Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Dengan Simbol Senyum Sebagai Bahasa Universal

Brand Richard Mille membuat jam tangan ini dengan tujuan agar pemakainya mendapat suntikan energi positif saat melihat simbol smiley yang disematkan pada bagian dial.

Terakhir diubah pada 2022/10/29 at 4:49pm oleh Contributor

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley menjadi seri jam tangan limited edition dari Richard Mille. Brand Richard Mille membuat jam tangan ini dengan tujuan agar pemakainya mendapat suntikan energi positif saat melihat simbol smiley yang disematkan pada bagian dial. Tampilan Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley juga dirancang secara colorful agar pengguna selalu bahagia saat memakainya.

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley
Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Sumber: Watchcollectinglifestyle.com

Sebagai merek jam tangan dengan kredibilitas horologis, desain Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley pun dibuat seperti halnya sebuah miniatur kerajinan tangan. Jika masih penasaran dengan seri Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley, Minwatch punya ulasan selengkapnya untuk kamu semua. 

Simbol Smiley Dalam Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Menjadi Bahasa Universal Untuk Bahagia

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley
Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Sumber: Ablogtowatch.com

Gambar bulat berwarna kekuningan dengan dua mata berbentuk lonjong dan mulut lebar menghadap ke atas adalah sebuah simbol tersenyum atau smiley. Simbol smiley ini pertama kali digambar oleh Franklin Loufrani lebih dari 50 tahun yang lalu. Smiley yang juga menjadi simbol kebahagian pertama kali muncul di halaman surat kabar Perancis France Soir pada tahun 1972.

Baca Juga : Jonah Hill Pakai Jam Tangan Richard Mille Palsu di Film “Don’t Look Up”?

Smiley juga memiliki makna lain sebagai wujud aura positif, kegembiraan, berbagi, dan memainkan peran utama pada jantung budaya pop bagi generasi kreatif. Peran utama dari smiley yang universal ini sudah cukup membuat tim dari Richard Mille untuk membuat kreasi jam tangan yang digerakan oleh emosi dengan menekankan value positif. Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley limited edition pun siap diluncurkan bagi penggemar jam tangan yang memiliki visual menarik dengan simbol smiley di dalamnya.

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Dirancang Dengan Desain Menawan

Desain depan dan belakang Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley
Desain depan dan belakang Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Sumber: Swisswatches-magazine.com

Selama bertahun-tahun, pembuat jam tangan sadar bahwa alasan utama seseorang membeli jam tangan adalah karena saat melihat produk yang mereka buat sudah bisa membuat pemakainya tersenyum. Untuk alasan inilah kenapa Richard Mille yang dikenal sebagai merek jam tangan playfulness menawarkan desain visual menawan pada Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Desain menarik ini dimulai dari bentuk, material, warna, dan elemen yang disematkan pada jam tangan.

Baca juga : Banyak pemain dan pelatih klub Euro 2020 lain yang punya koleksi Richard Mille, tapi RM11-04 milik Roberto Mancini sangat spesial

Perlu waktu hampir tiga tahun bagi Richard Mille untuk mengembangkan dan mendesain jam tangan RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Setiap elemen dekoratif memancarkan keceriaan dan kebahagiaan. Pendekatan secara langsung diambil oleh Richard Mille dengan membubuhkan simbol smiley. Desain jam tangan RM 88 Automatic Tourbillon Smiley dipermanis dengan simbol smiley pada bagian dial yang cukup mencolok dan sudah pasti bisa membuat pemakainya tersenyum.

Bagian Dial Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Mengingatkan Kamu Untuk Selalu Tersenyum

Elemen dalam Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley
Elemen dalam Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Sumber: Swisswatches-magazine.com

Beberapa elemen yang disematkan pada bagian dial Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley dapat membuat pemakainya tersenyum bahagia. Mulai dari pelangi yang muncul setelah badai, sinar matahari yang hangat, cocktail glass, bunga yang bermekaran, buah tropis nanas, kaktus yang mekar, flamingo berwarna pink, serta simbol smiley yang terbuat dari emas kuning.

Setiap miniatur pada bagian dial Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley dibuat dan didekorasi dengan tangan. Brand ini melakukannya dengan baik hingga tampilan dari semua elemen tersebut menyatu dengan sempurna. Begitu pula dengan ‘smiley face’ yang berasal dari desain klasik Franklin Loufrani yang tampak begitu mencolok pada bagian tengah jam tangan.

Baca Juga : Jam tangan Richard Mille menduduki posisi sebagai jam tangan yang layak dijadikan investasi.

Tidak hanya pada bagian dial, simbol smiley juga disematkan pada bagian crown jam tangan. Case-wise dari jam tangan Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley dibuat dari keramik putih ATZ dan memiliki bagian middle-case yang terbuat dari red-gold 18K. Warna kontras dari jam tangan ini tampak jelas terlihat pada bagian strap berwarna hitam dan kuning dan warna putih pada bagian case

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley Menggunakan In-House Caliber CRMT7 Automatic

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley
Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley. Sumber: Watchcollectinglifestyle.com

Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley dirancang dengan menggunakan in-house caliber CRMT7 skeletonised automatic winding tourbillon movement. Movement ini menampilkan waktu dengan tourbillion dan indikator fungsi pada dial yang bisa memberi tahu pemakainya tentang operasi apa yang dilakukan ketika memutar crown. Movement ini dibuat dari titanium plate serta bridges yang dibuat kerangka dan kemudian diwarnai secara khusus.

Tourbillon pada Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley tidak langsung terlihat pada bagian dial. Sementara itu, 60-second spinning operation ditunjukan oleh sebuah jarum dengan bentuk matahari dan badai. Paduan ini seolah menggambarkan tentang bagaimana hal baik dan buruk selalu datang dan pergi. Selepas datangnya badai, matahari pun akan muncul dan bisa membuat siapa pun merasa bahagia.

Jam tangan Richard Mille RM 88 Automatic Tourbillon Smiley rencananya akan dibuat sebanyak 50 unit dengan harga $1,2 juta USD. Walaupun tidak bisa mengoleksinya karena harganya yang mahal, tetapi kamu masih bisa mengoleksi jam tangan dari berbagai brand yang Anda di Jamtangan.com.

Referensi:

  • https://www.ablogtowatch.com/richard-mille-debuts-the-million-dollar-plus-rm-88-automatic-tourbillon-smiley-watch/
  • https://www.richardmille.com/collections/rm-88-automatic-tourbillon-smiley
  • https://swisswatches-magazine.com/blog/richard-mille-rm-88-automatic-tourbillon-smiley-the-symbolism-of-the-smiley/
  • https://www.watchcollectinglifestyle.com/home/richard-mille-rm-88-tourbillon-smiley-limited-edition
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
milestone terbaru omega chrono chime

Jam Tangan Terbaru Omega: Chrono Chime Omega Speedmaster dan Chrono Chime Olimpiade 1932

Next Article
10 rekomendasi jam tangan alexandre christie terbaru 2022 untuk pria dan wanita

10 Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Terbaru 2022, untuk Pria dan Wanita

Related Posts
Total
0
Share