10 Rekomendasi Vintage Dress Watch Untuk Investasi

investasi jam tangan
investasi jam tangan

Terakhir diubah pada 2022/12/02 at 6:03pm oleh Contributor

Jam tangan sering dikenal sebagai penunjuk waktu atau pelengkap penampilan. Padahal ada keuntungan lainnya di balik memiliki jam tangan. Salah satunya sebagai koleksi. Mengoleksi jam tangan juga bisa dijadikan investasi yang menguntungkan di masa depan. Apalagi jika koleksi kamu adalah jam tangan vintage dan limited edition. Mengoleksi jam tangan vintage dan limited edition akan menambah nilai jualnya lho. Jika kamu berencana untuk investasi jam tangan, Minwatch punya rekomendasi beberapa model jam tangan untuk kamu pertimbangkan. Yuk, ikuti terus ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Breguet Classique 5157

Breguet Classique 5157
Breguet Classique 5157
Sumber: Fratellowatches.com

Breguet Classique 5157 dirancang dengan case berdiameter 38 mm dan menggunakan movement calibre 502.3. Jam tangan ini hanya memiliki dua jarum, tanpa date, serta tersedia warna kuning, red-gold, dan putih. Bagian dial memiliki pola hand-guilloché cantik dengan jarum Breguet berwarna biru yang memukau.

Baca juga : 10 Jam Termahal Di Dunia, Terbuat dari Apa?

2. Cartier Tank Louis Cartier in Suave Black

Cartier Tank Louis Cartier in Suave Black
Cartier Tank Louis Cartier in Suave Black
Sumber: Fratellowatches.com

Cartier Tank Louis Cartier menampilkan dial berbentuk persegi panjang yang keren dengan desain minimalis, tetapi tetap berkelas dengan paduan warna hitam yang mulus. Tampilannya makin menarik dengan bingkai sempurna dari yellow gold. Desainnya yang simpel tetap mampu mengesankan style modern.

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Wanita Termahal di Dunia

3. Piaget Altiplano Origin G0A29112 in White Gold

Piaget Altiplano Origin G0A29112
Piaget Altiplano Origin G0A29112
Sumber: Piaget.com

Jam tangan ini hanya menampilkan jarum jam dan menit, tanpa jarum detik. Bagian dial dirancang sederhana dengan dihiasi logo yang tampak kontemporer, case tipis, serta in house Piaget 430P hand-wound mechanical movement. Pada bagian screwed case back terdapat logo brand dan di bawahnya tertulis “Piaget — Mécanique — Swiss Made”.

Baca juga : 10 Brand Jam Tangan Pria Termahal di Dunia, Bisa Untuk Investasi Nih!

4. H. Moser & Cie. Endeavour 1200-0400 ref in Rose Gold

H. Moser & Cie. Endeavour 1200-0400
H. Moser & Cie. Endeavour 1200-0400
Sumber: Subdial.co

Yang khas dari jam tangan ini adalah smoked dial yang menggelap ke arah tepi luar sehingga tercipta gradien yang estetis. Permainan warna dan tekstur yang indah membuat elemen dekoratif lainnya menjadi tampak minimal, tetapi tetap menawan. H. Moser & Cie. Endeavour in Rose Gold 1200-0400 ref menggunakan automatic movement dengan adjustable strap.

5. Omega Seamaster ref. 2846

Omega Seamaster ref. 2846
Omega Seamaster ref. 2846
Sumber: Fratellowatches.com

Omega Seamaster ref. 2846 juga bisa jadi model investasi jam tangan kamu. Jam tangan ini memiliki case sedikit lebih besar sehingga terkesan sporty dan dirancang dengan cross-hair dial dengan sub-second pada jam 6. Omega Seamaster ref. 2846 menampilkan dial berwarna beige dengan tekstur berbintik pada bagian tengah.

Baca juga : Jam Tangan Terbaru Omega: Chrono Chime Omega Speedmaster dan Chrono Chime Olimpiade 1932

Minwatch mau membahas ciri jam tangan Omega asli. Beberapa ciri ini perlu kamu ketahui karena banyak versi replikanya yang beredar di pasaran. Omega sendiri dikenal sebagai brand jam tangan mewah asal Swiss yang sudah punya reputasi di dunia.

6. Tissot “Calatrava” Dari Tahun 1950-an

Tissot “Calatrava”
Tissot “Calatrava”
Sumber: Fratellowatches.com

Tissot “Calatrava” dari Tahun 1950-an ini termasuk jam tangan vintage yang dirancang dengan case dari emas 14K. Tampilannya makin manis dengan classic dauphine hand dan layout dial langsung dari Patek Calatrava. Model jam tangan ini cocok digunakan untuk berbagai acara.

Baca juga : Tissot Couturier Daydate Presiden

 Tissot awalnya memproduksi produk elektronik. Namun, lambat laun Tissot akhirnya memproduksi jam tangan yang kini sudah dikenal oleh dunia dan dijual di 160 negara.

7. Rolex Day-Date Ref. 1803

Rolex Day-Date Ref. 1803
Rolex Day-Date Ref. 1803
Sumber: Fratellowatches.com

Rolex Day-Date Ref. 1803 adalah jam tangan vintage yang menawarkan tampilan mewah. Strap jam tangan dapat diganti-ganti. Bila dipasangkan dengan leather strap, Rolex Day-Date Ref. 1803 tampak classy. Namun, jika dipasangkan strap berwarna lain pun masih tetap eye-catching.

Baca juga : 7 Harga Jam Rolex Asli Termahal di Dunia

Jamtangan.com kali ini hadir dengan artikel cara membedakan jam: ciri-ciri jam tangan Rolex asli dan KW untuk membantumu mengenali ciri-ciri jam Rolex asli dilihat dari beberapa indikator yang paling mudah dikenali.

8. Citizen Jet Auto Dater

Citizen Jet Auto Dater
Citizen Jet Auto Dater
Sumber: Fratellowatches.com

Hal yang menarik dari Citizen Jet Auto Dater adalah keberadaan dari geared 360-degree rotor dengan beban osilasi di bagian luar dengan ukuran setengah dari diameternya. Bagian dalam jam tangan mengungkapkan sesuatu yang menarik dengan automatic movement-nya.

Baca juga : Mengenal Eco-Drive dari Citizen

9. Seiko Sportsman Dolphin J13035

Seiko Sportsman Dolphin J13035
Seiko Sportsman Dolphin J13035
Sumber: Fratellowatches.com

Seiko Sportsman Dolphin J13035 menawarkan desain simple pada dial. Jam tangan ini dibuat dari case stainless steel dan movement calibre 436. Yang menarik dari Seiko Sportsman Dolphin J13035 adalah bagian case back dengan ukiran dolphin yang indah.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko yang Mencetak Sejarah

Bagi sebagian kolektor, Seiko mungkin dianggap sebagai brand entry level. Cocok buat pemula yang baru ingin mengoleksi jam tangan karena beberapa model dibanderol relatif terjangkau. Meski begitu, popularitas Seiko ternyata mengundang oknum untuk membuat imitasinya.

10. Grand Seiko 6145-8000

Grand Seiko 6145-8000
Grand Seiko 6145-8000
Sumber: Fratellowatches.com

Grand Seiko 6145-8000 yang dirancang dengan cross-hair dial juga bisa dijadikan sebagai model investasi jam tangan kamu. Jam tangan ini menampilkan indikator day-date dan tampilan dial yang clean. Sementara itu, bagian dalam case terdapat movement Suwa Seikoskha 6145 Hi-Beat.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-an!

Jika kamu berencana investasi jam tangan klasik, model di atas dapat dijadikan pilihan. Jika kamu tertarik dengan koleksi dress watch terbaru untuk dijadikan investasi, kamu bisa cek di Jamtangan.com. Yuk pilih yang kamu suka dan bawa pulang jam tangan yang #PastiOri.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
super 12.12

Promo Super 12.12, Ada Diskon Besar Hingga 80% dan Free Ongkir!

Next Article
Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco

Sejarah Jam Tangan TAG Heuer Monaco yang Ikonik

Related Posts
Total
0
Share