Bedah Koleksi Jam Tangan Elon Musk yang Serbamewah

jam tangan elon musk
jam tangan elon musk

Elon Musk baru saja menghebohkan jagat maya dengan iseng mengubah logo Twitter menjadi meme anjing terkenal Shiba Inu Dogecoin. Akibat ulah pemilik Twitter dan SpaceX tersebut membuat nilai Dogecoin melonjak drastis dan namanya menjadi trending di sosial media. Ucapan dari salah satu orang terkaya di dunia ternyata bisa menggoncang dunia, ya? 

Seperti biasa, Minwatch tidak akan membahas hal lain tapi akan sharing tentang topik yang tidak jauh dari jam tangan. So kali ini, Minwatch mau bahas tentang jam tangan yang dimiliki oleh Elon Musk. Apakah kamu juga penasaran model jam tangan dari brand apa saja yang dikoleksi Elon Musk? Baca terus artikel selengkapnya di bawah ini ya!

1. Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph

Elon Musk dengan jam tangan Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Elon Musk dengan jam tangan Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Sumber: Wristenthusiast.com

Jam tangan pertama yang dikoleksi oleh Elon Musk adalah Tag Heuer Carrera Calibre 1887 SpaceX Chronograph. Jam tangan ini memiliki tampilan seperti roket SpaceX pada bagian dial berwarna putih dan caseback. Jam tangan limited edition ini dirilis pada tahun 2012 untuk merayakan anniversary ke-50 ‘Luna mission’ sejak jam tangan pertama dikenakan ke luar angkasa oleh John Glenn pada tahun 1962. 

Baca juga : TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda Dengan Style Retro

Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Sumber: Ablogtowatch.com

Brand asal Swiss ini hanya memproduksi 1887 SpaceX Chronograph sebanyak 2.012 pieces. Chronograph-nya terinspirasi oleh Heuer stopwatch 2915A dan memiliki image pesawat ruang angkasa Friendship 7 yang digunakan untuk misi itu. Sudah sepantasnya Musk, sebagai pemilik SpaceX memakai jam tangan dengan histori yang luar biasa tersebut. 

Caseback Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Caseback Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph
Sumber: Ablogtowatch.com

Tag Heuer Carrera Caliber 1887 SpaceX Chronograph dirancang dengan case stainless steel berdiameter 43mm, sapphire crystal yang scratch-resistant, dan tahan air hingga 100 meter. Jam tangan ini juga dilengkapi leather strap berwarna coklat dengan jarum dan penanda jam diisi Luminescent.

Baca juga : Jam Tangan Tag Heuer Carrera Plasma Tourbillon Seharga Rp5,6 Miliar!

2. Richard Mille RM029

Elon Musk dengan jam tangan Richard Mille RM029
Elon Musk dengan jam tangan Richard Mille RM029
Sumber: Jomashop.com

Baca juga : 10 Jam Tangan Richard Mille Termahal

Selain mengoleksi jam tangan dari brand Tag Heuer, Elon Musk juga mengoleksi luxury watch asal Swiss lainnya yaitu Richard Mille. Walaupun belum dapat dipastikan model Richard Mille apa yang dikenakan, tapi sebagian orang menganggap jika itu adalah Richard Mille RM029. Jam tangan yang dikenakan oleh Elon Musk menampilkan skeleton dial pada black rubber strap dan memiliki delapan sekrup pada bagian bezel

Richard Mille RM029
Richard Mille RM029
Sumber: Goxip.com

Richard Mille RM029 dirancang dengan case melengkung berukuran 48 x 39mm dari titanium dengan bagian crown screw dari steel. Bagian tersebut memiliki stem dengan tiga posisi untuk hand-winding, setting waktu, dan mengatur tanggal. Richard Mille RM029 memiliki power reserve 55 jam, menggunakan angka Arab, dan date-window pada posisi jam 4. Jam tangan ini tahan air hingga 50 meter dan dilengkapi rubber strap dengan titanium buckle.  

Baca juga : Jam Mewah Richard Mille Ternyata Punya Koleksi Versi Lebih Terjangkau

3. Rolex Datejust Ref. 16200

Elon Musk dengan jam tangan Rolex Datejust Ref. 16200
Elon Musk dengan jam tangan Rolex Datejust Ref. 16200
Sumber: Jomashop.com

Pada tahun 2004, Elon Musk pernah berpose di depan roket pada awal SpaceX didirikan sambil memakai Rolex Datejust 36mm dengan dial berwarna biru. Banyak orang berspekulasi jika itu adalah Datejust Ref. 16200. 

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal Di Dunia

Datejust Ref. 16200
Datejust Ref. 16200
Sumber: Vanrijkestatejewellers.com

Jam tangan tersebut menggunakan case dan bezel stainless steel yang smooth dan terlihat light saat dipakai di pergelangan tangan. Datejust Ref. 16200 juga dilengkapi oyster bracelet dari bahan stainless steel.  

Baca juga : Rolex Termurah: 5 Jam Tangan Rolex Untuk Entry Level

4. Omega Seamaster Aqua Terra 150M

Elon Musk dengan jam tangan Omega Seamaster Aqua Terra 150M
Elon Musk dengan jam tangan Omega Seamaster Aqua Terra 150M
Sumber: Wristenthusiast.com

Pada gambar di atas, Elon Musk tertangkap kamera mengenakan jam tangan Omega Seamaster Aqua Terra 150M Omega Co-Axial 231.10.39.21.03.001. Jam tangan ini juga terlihat di pergelangan tangan Daniel Craig dalam film James Bond ‘Skyfall’ pada tahun 2012. Jam tangan yang tak lekang oleh waktu ini memiliki tampilan kokoh sebagai bentuk penghormatan kepada warisan maritim termasyhur brand Omega

Omega Seamaster Aqua Terra 150M Omega Co-Axial 231.10.39.21.03.001
Omega Seamaster Aqua Terra 150M Omega Co-Axial 231.10.39.21.03.001
Sumber: Omegawatches.com

Desain teak dial yang mencolok khas dari Omega Seamaster Aqua Terra 150M mengingatkan kita pada geladak kayu perahu layar. Pada jam tangan tersebut, date-window ditampilkan pada posisi jam 3 dan blue dial didesain dengan pola Teak Concept. Dial yang spesial ini dilindungi oleh sapphire crystal yang tahan goresan. Omega Seamaster Aqua Terra 150M dirancang dengan case stainless steel dengan diameter 38,5 mm. Jam tangan ini juga menggunakan Omega Co-axial caliber 8500 yang terlihat pada caseback transparan di mana movement ini memiliki standar chronometer.

Banyak orang mengira jika Elon Musk akan mengoleksi jam tangan seperti Rolex Daytona, Audemars Piguet Royal Oak, Patek Philippe Nautilus, atau bahkan Jacob and Co. Pada kenyataannya, keempat jam tangan di ataslah yang tertangkap kamera di pergelangan tangan pemilik Twitter. Apakah kamu juga ikut tertarik untuk mengoleksinya?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
rekomendasi jam tangan tissot

Tampil Fashionable Di Bulan Ramadan Dengan Jam Tangan Tissot

Next Article
series tag heuer

Terlihat Mapan Saat Kumpul Lebaran dengan Seri Tag Heuer Andalan Ini

Related Posts
Total
0
Share