Jangan Salah! Ini Dia Ciri Jam Hublot Asli

jam hublot

Bagi pecinta jam tangan, memiliki jam tangan asli adalah impian yang indah, dan merupakan mimpi buruk bila mendapatkan jam tangan palsu. Seperti jam tangan Hublot yang banyak beredar di pasaran, membuat kita semakin penasaran pada ciri-ciri jam Hublot asli, agar terhindar dari yang imitasi. Lalu bagaimana cara mengetahui ciri jam Hublot asli yah? 

Hublot merupakan produsen jam tangan mewah asal Swiss yang didirikan pada tahun 1980 oleh Carlo Crocco. Sebagai salah satu jam tangan mewah, Hublot merupakan anak perusahaan dari LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, yang sudah dikenal menaungi berbagai merek jam tangan mewah lainnya.

Hublot dikenal sebagai jam tangan mewah yang legendaris, tentu saja karena banyak dikenakan oleh para artis Hollywood papan atas. Sebut saja Jay-Z dengan jam tangan Hublot “Big Bang” yang merupakan kado dari istrinya yaitu Beyonce. Hublot “Big Bang” dikabarkan memiliki nilai yang fantastis yaitu $5.000.000 setara dengan 73 miliar Rupiah. Hal tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak alasan mengapa banyak pecinta jam tangan ingin mengoleksi Hublot.

Maraknya peredaran jam tangan Hublot tentu saja berhubungan dengan tingginya minat pasar untuk memiliki jam tangan tersebut. Namun, seperti cobaan para brand besar yang kerap terjadi. Semakin tinggi minat pasar pada barang premium, maka semakin tinggi juga peredaran jam tangan replika ataupun imitasi. Tentu saja karena power buying setiap orang berbeda, sedangkan terdapat permintaan yang terus meningkat, sehingga membuat  jam tangan replika bermunculan.

Supaya kamu tidak salah pilih, simak ulasan Minwatch mengenai ciri jam Hublot asli berikut ini!

Big Bang Unico King Gold Ceramic
Big Bang Unico King Gold Ceramic. Sumber: Hublot.com

Melalui 3 Tahap Craftsmanship

Yang pertama, dari ciri jam Hublot asli adalah, bahwa jam tangan Hublot melalui craftsmanship yang sangat mendetail. Melalui tiga tahapan utama yaitu dari segi material, movement dan manufacture yang membuatnya sangat eksklusif. Sebagai jam tangan asal Swiss yang terkenal akan craftsmanship dengan kemampuan yang legendaris dan perfeksionis, Hublot hadir dengan mengutamakan tiga hal berikut ini.

Material

Hublot mengklaim jam tangan yang diproduksinya merupakan merek pertama yang menggabungkan emas dan karet dalam jam tangan yang sama dan dikenal dengan “Art of Fusion”. Perpaduan masa lalu dan masa kini pada jam tangan ini menjadikannya jam tangan yang futuristik, dengan paduan bahan modern dan tradisional.

Material yang digunakan pada jam tangan Hublot merupakan material premium. Hal inilah yang menjadi ciri jam Hublot asli yaitu menggunakan magic gold, ceramic, sapphire, stainless steel, titanium dan rubber. Kolaborasi material ini menjadikan jam tangan memukau dan bernilai tinggi. Oleh karena itu apabila terdapat Hublot dengan kisaran harga yang rendah, dapat dikatakan bahwa jam tangan tersebut merupakan replika.

Movements

Cek movements-nya sebelum membeli jam Hublot asli. Pastikan jam Hublot incaran kamu memiliki kaliber asli Hublot. Terdapat enam movement Hublot antara lain Unico, Unico 2, Meca-10 10-Day Power Reserve, Tourbillon Power Reserve 5 Days, MP-11 dan Automatic Tourbillon. Movement ini merupakan rancangan in house khas Hublot yang unik, yang diciptakan oleh Hublot untuk mengekspresikan “jantung” dari jam tangan ini. 

Manufacture

Hublot hadir dengan menggabungkan inovasi dan tradisi, keahlian berteknologi tinggi dan ahli pada jam tangan, dengan presisi mesin dan keindahan pada movement-nya. Hublot memiliki manufakturnya sendiri untuk memproduksi komponen mikro yang digunakan pada jam tangan , mesin, hingga case dan dial. Selain itu terdapat penelitian yang mendalam untuk pegembangan bahan yang inovatif dengan para ahlinya untuk menciptakan jam tangan Hublot. 

Manufacture Hublot
Manufacture Hublot. Sumber: Hublot.com

Perhatikan Modelnya, Hanya Ada 5 Series Ini

Ciri jam Hublot asli berikutnya adalah terdapat 5 series model asli untuk jam tangan Hublot yaitu Novelties, Big bang, Classic Fusion, Shaped dan MP. Ketika Jean-Claude Biver mengambil alih Hublot sebagai CEO pada tahun 2004, dia membuat ledakan ide-ide menarik dan mendatangkan berbagai model jam tangan Hublot. Jean-Claude Biver membuat konsep The Art of Fusion dengan meluncurkan seri Big Bang.

Big Bang hanya salah satu dari lima terobosan itu, dan bukanlah satu-satunya jam tangan yang dibuat Hublot. Ada Novelties, Big bang, Classic Fusion, Shaped dan MP yang mewakili model-model klasik kekinian khas Hublot. Big Bang menjadi salah satu yang meledak di pasaran, dan mendapat penghargaan sebagai salah satu jam tangan Hublot yang paling laris. Dengan ukuran case hingga sampai 45mm dan desain yang futuristik, Big Bang hadir dengan kerangka ultra-modern

Dalam jajaran Classic Fusion terdapat jam tangan Hublot yang dilengkapi dengan kronograf. Dengan model jarum yang hadir dengan tiga ukuran (penunjuk detik, menit dan jam), Classic Fushion tampil dengan citra klasik dan minimalis. Dilengkapi dengan rubber strap, jam tangan Hublot yang satu ini juga dikenal sebagai Classic Original. Kita dapat menemukan koleksinya mulai dari ukuran case 39mm hingga 45mm. Materialnya begitu memukau,hadir dengan titanium yang ringan, dial yang sederhana, dan ukurannya yang tipis membuat Hublot tampak seperti jam tangan dari tahun 1970-an.

5 Series Hublot
5 Series Hublot. Sumber: Hublot.com

Baca juga: 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

Pastikan Ukuran Case dan Spesifikasinya

Terdapat berbagai ukuran case jam tangan Hublot, yang merupakan salah satu ciri jam Hublot asli yang dapat kamu kenali dengan mudah. Dari kelima seri Hublot (Big Bang, King Power, Classic Fusion, Shaped / Square, dan MP) dapat kamu kenali berdasarkan ukuran dari masing-masing case jam tangan ini. 

Seperti Big Bang dengan ukuran case mulai dari 38mm sampai dengan yang terbesar di 45 mm. Dilanjutkan dengan King Power dengan diameter yang lebih besar yaitu 48mm. Lalu ada Classic Fusion yang memiliki diameter mulai dari 39mm sampai 45 mm tergantung dari modelnya. Dan Square Bang yang memiliki case berbentuk persegi dengan ukuran 42mm.

Masing-masing dari jam tangan ini bisa di-customize untuk disesuaikan dengan strap yang diinginkan. Pada official website Hublot, kamu bisa mencocokkan case dengan berbagai pilihan strap. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal memilih case jam dan strap, lalu akan terlihat seperti simulasi bagaimana tampilan jam tangan yang sudah kamu pilih tersebut. Selain itu penting juga untuk memperhatikan spesifikasi detailnya seperti berat jam tangan, nomor seri, sertifikat dan garansinya. 

Jangan Terkecoh dengan Harganya

Hublot yang masuk dalam kategori jam tangan mewah memiliki harga yang cukup tinggi. Seperti Classic Fusion Titanium mempunyai koleksi dengan kisaran harga mulai dari $7,400 (setara 110 juta Rupiah) untuk berbagai model dengan menggunakan automatic movement (HUB1112). Selain itu disusul dengan The Tourbillion Orlinski yang dimulai dengan harga $86,000 dan Black Magic senilai $130,000. 

Jadi hindarilah membeli jam tangan Hublot yang harganya jauh di bawah itu, karena pasti dapat dinyatakan bahwa jam tangan tersebut palsu.

Baca juga: Jonah Hill Pakai Jam Tangan Richard Mille Palsu di Film “Don’t Look Up”?

The Hublot Big Bang MP-11 Red Magic
The Hublot Big Bang MP-11 Red Magic. Sumber: Hodinkee.com

Sekarang kamu sudah tahu mengenai ciri-ciri jam tangan Hublot asli kan? Tentunya dengan spesifikasi yang jelas, kamu jadi semakin dapat memahami mana jam Hublot asli dan tiruan. Apabila kamu khawatir untuk mencari jam tangan asli lainnya, kamu bisa dapatkan jam tangan asli di Jamtangan.com. Beli jam tangan di Jamtangan.com dijamin ori dengan garansi resmi.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/everyone-is-wrong-about-hublot-and-this-watch-proves-why

https://www.hublot.com/

Total
0
Shares
Previous Article
rekomendasi smartwatch terbaik 2022 versi jamtangandotcom

11 Smartwatch Terbaik 2022

Next Article
Seiko Prospex Speedtimer Mechanical Chronograph

Lebih Cepat dan Presisi bersama Deretan Seiko Chronograph

Related Posts