Jam Tangan Breitling Berikan Akurasi Luar Biasa untuk Dunia Aviasi

series jam tangan brietling
series jam tangan brietling

Breitling merupakan brand jam tangan mewah asal Swiss yang sudah berdiri sejak 1884. Jam tangan Breitling terkenal akan keandalannya sejak dulu dengan inovasi-inovasi yang memukau, terutama dalam menghadirkan jam tangan yang cocok untuk dunia aviasi. Inovasi aini melahirkan berbagai series dengan akurasi yang dapat diandalkan. Terdapat 9 series jam tangan Breitling mulai dari Top Time, Premier hingga Classic AVI. Penasaran dengan jajaran series jam tangan Breitling? Simak artikel yang sudah Minwatch ulas berikut ini!

1. Top Time

Breitling Top Time.
Breitling Top Time.

Series jam tangan Breitling yang pertama adalah Top Time. Koleksi ini menghadirkan jam tangan Chronograph dan bahkan sudah dirilis sejak tahun 1960-an. Sejak itu, series Top Time menjadi simbol yang mewakili generasi yang dinamis. Hal itu terpancar melalui desain dial yang elegan dan tidak konvensional.

Series Top Time hadir untuk pria dan wanita dengan variasi diameter mulai dari 40-41 mm. Series ini mempunyai dial color yang beragam mulai dari putih, hijau, biru dan yang lainnya. Series ini hadir dalam koleksi yang mengusung nama-nama mobil klasik seperti Top Time B01 Thunderbird, Top Time B01 Mustang, Top Time B01 Chevrolet Corvette, Top Time B01 Shelby Cobra dan Top Time Deus.

Kesan klasik sports car pada series ini begitu terasa dengan tampilan warna dan emblem dari mobil klasik berikut dengan aksen leather racing strap. Dial jam tangan ini juga menghadirkan skala tachymeter pengukur kecepatan dan subdial “squircle” yang kontras dan memberikan nuansa vintage dashboard.

Baca juga : Anti-Hilang Arah! Jam Tangan Kompas Ini Siap Jadi Pemandu Para Petualang

2. Premier

Breitling Premier.
Breitling Premier.

Sejak pertama launching pada tahun 1940, jam tangan ini didedikasikan untuk para watch enthusiast yang menyukai tampilan elegan sehari-hari. Series ini memiliki keandalan, kualitas dan “DNA Breitling” yang sesungguhnya yang hadir pada sebuah jam tangan. 

Series Premier hadir tidak hanya untuk pria, namun juga untuk wanita dengan variasi diameter dial yang beragam. Mulai dari ukuran 40 – 43 mm, jam tangan ini begitu mewah dibalut dengan material case dari platinum maupun emas. Terdapat berbagai macam warna untuk dialnya mulai dari muted, vibrant, cooper, hijau, biru, putih dan hitam. Series Premier memiliki detail vintage-Premier yang khas, termasuk fixed bezel, twin-register dial, streamlined rectangular pushers, dan numerik Arab pada dial.

3. Superocean

Breitling Superocean.
Breitling Superocean.

Series jam tangan Breitling Superocean ditujukkan untuk kamu yang menyukai petualangan air, baik berselancar, menyelam, berenang ataupun aktivitas di pantai. Jam tangan ini dilengkapi dengan water resistance hingga 300 meter. Series Superocean hadir baik untuk pria dan wanita dengan beragam ukuran case diameter mulai dari 36 – 47mm. Memiliki beragam pilihan warna pada dial seperti warna muted, vibrant, cokelat, kuning, oranye, hijau, biru, putih dan hitam membuat tampilan jam tangan ini begitu menarik.

Series Superocean sudah eksis sejak tahun 1960-an dimana saat itu olahraga scuba diving sedang marak diminati oleh orang-orang. Bagi penyelam, pengaturan waktu adalah segalanya, dan Breitling hadir memberi jam tangan selam yang dapat mendukung kebutuhan penyelaman. Jam tangan ini hadir dengan clean lines, chunky luminescent indexes, jarum jam squared-off dan high-contrast dial ring.

4. Navitimer

Breitling Navitimer.
Breitling Navitimer.

Series Navitimer merupakan koleksi Breitling yang dikhususkan untuk dunia Aviasi (penerbangan). Koleksi Navitimer hadir dalam series Chronograph 41, Chronograph 43, Chronograph 46, Automatic 35 dan Automatic 41. 

Terdapat tiga case material yang digunakan pada koleksi ini, yaitu Platinum, Two tone dan Gold. Pada dial, jam tangan ini memiliki beragam warna yang memukau mulai dari muted, vibrant, copper, mother-of-pearl, hijau, biru, putih dan hitam.

Series ini berawal pada tahun 1952, saat itu Willy Breitling mengembangkan circular slide rule inner bezel pada jam tangan chronograph, yang memungkinkan pilot melakukan semua perhitungan penerbangan yang diperlukan saat melakukan penerbangan. Pada saat itu, Boeing 747 melakukan penerbangan perdananya pada tahun 1969. Hal itulah yang menjadi pencetus koleksi Breitling selanjutnya yang terinspirasi dari Boeing 747.

Saat Boeing menerbangkan Boeing 747 terakhirnya, Breitling juga menghadirkan jam tangan khusus untuk dunia aviasi melalui Navitimer limited edition yang di produksi 747 buah. Pada caseback jam tangan ini memperlihatkan Breitling Manufacture Calibre 01 yang luar biasa dan di engraved dengan “One of 747” dan tulisan “The Original Jumbo Jet”.

5. Chronomat

Breitling Chronomat.
Breitling Chronomat.

Series jam tangan Breitling Chronomat merupakan sport watch yang elegan yang hadir untuk pria dan wanita. Series ini hadir dengan enam nama-nama negara seperti Italy, England, Ireland, Wales, Scotland, dan France atau juga disebut sebagai Chronomat Six Nations, dan Breitling hadir sebagai official timing partner. Championship ini memiliki nama Six Nations Rugby, yang merupakan kejuaraan yang dikenal di seluruh dunia dengan menampilkan pertandingan rugby untuk pria dan wanita. Negara-negara Inggris, Irlandia, Wales, Skotlandia, Prancis, dan Italia ikut andil di dalamnya dan saling bersaing pada pagelaran championship tersebut.

Series Chronomat memiliki beragam ukuran diameter mulai dari ukuran 36 mm hingga 45 mm. Series ini hadir dengan dial yang memiliki warna bervariasi mulai dari muted, vibrant, copper, mother-of-pearl, hijau, biru, putih dan hitam.

Chronomat Six Nations merupakan edisi khusus yang diproduksi terbatas sejumlah 150 buah saja. Jam tangan ini menampilkan karakteristik Chronomat yang khas yaitu rider tab yang terangkat pada penunjuk indikator di menit ke 15, onion crown yang mudah digenggam, dan classic rouleaux bracelet. Pada caseback terukir nama masing-masing tim, “Six Nations” dan tulisan “One of 1500”.

6. Professional

Breitling Professional.
Breitling Professional.

Series Breitling Profesional merupakan koleksi yang ditujukkan untuk para profesional yang gemar melakukan petualangan ekstrem. Series Professional hadir untuk pria dan wanita, hadir dengan dua pilihan case yaitu Breitling dan Titanium. Pada dial jam tangan ini hadir dengan warna beragam seperti muted, vibrant, biru dan hitam. 

Baca juga : Mewah Dan Bombastis! Ternyata Ini Koleksi Jam Tangan Sultan Milik Striker Manchester City, Erling Haaland

Series ini mempunyai model-model yang inovatif dan legendaris antara lain seperti aerospace Evo. Model ini mempertahankan gaya dan teknis yang dipadukan dengan perkembangan teknologi terkini. Selain itu ada juga Endurance Pro yang dapat kamu gunakan untuk olahraga berat namun cukup modis untuk dipakai sehari-hari. Selanjutnya ada The Emergency yang merupakan jam tangan pertama di dunia yang dilengkapi dengan authentic dual-frequency distress beacon. Fitur ini merupakan instrumen keselamatan dan survival yang sangat diperlukan bagi para petualang dalam misi apa pun. 

7. Superocean Heritage

Breitling Superocean Heritage.
Breitling Superocean Heritage.

Series jam tangan Breitling berikutnya yaitu Superocean Heritage. Series ini merupakan koleksi Breitling yang dapat mendukung aktivitas olahraga laut seperti menyelam. Jam tangan ini mempertahankan warisan Breitling sejak 60 tahun lalu, dan memadukannya dengan desain yang terbaru untuk menghadirkan jam tangan estetik yang timeless.

Series ini hadir untuk pria dan wanita dan dapat mendukung aktivitas diving kamu karena sudah dilengkapi dengan fitur water resistant hingga kedalaman 200 meter. Jam tangan ini memiliki diameter mulai dari 38 mm hingga 47 mm, dengan material case Two-tone, Gold, dan Stainless Steel.  Koleksi ini hadir dengan berbagai warna seperti muted, vibrant dan pastel. Kamu juga bisa mendapatkan koleksi chronograph, heritage, dan automatic di jajaran Superocean Heritage.

8. Avenger

Breitling Avenger.
Breitling Avenger.

Series Breitling Avenger merupakan series jam tangan Breitling yang ditujukkan untuk kamu yang menyukai dunia aviasi. Series Avenger merupakan jam tangan yang bold, sangat kuat, dan tahan goncangan dan menawarkan keamanan dan keandalan yang tak tertandingi pada setiap petualang udara. Jam tangan ini juga sangat praktis dioperasikan meskipun kamu menggunakan sarung tangan sekalipun.

Breitling Avenger hadir untuk para profesional di dunia aviasi (penerbangan) yang hadir dengan diameter 42-49 mm, sehingga cocok digunakan untuk pria dan wanita. Series ini hadir dengan dua pilihan case yaitu Dual-tone dan beragam warna pada dial. Jam tangan ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu mencari ketangguhan dan keandalan pada jam tangan. Walaupun jam tangan ini dirancang untuk para pilot, namun karena memiliki ketahanan air 300m, jam tangan ini juga bisa dipakai untuk aktivitas air.

9. Classic AVI

Breitling Classic AVI.
Breitling Classic AVI.

Terinspirasi dari kode desain Ref. 765 AVI Co-pilot, series jam tangan Breitling Classic AVI merupakan wujud dari hubungan awal Breitling dengan dunia aviasi. Series ini membangkitkan kembali jam kokpit yang dibuat oleh Breitling’s Huit Aviation pada tahun 1930-an dan merupakan penghormatan pada warisan pendahulunya. Jam tangan ini mempunyai keunikan dengan dial yang sangat mudah dibaca dan casing yang kokoh. 

Untuk merayakan semangat dunia aviasi, Classic AVI menghadirkan koleksi dengan nama empat pesawat legendaris yaitu Curtiss P40 Warhawk, de Havilland Mosquito, Vought F4U Corsair, dan P-51 Mustang Amerika Utara. Jam tangan ini hadir untuk pria dan wanita dalam beragam ukuran diameter mulai dari 40mm hingga 47mm, dalam tiga macam pilihan case yaitu Platinum, Gold dan Stainless Steel.

Baca juga : Jangan Sampai Tertukar! Ini Dia Bedanya Office GMT Dan Travel GMT!

Koleksi Jam Tangan Breitling Kini Hadir di Jamtangan.com

Setelah kamu mengetahui berbagai koleksi jam tangan Breitling, pastinya kamu sudah nggak sabar untuk memilikinya kan? Kini jam tangan Breitling hadi di Jamtangan.com, dengan series-series yang memukau berikut ini:

1. Breitling Superocean A17376211B1A1

Breitling Superocean A17376211B1A1.
Breitling Superocean A17376211B1A1.

2. Breitling Professional X82310D91B1S1

Breitling Professional X82310D91B1S1.
Breitling Professional X82310D91B1S1.

3. Breitling Avenger A17318101B1A1

Breitling Avenger A17318101B1A1.
Breitling Avenger A17318101B1A1.

Baca juga : Berkenalan Dengan Bezel Tachymeter Jam Tangan Dan Rekomendasinya!

4. Breitling Top Time A253101A1L1X1

Breitling Top Time A253101A1L1X1.
Breitling Top Time A253101A1L1X1.

Itu dia sembilan series jam tangan Breitling berikut rekomendasinya dari Jamtangan.com. Kira-kira series jam tangan Breitling manakah yang jadi favoritmu? Jika kamu penasaran untuk memilikinya, segera dapatkan di Jamtangan.com #dijaminOri dengan harga paling bersaing.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan dial putih

Lengkapi Outfit Lebaran dengan Jam Tangan Dial Putih Ini

Next Article
rekomendasi jam tangan digital

Belum Hits Kalau Belum Punya 10 Jam Digital Ini di Koleksimu

Related Posts
Total
0
Share