Jam Mewah Richard Mille Ternyata Punya Koleksi Versi Lebih Terjangkau

Richard Mille Termurah
Richard Mille Termurah

Jam tangan bisa jadi barang koleksi yang mewah. Richard Mille adalah salah satu brand jam tangan mewah dengan harga selangit. Merek jam tangan asal Swiss ini sangat populer karena sering dikenakan oleh selebriti papan atas.

Jam tangan Richard Mille menduduki posisi berikutnya untuk jam tangan yang layak dijadikan investasi. Tidak setua Patek Philippe, jam tangan asal Swiss ini berdiri sejak tahun 2001 oleh Richard Mille dan rekannya yaitu Dominique Guenat

Alasan Harga Jam Tangan Richard Mille Mahal

Material yang premium adalah salah satu alasan utama mengapa jam tangan Richard Mille dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Jam tangan Richard Mille terbuat dari material mewah. Semua koleksi jam tangan RM memiliki case yang terbuat dari emas dan titanium.

Selain itu, jam tangan Richard Mille memiliki desain yang berkelas. Detail dari semua komponen jam dirancang presisi dengan ukuran mikrometer. Tak hanya tampilannya, jam tangan yang dibuat dengan tangan ini dibekali movement yang punya akurasi tinggi.

Jonah Hill Pakai Jam Tangan Richard Mille Palsu di Film “Don’t Look Up”?

6 Jam Tangan Richard Mille Termurah

Dengan kualitas berkelas yang dihadirkan, tak heran Richard Mille mematok harga tinggi pada koleksinya. Dari semua koleksinya yang mahal, Minwatch telah merangkum deretan jam tangannya yang paling murah. Berikut 6 koleksi jam tangan Richard Mille paling murah versi Minwatch.

1. Richard Mille RM 016

Richard Mille RM 016 dengan square case yang tipis.
Richard Mille RM 016 dengan square case yang tipis.
Sumber: https://www.richardmille.com/collections/rm-016-automatic-extra-flat

Richard Mille RM 016 termasuk salah satu koleksi jam tangan Richard Mille termurah. Jam tangan yang dikenal juga dengan sebutan Ultra Thin ini memiliki ukuran yang tipis dengan ketebalan case 8,25mm. Jam tangan ini punya gaya klasik dengan case berbentuk square berdiameter 38mm. Sedangkan materialnya, series ini hadir dalam dua varian case, yaitu titanium case dan rose gold case.

Richard Mille RM 016 memiliki dial skeleton sehingga pergerakan movement-nya terlihat. Tampilan dial yang kompleks tersebut dilindungi kaca berbahan sapphire crystal. Jam tangan ini dibekali movement automatic kaliber RMAS7 yang memiliki power reserve hingga 55 jam. Kaliber ini memiliki 2 buah hands yang menunjukan jam dan menit. Salah satu koleksi Richard Mille termurah ini dibanderol dengan harga sekitar $85.000.

Karya Seni Artistik dan Canggih Pada Richard Mille RM 56-02 dan RM 57-03

2. Richard Mille RM 005

Tampilan dial skeleton pada jam tangan Richard Mille RM 005.
Tampilan dial skeleton pada jam tangan Richard Mille RM 005.
Sumber: https://www.richardmille.com/historical-models/rm-005-automatic

Deretan jam tangan Richard Mille termurah selanjutnya adalah Richard Mille RM 005. Jam tangan ini merupakan model automatic pertamanya yang memiliki semi-instantaneous date-change. Salah satu koleksinya ini diperkenalkan pada tahun 2004.

Richard Mille RM 005 dibekali kaliber RM005 yang punya cadangan daya hingga 55 jam. Kaliber ini memiliki 3 buah hands yang menampilkan jam, menit dan detik. Terdapat juga komplikasi tanggal pada posisi jam 7 serta variable-geometry rotor yang dirancang untuk olahraga.

kamu juga bisa baca artikel berikut! : Tampil Sporty Dengan 10 Jam Tangan Pria Terbaik Ini

Untuk bagian case-nya, jam tangan ini punya model tonneau case berukuran 38 x 45mm. Richard Mille RM 005 memiliki case yang terbuat dari titanium serta leather strap. Tampilan dial skeleton pada jam tangan ini dilindungi kaca sapphire crystal. Salah satu koleksi Richard Mille ini dibanderol dengan harga sekitar $130.000.

Richard Mille merupakan jam tangan mewah yang berasal dari Swiss. Kemewahan jam tangan ini begitu dikenal karena desainnya yang istimewa serta teknologi bersistem tourbillon.

3. Richard Mille RM 010

Tampilan dial jam tangan Richard Mille RM 010.
Tampilan dial jam tangan Richard Mille RM 010.
Sumber: https://www.richardmille.com/historical-models/rm-010-automatic

Richard Mille RM 010 rilis di tahun 2006 dan memiliki case besar, yang mana sesuai dengan selera pasar saat itu. Bagian case jam tangan ini punya ukuran 48mm dengan tebal 13mm. Jam tangan ini sebenarnya upgrade dari series Richard Mille RM 005 sebelumnya sehingga beberapa spesifikasinya sama.

Selain ukuran case-nya, ada beberapa perubahan kecil yang ditawarkan Richard Mille RM 010 seperti warna permata yang tersebar dan ketahanan airnya. Jam tangan ini memiliki fitur water resistant hingga 50 meter. Material dial-nya yang terbuat dari Titanium Grade 5 ini juga punya ketahanan korosi yang baik.

Pada bagian dial skeleton jam tangan ini terlihat movement kaliber RMAS7 yang memiliki power reserve hingga 55 jam. Richard Mille RM 010 hadir dalam 3 varian material, yaitu rose gold, white gold dan titanium. Untuk harganya, jam tangan ini dibanderol sekitar $170,00.

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Dengan Simbol Senyum Sebagai Bahasa Universal 

4. Richard Mille RM 007

Salah satu Varian Jam tangan Richard Mille RM 007.
Salah satu Varian Jam tangan Richard Mille RM 007.
Sumber: https://www.richardmille.com/historical-models/rm-007-automatic

Selain jam tangan untuk pria, brand Swiss ini merilis koleksi untuk wanita. Salah satunya adalah Richard Mille RM 007 yang rilis di tahun 2005 dan masuk ke deretan jam tangannya termurah versi Minwatch. Series jam tangan yang punya banyak variasi desain ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar $220.000.

Richard Mille RM 007 memiliki ukuran case yang kecil, berdiameter 45,66 x 31,4 mm. Jam tangan ini digerakan oleh movement automatic yang menampilkan waktu jam, menit dan tanggal pada posisi jam 6. Komponen rotor pada jam tangan ini terbuat dari Titanium Grade 5 dan 18K gold micro-balls.

Buat kamu kolektor jam tangan mewah, brand Richard Mille mungkin sudah tak asing lagi di telingamu. Merek yang cukup populer dengan bentuk jam tangan model tonneau ini tak luput dari produk replika. Karena harga jam tangan Richard Mille yang cukup tinggi, banyak oknum yang memalsukan dan menaruh harga yang rendah.

5. Richard Mille RM 60-01

Bagian dial jam tangan Richard Mille RM 60-01.
Bagian dial jam tangan Richard Mille RM 60-01.
Sumber: https://www.richardmille.com/collections/rm-60-01

Deretan jam tangan Richard Miller yang murah adalah series RM 60-01. Richard Miller RM 60-01 bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang suka tampilan yang kompleks. Bagian bezel punya fungsi kompas yang memiliki banyak angka dan jadi daya tarik dari jam tangan ini.

Selain itu, desain dial-nya juga punya desain yang kompleks. Di dalamnya terdapat fungsi chronograph dengan 3 subdial serta komplikasi tanggal pada posisi jam 12. Richard Miller RM 60-01 dibanderol dengan harga sekitar $170.000.

10 Jam Tangan Richard Mille Termahal

6. Richard Mille RM 030

Tampilan depan Jam tangan Richard Mille RM 030.
Tampilan depan Jam tangan Richard Mille RM 030.
Sumber: https://www.richardmille.com/collections/rm-030-automatic

RM atau Richard Mille adalah brand luxury watch yang sangat populer. Didirikan pada tahun 2001, Richard Mille bermitra dengan seorang pengusaha industri jam tangan, Dominique Guénat. Koleksi Richard Mille terkenal dengan jam tangan mewah dengan desain avant-garde. 

Richard Mille RM 030 masuk ke deretan terakhir jam tangan RM termurah versi Minwatch. Jam tangan dibekali movement automatic kaliber RMAR1 yang punya power reserve hingga 55 jam. Kaliber ini menampilkan waktu jam, menit, detik dan komplikasi tanggal. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki winding indicator, power reserve indicator serta variable-geometry rotor.

Pada series ini Richard Mille menawarkan declutching rotor system yang mengadopsi sistem otomotif. Dengan ini, Richard Mille RM 030 punya movement yang lebih presisi.

Sistem ini juga jadi inovasi baru yang ditonjolkan pada series ini. Untuk harganya, salah satu koleksi RM ini punya harga sekitar  $250.000.

Itulah deretan jam tangan Richard Mille yang paling murah versi Minwatch. Untuk alternatif jam tangan mewah lainnya, bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com.

Oleh: Audi Marchal

Sumber:

https://watchandbullion.com/cheapest-richard-mille-watches/

https://wristadvisor.com/the-cheapest-richard-mille-watch-revealed-how-much-does-it-cost/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
sejarah king seiko

Desain Boleh Lawas, Teknologi Tetap Terdepan! Kenalan Lebih Jauh dengan King Seiko!

Next Article
moonswatch baru viral

MoonSwatch Madness Berlanjut! Teaser Mission to Moonshine Gold Bikin Heboh Jagat Horologi

Related Posts
Total
0
Share