

Tak hanya sebagai pelengkap, kotak jam tangan juga punya beberapa kegunaan.

Menjaga Kondisi Jam Tangan

Saat tidak dipakai, banyak resiko kerusakan yang dapat terjadi pada jam tangan kesayanganmu. Sebenarnya, kamu bisa meletakkannya jam tanganmu di meja ataupun tempat yang dirasa aman. Namun, kotak jam tangan khusus dapat menjamin keamanan jam tangan kesayanganmu.

Biasanya, kotak jam tangan punya bagian luar yang tangguh dan kokoh sehingga dapat melindungi dari benturan. Bagian dalam kotak juga punya material halus yang dapat menghindari resiko goresan pada jam tangan. Ditambah lagi, kotak jam tangan memiliki bantalan empuk yang dapat menjaga bentuk jam tangan.

Menyusun Koleksi Jam Tangan

Selain berfungsi untuk menjaga kondisi fisik, kotak jam tangan berguna untuk merapikan koleksimu. Para kolektor tentunya ingin jam tangannya tersusun dengan rapi, yang mana koleksinya ini mungkin akan dipamerkan. Maka itu, para kolektor biasanya memiliki kotak jam tangan khusus untuk menyimpan barang koleksinya dengan teratur. 

Biasanya, para kolektor akan memajang kotak jam tangan di tempat terbuka sehingga dapat dilihat oleh orang lain. Jam tangan akan lebih terlihat mewah dan eksklusif saat dipajang dengan baik. Apalagi, deretan koleksimu tersusun rapi di kotak jam tangan yang transparan.

Memudahkan Jam Tangan untuk Dibawa 

Buat kamu watch enthusiast yang memiliki lebih dari satu jam, kotak jam tangan akan membantumu saat bepergian. Dimana, jam tangan bukanlah aksesoris kecil yang bisa disimpan di dompetmu. Jam tangan memerlukan ruang khusus yang aman untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, beberapa kotak jam tangan memiliki kunci yang akan memastikan keamanannya. Jam tangan kesayanganmu bisa dipastikan tidak akan hilang saat dibawa bepergian. Maka itu, kotak jam tangan wajib dimiliki oleh watch enthusiast yang suka traveling. 

3 Jenis Kotak Jam Tangan

Setelah mengetahui kegunaan dari kotak jam tangan, kamu bisa memilih kotak yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada banyak brand yang menawarkan kotak jam tangan yang dengan berbagai model, seperti Driklux. Ada beberapa jenis kotak jam tangan berdasarkan materialnya. 

Leather Box

Kotak Jam Tangan Driklux 2W-2-Or-PU Orange PU Leather Box
Kotak Jam Tangan Driklux 2W-2-Or-PU Orange PU Leather Box. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/kotak-jam-tangan-driklux-2w2orpu-orange-pu-leather-box-285957

Model pertama adalah leather box. Material utama yang dipakai oleh model ini adalah bahan kulit. Kulit atau leather ini umum dipakai untuk bahan dasar aksesoris hingga pakaian karena kekuatannya terhadap abrasi, api, hingga air. Namun, ada beberapa jenis leather yang biasanya dipakai sebagai material luar kotak jam tangan, salah satunya PU leather atau dikenal dengan kulit sintetis.

Material PU leather ini sering dianggap kulit vegan karena tidak terbuat dari kulit hewan. Dimana, material ini merupakan tiruan kulit asli yang terbuat dari poliuretan dan plastik. Banyak aksesoris yang memakai jenis leather ini, salah satunya kotak jam tangan Driklux 1WJ-RGF-L dan Driklux 2W-2-Or-PU. Bagian luar dari kedua kotak ini memiliki bahan utama PU leather.

Dengan bahan PU leather berwarna maroon, kotak jam tangan Driklux 1WJ-RGF-L terlihat vintage. Kotak ini hanya memiliki 1 ruang penyimpanan untuk jam tangan dengan kancing penutup. Material dari bagian dalam kotak terbuat dari bahan velvet warna abu-abu. Untuk dimensinya, Driklux 1WJ-RGF-L memiliki ukuran 8,6x7x10 cm dengan perkiraan total berat 1 kg.

Sedangkan Driklux 2W-2-Or-PU dapat menyimpan 2 jam tangan dengan PU leather warna orange. Untuk penutup kotak jam tangannya, Driklux 2W-2-Or-PU menggunakan resleting. Bagian dalam kotak jam tangan ini juga terbuat dari velvet dengan warna camel yang cukup netral, sehingga bisa masuk ke semua warna jam tangan koleksimu. Driklux 2W-2-Or-PU memiliki dimensi 205x90x75 mm dan berat kira-kira 1 kg.

Kotak Driklux 1WJ-RGF-L dengan 1 ruang penyimpanan jam tangan dibanderol dengan harga Rp800 ribuan. Sedangkan, Driklux 2W-2-Or-PU yang dapat menyimpan 2 jam tangan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp500 ribuan saja. 

Fiber Wood Box

Kotak Jam Tangan Driklux WB-005-CC1 Black Carbon Fiber Wood Box
Kotak Jam Tangan Driklux WB-005-CC1 Black Carbon Fiber Wood Box. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/kotak-jam-tangan-driklux-wb005cc1-black-carbon-fiber-wood-box-286497

Jenis kedua adalah fiber wood box, yang mana bahan utamanya adalah carbon fiber PU. Bahan yang menyerupai serat karbon ini cukup kuat, tahan gores dan mudah dirawat. Keunggulannya ini menjadikan carbon fiber PU bisa dijadikan bahan utama untuk membuat berbagai aksesoris, salah satunya kotak jam tangan. Ditambah lagi, tekstur serta tampilannya membuat kotak jam tangan terlihat lebih elegan.

Salah satu kotak jam tangan yang material utamanya terbuat dari carbon fiber PU adalah Driklux WB-005-CC1. Kotak jam tangan ini memiliki ukuran dimensi 270x120x95 mm dan perkiraan total berat 1 kg. Tampilan fiber wood box buatan Driklux ini dapat menyimpan 5 jam tangan sekaligus. Untuk bagian dalamnya, kotak kacamata ini terbuat dari bahan velvet yang berwarna deep camel. Karena bagian depannya transparan, kotak jam tangan ini cocok untuk para kolektor yang ingin memamerkan koleksinya.

Kotak jam tangan Driklux WB-005-CC1 ini dibanderol dengan harga Rp500 ribuan. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga terbaik serta diskon menarik hanya di Jamtangan.com 

Softcase Box

Kotak Jam Tangan Driklux 3W-GB Grey Softcase Box
Kotak Jam Tangan Driklux 3W-GB Grey Softcase Box. Sumber: https://www.jamtangan.com/p/kotak-jam-tangan-driklux-3wgb-grey-softcase-box-470217

Nah, buat kamu yang ingin kotak jam tangan yang fleksibel untuk dibawa, jenis kotak jam tangan softcase bisa jadi pilihan tepat. Salah satu jenis dari softcase box ini adalah Driklux 3W-GB. Kotak jam tangan ini terbuat dari kombinasi bahan PU nylon dan rubber. Kombinasi bahan ini umum dipakai untuk aksesoris outdoor karena dipercaya dapat meredam benturan.

Dengan dimensi 21x9x5 cm, Driklux 3W-GB dapat menyimpan 3 jam tangan koleksimu. Material bagian dalam kotak terbuat dari bahan velvet berwarna hitam yang halus sehingga jam tangan kesayanganmu tidak akan lecet dan tergores. Kotak jam tangan ini menggunakan mekanisme resleting pada bagian penutupnya.

Dibanding kotak jam tangan sebelumnya, Driklux 3W-GB memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan harga Rp200 ribuan saja, kamu bisa mendapatkan kotak yang punya kapasitas 3 jam tangan.

Buat pecinta jam tangan maupun kolektor, kamu harus memiliki kotak jam tangan agar koleksimu tetap terjaga kondisinya. Kamu bisa melihat beberapa koleksi watch box lainnya hanya di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://www.jamtangan.com/kategori/watchbox

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
apple watch 6 dan 7 tim cook

Perbedaan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch Series 7

Next Article
jam tangan wanita

4 Model Jam Tangan Wanita Terbaru 2022

Related Posts
Total
0
Share