G-Shock Seri DW-B5600G Hadir Dengan Square Case dan Fitur Bluetooth

Join the hype! G-Shock DW-B5600G terbaru hadir bulan September dengan Square Case dan Fitur Bluetooth. Tersedia 3 pilihan warna yang akan melengkapi harimu.
G Shock DW-B5600
G Shock DW-B5600

Jam tangan G-Shock kembali meluncurkan seri terbarunya yaitu seri DW-B5600G yang hadir dengan square case dan fitur bluetooth. Jam tangan model klasik ini bisa dibanderol  dengan harga satu jutaan saja. Jam tangan G-Shock DW-B5600G seri terbaru ini,  kabarnya akan rilis di bulan September 2022 ini. Jam tangan G-Shock DW-B5600G hadir dengan model klasik dengan square case yang ikonik, G-Shock DW-B5600G digadang-gadang mirip dengan seri lainnya yaitu G-Shock GW-B5600CT. Desain yang begitu serupa tersebut kerap membuat para penikmat jam tangan G-Shock terkecoh, padahal kedua serinya mempunyai kepintaran yang berbeda.

Bagi para penggemar jam tangan G-Shock, akan mengatakan bahwa seri terbaru G-Shock DW-B5600G ini sama dengan seri lainnya yaitu G-Shock GW-B5600CT. Padahal pada kenyataanya kedua seri ini berbeda.  Apakah kalian salah satu yang terkecoh pada seri terbaru G-Shock ini? Buat kalian yang masih merasa kedua seri ini sama, wajib untuk membaca artikel ini untuk mengupas tuntas seri terbaru G-Shock DW-B5600G.

G-Shock DW-B5600G
G-Shock DW-B5600G. Sumber: Casio.com

Persamaan dan Perbedaan G-Shock Seri DW dan G-Shock Seri GW 

Persamaan dari G-Shock DW dan G-Shock GW adalah keduanya memiliki kode seri B5600 dan juga sama-sama memiliki square case. G-Shock seri GW rata-rata memiliki fitur Multiband 6 dan Tough Solar, dan dibanderol dengan harga di atas 1.5 juta hingga 2 juta Rupiah. 

Macam-macam G-Shock seri GW antara lain adalah G-Shock GW-B5600-2DR, G-Shock GW-B5600SL-4JF Sand and Land, dan yang terbaru G-Shock Blue Paisley Series GW-B5600BP-1JF

Sedangkan G-Shock seri DW merupakan seri terbaru yang akan rilis di bulan September ini.  Pada G-Shock DW-B5600G akan hadir dengan fitur utamanya yaitu dengan menggunakan konektivitas Bluetooth. Seri ini umumnya menggunakan baterai dan tanpa Multiband 6.

Baca juga: Seri Terbaru Dari Jam Tangan G-Shock DWE-5600PR : Overprint Design Series

Perjalanan G-Shock Selama 40 Tahun 

Banyaknya seri terbaru yang berdatangan di bulan September 2022 ini memberikan kemeriahan tersendiri bagi para pecinta jam tangan G-Shock.

Bersamaan dengan ulang tahun G-Shock yang ke 40 tahun pada tahun 2023 mendatang, G-Shock kerap kali mengingatkan para kolektornya akan seri terdahulunya yang legendaris. Yaitu seri G-Shock DW-5000C yang dirancang oleh Kikuo Ibe sebagai seri pertama dari G-Shock yang langsung meledak di pasaran. 

Pada seri pertama G-Shock DW-5000C, G-Shock sudah menonjolkan Square case, Dimana hal ini  membuat G-Shock langsung laku keras dipasaran saat itu.  Hal ini dikarenakan square case pada jam tangan G-Shock sangat kuat, sehingga berhasil mematahkan opini publik yang mengatakan bahwa jam tangan merupakan benda yang ringkih dan mudah rusak apabila terjatuh.

G-Shock Pertama DW 500C
G-Shock Pertama DW 500C. Sumber: gshock.casio.com

Pada tahun 1983, G-Shock hadir dengan ide tahan banting. Pada mulanya, ide ini sangat tidak relevan dengan paradigma masyarakat pada masa itu mengenai jam tangan.  Para pengembang G-Shock meyakini bahwa bukanlah hal mustahil untuk menciptakan jam tangan yang tidak dapat pecah walaupun terjatuh. Sehingga muncullah Project Team Tough pada 1981 untuk mewujudkan dan menemukan struktur jam tangan tahan guncangan.

Sejak saat itu G-Shock terus berevolusi hingga sekarang. Dengan mencetuskan ide-ide brilian dan model-model terbaru yang memukau, G-Shock selalu memberikan fitur ketangguhan yang sepenuhnya pada jam tangan, mulai dari struktur, material, hingga fungsi.

Five-stage Structure G-Shock
Five-stage Structure G-Shock. Sumber: gshock.casio.com

Kini G-Shock hadir bukan hanya sekadar tangguh, namun juga dengan fungsionalitasnya dan pengoperasiannya yang ideal. Dikenal dengan square case yang melegenda sejak 1983, kali ini G-Shock menghadirkan DW-B5600 dengan case serupa dan tambahan Bluetooth. Dengan dipadukan bersama teknologi yang mendukungnya, seri terbaru G-Shock DW-B5600 memberikan kemudahan bagi para penggunanya yang dinamis dan high tech.

Baca juga: Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Ulasan Lengkap Seri Terbaru G-Shock DW-B5600G 

G-Shock DW-B5600G Memiliki 3 Seri Pilihan Warna

Seri Terbaru G-Shock DW-B5600G yang akan hadir bulan September 2022 ini merupakan model terbaru dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan fitur Bluetooth dan bezel persegi yang popular sejak lama, membuat kesan jam tangan ini begitu legendaris. 

G-Shock DW-B5600G tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam/abu-abu (DW-B5600G-1), Biru Toska (DW-B5600G-2) dan Transparent (DW-B5600G-7). Ketiga seri ini tampil modis dan menawarkan skema warna gradasi transparan dengan square case yang ikonik.

Dengan ukuran case 48.9 × 42.8 × 13.4mm dan berat 55g, jam tangan ini cukup ringan untuk digunakan sehari-hari. Kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas outdoor seperti berolahraga air, karena G-Shock DW-B5600G memiliki fitur tahan air hingga 20 bar / 200 meter sehingga dapat digunakan di kondisi ekstrim dan cuaca hujan.

G-Shock DW-B5600G Series
G-Shock DW-B5600G Series. Sumber: Casio.com

G-Shock DW-B5600G Memiliki Fitur Smartphone Link dan Bluetooth

G-Shock DW-B5600G dilengkapi dengan fitur Smartphone Link yang dapat terintegrasi melalui koneksi Bluetooth. Kamu dapat melakukan pengaturan untuk penyesuaian waktu otomatis dan pengaturan jam tangan. Smartphone Link membuat jam tangan G-Shock menghadirkan akurasi waktu sekaligus kemudahan dalam menggunakannya.

Dengan fitur Smartphone Link, kamu dapat melakukan penyetelan waktu otomatis pada jam tangan ini. Nantinya smartphone kamu akan terhubung otomatis dengan jam tangan ini, dan jam tangan akan melakukan kalibrasi waktu selama 4 kali dalam sehari untuk menyesuaikan waktu. Selain itu, pengaturan jam tangan dapat dilakukan lebih mudah dan dapat disesuaikan melalui aplikasi smartphone. Fungsi tersebut antara lain pengaturan kota waktu dunia (lebih dari 300 kota), pengaturan alarm/timer dan peralihan tampilan waktu asal/waktu dunia. Kamu dapat mengakses semua fitur tersebut dengan mudah melalui smartphone, tanpa menyentuh tombol apapun di jam tangan kamu.

Selain itu, keakuratan dari G-Shock DW-B5600G sangat terjamin, karena memperoleh data waktu dari server berbasis internet di seluruh dunia. Lalu data tersebut akan dipadukan dengan informasi waktu dari database G-Shock Casio untuk menentukan waktu saat ini dengan akurat.

Fitur lainnya dari G-Shock DW-B5600G adalah fitur pencari ponsel. Sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila  lupa meletakkan jam tangan. Fitur ini dapat membantu kamu menemukan jam tangan kamu yang hilang atau kamu lupa meletakkannya.

Fitur Kalender dan LED G-Shock DW-B5600

G-Shock DW-B5600G memiliki fitur kalender otomatis sepenuhnya bahkan hingga tahun 2099. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk menggunakan jam tangan ini saat gelap atau di malam hari, karena G-Shock DW-B5600G menggunakan cahaya latar LED (Super Illuminator) dengan tombol cahaya otomatis yang dapat berpijar antara 1,5 detik atau 3 detik.

Kelebihan G-Shock DW-B5600G

  • Ketahanan terhadap guncangan
  • Memiliki ketahanan air 20bar
  • Pengaturan jam yang akurat
  • Dapat terhubung melalui smartphone dengan aplikasi G-Shock Connected
  • Mudah dilihat dalam kegelapan dengan cahaya latar LED
  • Hadir 3 seri warna dengan bezel dan strap transparant
G-Shock DW-B5600G Series
G-Shock DW-B5600G Series. Sumber: Casio.com

Baca juga: G-Shock Paisley, Hadir Pertama Kali dengan Dial Biru

Untuk kamu pecinta jam tangan G-Shock, pastinya menanti-nanti setiap koleksi terbaru dari G-Shock. Kamu bisa cek koleksi G-Shock selengkapnya di Jamtangan.com.

Oleh: Rahel Humillang

Referensi:

gshock.casio.com/id/identity/

www.casio.com/id/watches/gshock/product.DW-B5600G-2/

casiofanmag.com/news/dw-b5600-cheap-square-classic-with-bluetooth/ https://casiofanmag.com/g-shock/dw-b5600/

Total
0
Shares
Previous Article
rekomendasi jam tangan pria anti air dari seri G Shock terbaru

Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Next Article
Kim Soo Hyun

MIDO Ocean Star GMT Special Edition: Gaya Elegan yang Versatile

Related Posts