Mewah dan Bombastis! Ternyata Ini Koleksi Jam Tangan Sultan Milik Striker Manchester City, Erling Haaland

Jam Tangan Mewah Erling Haaland
Jam Tangan Mewah Erling Haaland

Buat kamu pecinta sepakbola, pasti sudah akrab dengan Erling Haaland yang kini bermain di English Premier League kan? Penampilannya yang powerful di Manchester City membuatnya disegani. Walaupun usianya baru 22 tahun, tetapi dia punya skill luar biasa saat bertanding di lapangan bola.

Erling Haaland, pemain Manchester City
Erling Haaland, pemain Manchester City
Sumber: Iflwatches.com

Well, tidak jauh dari topik jam tangan yang biasa Minwatch share buat kamu semua, kali ini Minwatch juga akan sharing tentang jam tangan apa saja sih yang menjadi koleksi Erling Haaland? Penasaran kan? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Rolex Submariner ‘Starbucks’ 126610LV​​ dengan harga $19,000 atau Rp289 jutaan

Rolex Submariner “Starbucks”
Rolex Submariner “Starbucks”
Sumber: Iflwatches.com

Koleksi pertama yang dimiliki oleh Erling Haaland adalah Rolex Submariner Date Ref. 126610LV. Jam tangan ini diluncurkan pada tahun 2020 dan memiliki sebutan sebagai Rolex ‘Starbucks’. Rolex Submariner “Starbucks” ini didesain dengan Oystersteel case berukuran 41mm, unidirectional rotatable green Cerachrom bezel, dan dial berwarna hitam yang diisi dengan luminescent pada penanda dan jarum jam.

Mendengar Rolex termurah tentunya akan membuat kamu mengerutkan dahi. Namun ternyata untuk entry level yang ingin mengoleksinya dengan harga yang terjangkau, bisa menengok jajaran lima koleksi dari brand rolex ini. 

2. Patek Philippe Nautilus 5711/1A​​ Blue Dial dengan Harga $140,000 atau Rp2,1 miliar

Patek Philippe Nautilus 5711/1A​​ Blue Dial
Patek Philippe Nautilus 5711/1A​​ Blue Dial
Sumber: Iflwatches.com

Kalau di-rupiah-kan, harga jam tangan Patek Philippe Nautilus 5711/1A​​ Blue Dial ini bisa lebih dari Rp2 miliar. Cukup mahal kan? Nautilus sendiri adalah model sportwatch terhebat yang dimiliki oleh Patek Philippe. Bahkan, Nautilus menjadi salah satu jam tangan ikonik brand asal Swiss. Jam tangan ini diperkenalkan pada tahun 1976 dan dirancang oleh desainer jam tangan Gerald Genta. Desain Nautilus yang sporty terinspirasi dari kapal laut dengan lubang intip atau parthole-nya.

Didirikan pada tahun 1839, Patek Philippe awalnya dikenal dengan pocket watch dan penemuan keyless winding system. Sistem ini menghasilkan modern-day crown, yang dapat memutar jam tangan otomatis dan manual.

3. Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar salmon dial 26615TI​​ Dial dengan harga $300,000 atau Rp4,5 miliar

Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar Salmon
Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar Salmon
Sumber: Iflwatches.com

Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar dengan dial salmon merupakan limited edition yang diproduksi hanya 300 pieces dan ternyata Erling Haaland menjadi salah satu kolektornya. Jam tangan ini menggunakan case light titanium dengan dial salmon ‘Grande Tapisserie’ yang tampak serasi dengan sub-dial.

Tiga sub-dial tersebut memberi informasi tentang tanggal, hari, dan bulan dalam satu tahun. Penanda jam ditampilkan dengan white-gold, jarum Royal Oak diisi dengan lapisan luminescent, serta inner bezel dengan tone ‘Salmon’. 

Mirip Audermars Piguet, G-Shock GA-2100 Langsung Laris Manis

4. Vacheron Constantin Overseas in Rose Gold ref. 4500V/110R-B705 dengan Harga $54,500 atau sekitar Rp830 jutaan

Vacheron Constantin Overseas ref. 4500V/110R-B705
Vacheron Constantin Overseas ref. 4500V/110R-B705
Sumber: Dmarge.com

Jam tangan selanjutnya yang menjadi koleksi pria kelahiran 21 Juli 2000 ini adalah Vacheron Constantin Overseas ref. 4500V/110R-B705. Ini adalah rose-gold luxury sport watches yang dirancang dengan integrated bracelet.

Brand Vacheron Constantine sendiri menjadi salah satu pembuat jam tangan yang disebut dengan ‘Holy Trinity’ bersama dengan Audemars Piguet dan Patek Philippe. Vacheron Constantine juga termasuk brand legendaris asal Swiss yang bergengsi dan eksklusif.

10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

5. Super Chronomat B01 44 Reference: PB0136251C1S1 dengan Harga $10,200 atau Rp155 jutaan

Super Chronomat B01 44 Reference: PB0136251C1S1
Super Chronomat B01 44 Reference: PB0136251C1S1
Sumber: Superwatchman.com

Erling Haaland baru saja menandatangani kontrak sebagai “All-Star Squad” Sport Ambassador dari brand Breitling. Dan salah satu jam tangan Breitling yang menjadi koleksi dari Haaland adalah Super Chronomat B01 44 Reference: PB0136251C1S1.

Jam tangan ini dirancang dengan case 44 mm yang terbuat dari campuran stainless steel dan platinum. Jam tangan ini menampilkan dial dengan warna light blue chronograph dengan sub-dial yang didesain dengan warna hitam, serta menggunakan self-winding mechanical movement dengan power reserve hingga 70 jam

6. Rolex Cosmograph Daytona ‘Eye of the Tiger’ ref. 116588TBR-0003 dengan harga $488,713 atau Rp7,4 miliar

Rolex Cosmograph Daytona ‘Eye of the Tiger’
Rolex Cosmograph Daytona ‘Eye of the Tiger’
Sumber: Iflwatches.com

Erling Haaland juga punya koleksi jam tangan Rolex lainnya yaitu Rolex Cosmograph Daytona ‘Eye of the Tiger’ ref. 116588TBR-0003 yang ditampilkan dengan dial yellow-gold dan pola diamond yang eksotis. Desain ini membuat Daytona ‘Eye of the Tiger’ dianggap sebagai model jam tangan paling mewah yang pernah dibuat oleh Rolex.

Rolex Daytona ‘Eye of the Tiger’ dirancang dengan case berdiameter 40mm dengan gem-set yellow-gold bezel, 36 trapeze-cut diamond, dan penanda jam diamond (di luar indikator 15, 30, 45, dan 60 menit).

Rolex Daytona Paul Newman: Hadiah Dari Istri Tercinta

7. Audemars Piguet Royal Oak Jumbo ‘Extra-Thin’ 16202BA​​ dengan harga $475,000 atau Rp7,2 miliar

Audemars Piguet Royal Oak Jumbo'Extra-Thin' 16202BA
Audemars Piguet Royal Oak Jumbo ‘Extra-Thin’ 16202BA
Sumber: Iflwatches.com

Audemars Piguet merupakan brand asal Swiss yang didirikan sejak tahun 1875 oleh Jules Louis Audemars dan Edward Auguste Piguet. Di awal berdirinya, Audemars Piguet ini fokus untuk memproduksi mesin jam tangan untuk brand lain, salah satunya Tiffany and Co.

Jam tangan mahal lainnya yang menjadi koleksi Erling Haaland adalah Audemars Piguet Royal Oak Jumbo ‘Extra-Thin’ 16202BA​​. Ini adalah jam tangan yellow-gold yang menampilkan fitur smoked yellow gold-toned dial dengan pola Petite Tapisserie. Yellow gold juga diterapkan pada penanda jam dan jarum Royal Oak diisi dengan lapisan luminescent

Sekarang sudah tahu kan koleksi jam tangan yang dimiliki oleh Erling Haaland. Taburan diamond dan gold yang ditampilkan pada jam tangan koleksi di atas membuatnya dibanderol dengan harga selangit!

Referensi:

https://www.breitling.com/us-en/news/details/breitling-signs-pro-footballer-erling-haaland-to-its-new-all-star-squad-of-sports-ambassadors-41890

https://superwatchman.com/the-new-breitling-ambassador-erling-haaland/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan skeleton

Baca Ini Biar Kamu Lebih Paham Tentang Jam Tangan Skeleton

Next Article
Brand Ambassador G-Shock-Itzy

Didapuk jadi Brand Ambassador, Ini G-Shock Pilihan Member Girlband K-Pop ITZY

Related Posts
Total
0
Share