Tren Mengoleksi Jam Tangan di Kalangan Selebriti Internasional

Tren Mengoleksi Jam Tangan di Kalangan Selebriti Internasional

Mengoleksi jam tangan mewah merupakan sebuah tren yang terbilang baru. Menurut sebuah artikel New York Times, tren ini sebenarnya baru muncul pada pertengahan tahun 80an. Dewasa ini, kebanyakan kolektor jam tangan mewah adalah selebriti papan atas. Penasaran siapa saja selebriti internasional yang memiliki koleksi jam tangan terbaik di dunia? Bersiaplah untuk terpana dengan koleksi mereka.

John-Mayer

John Mayer

John Mayer bukan sekedar kolektor jam tangan biasa. Ia adalah seorang pecinta jam tangan sejati. Dalam wawancaranya dengan New York Times, peraih Grammy ini mengaku bahwa koleksi jam tangannya bisa mencapai puluhan juta US dollar. Selain mengoleksi jam tangan mewah, ia juga mempelajari dan mendalami keterampilan dalam merakit jam tangan sejak tahun 2000. Passionnya pada jam tangan bahkan telah mengantarkannya menjadi salah satu juri dalam Grand Prix d’Horlogerie de Genève, sebuah ajang penghargaan bagi jam tangan yang paling bergengsi di dunia.

Koleksi jam tangan yang ia miliki sangatlah mengesankan, di antaranya adalah Patek Philippe with a Sky Moon Tourbillion yang sangat langka, sebuah Rolex GMT-Master 116710 BLNR, dan sebuah IWC Big Pilot Ref 5002. Dengan pengetahuannya yang begitu luas dan kecintaannya pada jam tangan, sebaiknya kita jangan meremehkannya ketika sedang membicarakan jam tangan.

Jay Z with Kanye West

Jay Z

Jay Z, seorang rapper, produser musik, dan pengusaha besar asal Amerika, ini adalah rajanya jam tangan mewah. Koleksi jam tangannya mencakup berbagai jam tangan kelas satu dari Rolex, Hublot, dan brandfavoritnya, Audemars Piguet. Kabarnya, dia bahkan memiliki lebih dari 10 jam tangan Audemars di dalam koleksinya.

Pada tahun 2005, untuk merayakan satu dekade karirnya di bidang musik, perusahaan jam tangan mewah asal Swiss berkolaborasi dengannya untuk memperkenalkan Audemars Piguet Royal Oak Offshore. Jam yang hanya dibuat terbatas sebanyak 100 buah ini bertahtakan berlian yang bertuliskan nomor 10 pada dial jamnya dan dihiasi dengan ukiran tanda tangan Jay Z di bagian belakang jam. Jay juga memiliki kolaborasi lain dengan Hublot pada tahun 2013 dan meluncurkan Shawn Carter by Hublot.

Suami dari Beyonce ini juga sering terlihat menggunakan Rolex Day Date II, Hublot Big Bang (termasuk versi lain jam tangan ini yang senilai $5 juta yang dihadiahkan sang istri), Hublot Classic Fusion (yang ia kenakan dalam video klip “Otis”), dan Rolex Sky Dweller. Dengan pencapaiannya yang beragam dengan perusahaan jam tangan dan koleksinya yang sangat ekslusif , Jay Z adalah salah satu kolektor jam tangan yang patut diperhitungkan.

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Siapa yang tak kenal dengan aktor kelas atas dan aktivis lingkungan asal Los Angeles ini? Sejak kemunculannya di film Titanic bersama dengan Kate Winslet, Leo muda sudah berhasil merebut hati banyak orang. Bahkan saat usianya telah berkepala empat, ia masih saja membuat kita terpesona dengan kemampuan aktingnya. Di balik kesuksesannya sebagai seorang aktor, pria yang pernah ditunjuk menjadi brand ambassador Tag Heuer ini juga dikenal sebagai seorang kolektor jam tangan yang fanatik.

Koleksinya terdiri dari jam tangan sekelas Classic Carrera 1887 Chronograph sampai Limited Edition Aquaracer. Kecintaanya pada jam tangan juga bisa dilihat di film layar lebar yang ia bintangi. Di The Wolf of Wall Street, ia mengenakan Yellow Gold Rolex GMT Master. Dalam film Blood Diamond, ia mengenakan Breitling Chrono Avenger, sementara itu pada film The Great Gatsby, Leo tampak classy dengan jam tangan Classic Raymond Weil.

Kanye West

Kanye West

Rapper kondang ini memiliki sebuah jam tangan Tiret yang bertahtakan emas kuning 18 karat yang senilai $180.000 (setara Rp 2,4 milyar) dengan siluet wajahnya pada dial jam tersebut. Siluet wajahnya itu terbuat dari berlian 8 karat yang berwarna kuning, hitam, coklat, dan putih. Selain jam Tiret custom, Kanye juga pernah terlihat mengenakan jam tangan Rolex gold Daytona, sebuah limited edition Bape G-Shock, dan customized Rolex Submariner berwarna hitam.

Brad Pitt

Brad Pitt

Brad Pitt, salah satu aktor Hollywood terkemuka ini sempat menjadi brand ambassador bagi Tag Heuer. Tapi jangan salah, koleksinya mencakup beragam jam tangan mewah. Selain jam tangan keluaran Tag Heuer, superstar ini juga pernah terlihat mengenakan Patek Philippe Nautilus senilai $23.000 (setara Rp 307 juta), dan berbagai jenis Rolex, seperti GMT Master II, Submariner, dan Day Date. Sang istri, Angelina Jolie, pun tidak mau ketinggalan. Aktris peraih Oscar ini juga memiliki koleksi jam tangan sendiri yang tidak kalah mengesankan dari koleksi suaminya. Ia bahkan dikabarkan memberikan suaminya sebuah jam tangan Patek Philippe Nautilus yang senilai $300.000 (setara Rp 4 milyar) ketika mereka bertunangan.

A.I.

 

 

Categories: Info & Tips