Jam Tangan Tag Heuer Carrera Plasma Tourbillon Seharga Rp5,6 Miliar!

by Han Feb 26, 2023 7 min read

Kali ini Minwatch akan mengulas koleksi jam tangan termahal dari TAG Heuer. Yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Jam tangan Tag Heuer bisa dibilang merupakan jam tangan mewah, sehingga banyak produk KW atau palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu, informasi mengenai ciri-ciri jam tangan Tag Heuer yang asli wajib untuk diketahui kamu. Dengan mengetahui ciri-ciri jam tangan Tag Heuer yang asli kamu dapat semakin yakin mengenai mana produk yang original dan yang palsu.

Review TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Sumber: https://luxurylaunches.com/watches/tag-heuer-carrera-plasma.php#:~:text=What%20you%20see%20here%20is,to%20showcase%20revolutionary%20materials%20innovation

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon hadir dengan teknologi inovatif Diamant d’Avant-garde, yang merupakan terobosan dalam mengolah material diamond. Dengan itu, jam tangan ini bisa menghadirkan estetika dalam kemewahan yang baru sehingga cukup menyita perhatian banyak kolektor. TAG Heuer berani dalam bereksperimen dengan material diamond atau berlian yang sebelumnya belum pernah ada di dunia horologi jam tangan.

Jam tangan avant-garde ini bisa dibilang koleksi dari Tag Heuer yang paling mahal. TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon dibanderol dengan harga $376.000 atau sekitar Rp5,6 miliar. 

Muncul Pertama di Watches and Wonders 2022

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon dipamerkan di Event Watches and Wonders 2022, Jenewa.
TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon dipamerkan di Event Watches and Wonders 2022, Jenewa.
Sumber: https://www.watchesandwonders.com/content/dam/waw/en/geneva-2022/fhh/Ambiance-Day3-HD_breaker-novelties.jpg/jcr:content/renditions/hd.jpeg

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon pertama kali diperkenalkan pada event Watches and Wonders 2022. Salah satu koleksi termahal TAG Heuer ini cukup menyita perhatian pengunjung pameran. Acara pameran yang diselenggarakan di Jenewa ini dihadiri oleh 38 brand jam tangan populer.

Koleksi termahal TAG Heuer ini masuk ke dalam deretan jam tangan tourbillon yang ada di Watches and Wonders 2022. Selain tourbillon, terdapat beberapa kategori jam tangan lain yang dipamerkan, seperti Sport Chic, Chronograph hingga koleksi Vintage. Selain TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon, series Aquaracer Professional 1000 Superdiver turut hadir memeriahkan acara tersebut.

TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda dengan Style Retro

Material Lab-Grown Diamonds yang Inovatif

Lab-Grown Diamonds pada TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Lab-Grown Diamonds pada TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Sumber: https://magazine.tagheuer.com/en/2022/03/30/the-pioneering-potential-of-lab-grown-diamonds-tag-heuer-carrera-plasma/

Para watch enthusiast mungkin selalu menunggu terobosan-terobosan baru yang ditawarkan oleh brand jam tangan avant-garde ini. TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon  menawarkan inovasi dengan tampilan yang dapat menyita perhatian para kolektor. TAG Heuer berhasil bereksperimen dengan materialnya dan menciptakan Lab-Grown Diamonds.

Dengan teknologi yang disebut Diamant d’Avant-garde, TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon menggunakan material Lab-Grown Diamonds yang dapat dibentuk dengan mudah sesuai keinginan. Bagian crown pada jam tangan mewah ini full terbuat dari diamond 2,5 karat yang tampil indah pada posisi jam 3. Material ini sangat revolusioner dan bisa jadi masa depan jam tangan mewah.

Bagian Dial yang Menawan dengan Tema Monochrome

Bagian dial TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Bagian dial TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Sumber: https://luxurylaunches.com/watches/tag-heuer-carrera-plasma.php#:~:text=What%20you%20see%20here%20is,to%20showcase%20revolutionary%20materials%20innovation

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon punya dial yang memiliki 2 sub-dial dan sebuah  open heart yang menampilkan komplikasi tourbillon. Terlihat kilau diamond menghiasi dial sehingga jam tangan mewah ini terlihat menawan dengan tema monochrome. Tampilannya ini diberi nama polycrystalline diamond dial.

Kedua sub-dial yang punya fungsi chronograph ini terlihat kontras dengan warna yang lebih gelap. Sedangkan, tampilan tourbillon-nya yang ada pada posisi jam 6 membuat jam tangan jadi lebih kompleks.

Jam tangan TAG Heuer Monaco adalah salah satu jam tangan ikonik karena memiliki desain unik. Sang pencetus jam tangan, yaitu Jack Heuer sukses membuat konsep yang visioner dengan membuat keputusan tepat saat menempatkan Monaco pada pedestal.

Material Case dan Bezel yang Sporty

Bagian case dari TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Bagian case dari TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon.
Sumber: https://www.tagheuer.com/us/en/event/tag-heuer-carrera-plasma-diamant-d-avant-garde.html

Salah satu koleksi dari brand avant-garde ini memiliki case yang terbuat dari material anodized aluminum. Dengan material ini, jam tangan mewah ini punya berat yang cukup ringan sehingga cukup nyaman digunakan. Untuk ukurannya, TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon ini punya diameter case 44mm.

Tak hanya unggul dari estetikanya, salah satu koleksi luxury watch TAG Heuer ini juga punya fungsi yang biasanya ada pada jam tangan sport. Pada bagian bezel yang terbuat dari keramik terdapat fitur tachymeter yang berfungsi untuk mengukur kecepatan berdasarkan durasi tempuh. Selain itu, TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon memiliki strap yang terbuat dari bahan leather warna hitam yang elegan.

Dibekali Kaliber Heuer 02T yang Andal

Calibre Heuer 02T buatan Swiss.
Calibre Heuer 02T buatan Swiss.
Sumber: https://www.tagheuer.com/us/en/tag-heuer-calibre-02t/calibre-heuer-02t.html

TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon dibekali movement automatic kaliber TAG Heuer Heuer 02 Tourbillon atau dikenal dengan Heuer 02T. Movement ini merupakan kalilber in house yang menampilkan waktu jam, menit, detik dengan komplikasi tourbillon dan chronograph. Dengan kaliber Heuer 02T, jam tangan mewah ini punya power reserve hingga 65 jam.

Dengan fitur tourbillon, akurasi pada jam tangan TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon ini terjaga dari gaya gravitasi. Akurasi dari kaliber Heuer 02T juga sudah tersertifikasi chronometer COSC, yaitu -4 sampai +6 per hari. Tak hanya indah di mata, salah satu koleksi termahal dari TAG Heuer ini punya movement yang dapat diandalkan.

7 Merek Jam Tangan Asal Swiss yang Harus Kamu Tau

Koleksi Jam Tangan TAG Heuer Pilihan

Selain TAG Heuer Carrera Plasma Tourbillon, brand asal Swiss ini punya koleksi lain yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Berikut jam tangan TAG Heuer pilihan Minwatch yang bisa kamu dapatkan.

1. TAG Heuer Carrera CV201AP.FC6429 Automatic Chronograph Black Dial Black Leather Strap

2. TAG Heuer Aquaracer WBP2010.BA0632 Professional 300 GMT Automatic Blue Dial Steel Strap

3. TAG Heuer Aquaracer WBP201D.FT6197 Professional 300 White Dial Black Rubber Strap

TAG Heuer Aquaracer WBP201D.FT6197
Sumber: https://www.jamtangan.com/p/tag-heuer-aquaracer-wbp201d.ft6197-professional-300-white-dial-black-rubber-strap-526951

16 Brand Luxury Watch yang Harus Kamu Tahu!

4. TAG Heuer Aquaracer WBP201F.BA0632 Professional 300 Orange Diver Dial Steel Strap

5. TAG Heuer Carrera WBN2410.BA0621 Automatic Mother of Pearl Dial Fine Brushed Steel Strap

6. TAG Heuer Formula 1 CAZ101AG.BA0842 Chronograph Grey Dial Fine Brushed Steel Strap

Nah, itulah tadi ulasan jam tangan TAG Heuer termahal serta beberapa koleksi lain yang Minwatch rekomendasikan. Dapatkan harga terbaik dan diskon menarik untuk jam tangan mewah lainnya, hanya di Jamtangan.com.

Review 10 Jam Tangan Pria yang Menggunakan Mesin Mekanik

Oleh: Audi Marchal

https://www.watchesandwonders.com/en/geneva-2022/novelties?specificity=specificity%2Ftourbillon
https://www.tagheuer.com/us/en/event/tag-heuer-carrera-plasma-diamant-d-avant-garde.html
https://magazine.tagheuer.com/en/2022/03/30/the-pioneering-potential-of-lab-grown-diamonds-tag-heuer-carrera-plasma/
https://luxurylaunches.com/watches/tag-heuer-carrera-plasma.php#:~:text=What%20you%20see%20here%20is,to%20showcase%20revolutionary%20materials%20innovation
https://www.dmarge.com/tag-heuer-carrera-diamond
https://www.tagheuer.com/us/en/tag-heuer-calibre-02t/calibre-heuer-02t.html

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more