Rolex Umumkan Submariner Terbaru, Siapa Ingin Ikut Berburu?

Pada 2020 ini Rolex akan merilis upgrade seluruh lini Submariner dengan ukuran lebih besar dan movement lebih canggih. Ukuran case lebih besar yakni 41 mm.

Rolex-Umumkan-Submariner-Terbaru-Siapa-Ingin-Ikut-Berburu
Rolex Umumkan Submariner Terbaru, Siapa Ingin Ikut Berburu?

Selama masa pandemi virus Corona, pabrik jam tangan mewah Rolex dikabarkan tutup sementara. Akibatnya, peluncuran koleksi terbaru sempat ditunda. Tapi kamu nggak perlu lagi harap-harap cemas, guys. Sebab, Rolex baru saja mengumumkan lineup 2020, yakni Oyster Perpetual Submariner dan Oyster Perpetual Submariner Date yang sangat populer.

Ya, pada 2020 ini Rolex akan merilis upgrade seluruh lini Submariner dengan ukuran lebih besar dan movement lebih canggih. Untuk pertama kalinya, Submariner hadir dalam diameter case 41 mm. Padahal sejak 1950-an, Rolex Submariner dibuat berukuran 39-40 mm saja

Rolex Oyster Perpetual Submariner Date. Foto: Rolex

Meski ukuran case satu milimeter lebih besar dibandingkan  pendahulunya, untungnya koleksi ini punya lug lebih tipis dan bracelet lebih lebar. Dengan begitu, jam tangan ini tetap nyaman dan stabil di pergelangan, sesuai dengan klaim Rolex.

Mari kita bahas lineup Submariner Date dulu. Ada 7 referensi yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Ref. 126610LN memiliki dial maupun bezel berwarna hitam. Case dan bracelet berbahan Oystersteel
  2. Ref. 126610LV memiliki dial hitam dan bezel hijau. Case dan bracelet berbahan  Oystersteel
  3. Ref. 126613LB memiliki dial dan bezel biru dengan aksen yellow-gold. Material case dan racelet merupakan kombinasi Oystersteel dengan yellow gold 18-karat.
  4. Ref. 126619LB memiliki dial hitam dan bezel biru. Case dan bracelet berbahan white gold 18 karat.
  5. Ref. 126618LB memiliki dial dan bezel biru dengan aksen emas. Case dan bracelet berbahan yellow gold 18 karat.
  6. Ref. 126618LN memiliki dial dan bezel hitam dengan aksen yellow gold. Case dan bracelet pun berbahan yellow gold 18 karat.
  7. Ref 126613LN memiliki dial dan bezel hitam dengan aksen yellow gold. Case dan bracelet merupakan kombinasi Oystersteel dengan yellow gold 18-karat.

Perlu dicatat, semua bezel pada referensi di atas menggunakan material Cerachrome ceramic yang tahan goresan. Marker dibuat dari PVD emas atau platinum.

Rolex Oyster Perpetual Submariner Date. Foto: Rolex

Rolex Oyster Perpetual Submariner Date terbaru ini digerakkan oleh automatic movement Caliber 3235. Movement ini menawarkan power reserve hingga 70 jam, sebuah kemajuan luar biasa dibandingkan caliber Submariner Date sebelumnya. Caliber 3235 memang sudah digunakan pada Rolex Sea-Dweller Ref. 126600, namun baru pertama kali digunakan untuk Submariner.

Nah, bagaimana dengan Oyster Perpetual Submariner terbaru tanpa date display?

Terakhir kali Submariner diperbarui adalah pada 2012 lalu dengan rilisnya Ref. 114060. Baru delapan tahun kemudian, yakni pada 2020 ini, Rolex akhirnya upgrade kembali Submariner yakni dengan Ref. 124060.

Bila dibandingkan dengan Ref. 114060, koleksi anyar ini memang hampir identik. Sama-sama memiliki dial dan bezel hitam, desainnya pun sangat mirip. Hanya saja Ref. 124060 memiliki case yang sedikit saja lebih besar dan bracelet yang sedikit lebih lebar, membuat jam tangan ini terkesan lebih indah dan kaya kontur.

Rolex Submariner Ref. 114060 vs Ref. 124060. Foto: Hodinkee

Nggak hanya itu, movement-nya pun juga telah diperbarui. Ini lah upgrade terpenting dari Submariner keluaran 2020. Koleksi teranyar ini menggunakan Caliber 3230 yang menghasilkan power reserve hingga 70 jam. Meski movement ini benar-benar baru, sebenarnya ia dibuat berdasarkan Caliber 3235. 

Movement Rolex Caliber 3230. Foto: Rolex

Rolex Submariner memang merupakan salah satu jam tangan paling ikonik sepanjang masa. Pertama kali rilis pada 1953, koleksi ini telah melalui beberapa kali pembaruan. Pembaruan Oyster Perpetual Submariner dan Oyster Perpetual Submariner Date pada 2020 ini patut kamu lirik. 

Baca juga : 8 Ciri-Ciri Jam Tangan Rolex Asli dan KW yang Mudah Dikenali

Kabarnya, jam tangan ini dibanderol mulai kisaran USD 9.150 hingga USD 39.650 saja!

Memang sih Jamtangan.com belum menyediakan brand ini, tapi kalau kamu cari jam tangan diver yang desainnya mirip Rolex dengan harga yang lebih terjangkau, banyak koleksi kami yang bisa kamu pertimbangkan. Mulai dari Seiko, Orient, hingga Oris. Sudah siap berburu?

Total
0
Shares
Previous Article
Tantangan Menciptakan Jam Tangan untuk Saturation Diving

Tantangan Menciptakan Jam Tangan untuk Saturation Diving

Next Article
apa-itu-movement-meca-quartz

Akurat dan Tahan Lama, Apa itu Movement Meca-Quartz?

Related Posts
Total
0
Share